Presiden Jokowi Berhasil Ajak Presiden Erdogan Tampil di Vlog

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 Juli 2017 - 18:56 WIB

Presiden Jokowi dan Presiden Erdogan menyampaikan pesan melalui Vlog (Foto: BPMI).
Presiden Jokowi dan Presiden Erdogan menyampaikan pesan melalui Vlog (Foto: BPMI).

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo kembali membuat tayangan "vlog" (video blog) saat bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam kunjungan kerjanya ke negara yang berada di perbatasan benua Eropa dan Asia itu.

"Saat ini saya dengan Presiden Erdogan dan beliau ingin memberikan pesan kepada kita semuanya. Silakan, Presiden," demikian Joko Widodo mengawali videonya yang diunggah pada Jumat sore. (7/7/2017)

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam rilisnya, menyebutkan Presiden Turki ke-12 ini tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menyampaikan salam penghormatan kepada rakyat Indonesia dari dirinya dan juga warga Turki. Ia pun berharap agar solidaritas antara Turki dan Indonesia dapat menjadi teladan bagi dunia di masa mendatang.

"Saya bersama saudaraku, Pak Widodo, mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Saya percaya bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia ke depannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia," ujar Presiden Erdogan.

Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik tersebut, Presiden Joko Widodo berujar bahwa dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Erdogan. Ia pun mengetahui bahwa banyak warga Indonesia yang mengagumi sosok Erdogan yang mulai menjabat sebagai Presiden Turki sejak 28 Agustus 2014 ini.

"Saya tahu bahwa beliau banyak pengagum di Indonesia. Oleh sebab itu, di setiap konferensi internasional, saya dengan beliau selalu berdiskusi. Kita berdua ini sangat dekat sekali, sangat dekat sekali," tuturnya.

Adapun di penghujung video tersebut, Presiden Erdogan sekali lagi menyatakan kecintaannya kepada rakyat Indonesia. Dirinya juga mengapresiasi persatuan dan solidaritas yang ditunjukkan oleh para pemuda Indonesia yang dikenal di mata dunia.

"Saya sangat mencintai pemuda Indonesia yang menyatu dengan rakyat. Persatuan, kebersamaan, dan solidaritas masyarakat Indonesia, juga merupakan persatuan, kebersamaan, dan solidaritas bagi masyarakat Turki. Salam hangat dari Turki," ujarnya.

Presiden Joko Widodo sebagaimana yang kita ketahui bersama merupakan salah satu pemimpin negara yang aktif bermedia sosial. Belakangan, Presiden juga sering mengunggah aktivitasnya melalui tayangan "vlog" yang diunggahnya melalui akun YouTube pribadinya.

Hal ini juga pernah dilakukan Kepala Negara yang membuat "vlog" bersama dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu. Dalam "vlog" tersebut, terlihat keakraban di antara kedua pemimpin negara.

Video unggahannya saat itu pun menarik perhatian sejumlah media internasional dan menjadi salah satu alat diplomasi yang biasa digunakan oleh Presiden Joko Widodo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…

ASABRI mengikuti edukasi keterbukaan informasi publik

Jumat, 26 April 2024 - 09:45 WIB

ASABRI Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi Publik

ASABRI bersama 5 BUMN Lainnya yaitu Indonesia Re, Indonesia Financial Group (IFG), Perum Bulog, Danareksa, dan MIND.ID, hadir dalam penyelenggaraan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik…

Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Jumat, 26 April 2024 - 09:41 WIB

Ingin Sukses Jadi Digitalpreneur, Bekali Diri di Prodi Digital Entrepreneur Cyber University Sekarang!

Cyber University atau Universitas Siber Indonesia dikenal sebagai kampus fintech pertama di Indonesia dengan fokus pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan memiliki kurikulum CLP (Company…