Proyek di Wilayah Pemulung TPST Antarkan Natasha Mannuela Juara Ketiga Miss World 2016

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 Desember 2016 - 14:50 WIB

Natasha Mannuela
Natasha Mannuela

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela meraih juara ketiga dalam kontes kecantikan dunia Miss World 2016 yang diadakan di Oxon Hill, Maryland, AS, Minggu (18/12).

Prestasi ini menyamai prestasi yang pernah diraih oleh Maria Harfanti yang juga menempati posisi ketiga pada ajang Miss World 2015.

Natasha Mannuela yang akrab disapa Acha ini berhasil unggul di antara 117 kontestan yang berkompetisi dalam ajang Miss World 2016. Ia berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dan peringkat kedua pada fast track Top Model.

Hasil fast track inilah yang menjadi modal Acha untuk menyabet gelar Runner Up bersama Yaritza Miguelina Reyes Ramírez dari Dominican Republic.

Sama seperti Maria Harfanti, pada tahun ini Natasha Mannuela juga berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose dimana juara kategori tersebut memang kerap diraih oleh Indonesia.

Peraihan ini tak lepas berkat proyeknya membantu masyarakat di sekitar wilayah pemukiman pemulung TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Bantar Gebang Bekasi, Jawa Barat untuk membangun kolam lele dan mengajarkan cara membuat abon lele, serta merenovasi sekolah untuk fasilitas pendidikan anak-anak pemulung yang tidak mampu mendapatkan pendidikan formal.

Proyek-proyek inilah yang berhasil memukau para juri Miss World dan menyingkirkan empat besar lainnya di fast track beauty with a purpose serta mengantar Natasha Mannuela meraih gelar 2nd Runner Up Miss World 2016.

Sementara Mahkota kemenangan Miss World 2016 dinobatkan kepada Stephanie Del Valle dari Puerto Rico dan Juara kedua dimenangkan Yaritza Miguelina Reyes Ramirez dari Republik Dominika. Kompetisi tahunan ke-66 itu diikuti kontestan dari lebih dari 100 negara.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 13 Desember 2018 - 15:05 WIB

Terkait BP Batam, Menperin: Keputusannya Single Otoriti di Pemda

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto turut mengomentari perihal pembubaran BP Batam.

Deputi Gubernur BI kiri dan Dirut BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:51 WIB

BNI Syariah Hadir Dalam Perhelatan International ISEF Surabaya

Surabaya - BNI Syariah kembali mendukung Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2018 yang digagas oleh Bank Indonesia untuk kelima kalinya.

Ketua Komite Tetap (Komtap) Ketahanan Pangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Franciscus Welirang (Foto: Kadin Indonesia)

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:50 WIB

Kadin Nilai Tapioka dan Mocaf Bisa Dukung Ketahanan Pangan

Ketua Komite Tetap (Komtap) Ketahanan Pangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Franciscus Welirang mengatakan, Indonesia adalah negara yang telah dikarunia dengan kekayaan umbi-umbian,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih saat menyerahkan oenghargaan kepada pemenang di acara 'Semarak Festival IKM 2018' (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:15 WIB

Gelar Semarak Festival IKM 2018, Kemenperin Dongkrak Semangat IKM Songsong Era Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) menyelenggarakan 'Semarak Festival IKM 2018'. Acara ini dilaksanakan dalam rangka tugas dan…

Sunarso Dorong Pembangunan Industri Pertanian 4.0 Visioner & Terintegratif

Kamis, 13 Desember 2018 - 12:46 WIB

Usung Sembilan Konsep, Sunarso Dorong Pembangunan Industri Pertanian 4.0 Visioner & Terintegratif

Ketua Umum Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) Sunarso mengusung sembilan konsep pembangunan pertanian visioner dan integratif di era industri pertanian 4.0 dan mengimbau kalangan…