Proyek di Wilayah Pemulung TPST Antarkan Natasha Mannuela Juara Ketiga Miss World 2016

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 Desember 2016 - 14:50 WIB

Natasha Mannuela
Natasha Mannuela

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela meraih juara ketiga dalam kontes kecantikan dunia Miss World 2016 yang diadakan di Oxon Hill, Maryland, AS, Minggu (18/12).

Prestasi ini menyamai prestasi yang pernah diraih oleh Maria Harfanti yang juga menempati posisi ketiga pada ajang Miss World 2015.

Natasha Mannuela yang akrab disapa Acha ini berhasil unggul di antara 117 kontestan yang berkompetisi dalam ajang Miss World 2016. Ia berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dan peringkat kedua pada fast track Top Model.

Hasil fast track inilah yang menjadi modal Acha untuk menyabet gelar Runner Up bersama Yaritza Miguelina Reyes Ramírez dari Dominican Republic.

Sama seperti Maria Harfanti, pada tahun ini Natasha Mannuela juga berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dimana juara kategori tersebut memang kerap diraih oleh Indonesia.

Peraihan ini tak lepas berkat proyeknya membantu masyarakat di sekitar wilayah pemukiman pemulung TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Bantar Gebang Bekasi, Jawa Barat untuk membangun kolam lele dan mengajarkan cara membuat abon lele, serta merenovasi sekolah untuk fasilitas pendidikan anak-anak pemulung yang tidak mampu mendapatkan pendidikan formal.

Proyek-proyek inilah yang berhasil memukau para juri Miss World dan menyingkirkan empat besar lainnya di fast track beauty with a purpose serta mengantar Natasha Mannuela meraih gelar 2nd Runner Up Miss World 2016.

Sementara Mahkota kemenangan Miss World 2016 dinobatkan kepada Stephanie Del Valle dari Puerto Rico dan Juara kedua dimenangkan Yaritza Miguelina Reyes Ramirez dari Republik Dominika. Kompetisi tahunan ke-66 itu diikuti kontestan dari lebih dari 100 negara.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…