'Kahk' Kue Kering Khas Mesir yang diburu Saat Lebaran

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 26 Juni 2017 - 10:35 WIB

Kahk, Kue Lebaran Khas Mesir (Foto: https://english.alarabiya.net)
Kahk, Kue Lebaran Khas Mesir (Foto: https://english.alarabiya.net)

INDUSTRY.co.id, Mesir - Lebaran identik dengan makanan khas, semua daerah yang merayakan Hari Raya Idul Fitri pastinya tidak ketinggalan untuk mencicipi kuliner bahkan kue khasnya. Di Mesir, ada kue kering yang bernama 'Kahk' yang merupakan salah satu kue kering khas Mesir yang harus dicicipi saat Lebaran.

Melansir dari english.alarabiya, Senin (26/6/2017) selama sepuluh terakhir bulan Ramadan, masyarakat di Mesir sudah membuat kue kering Kahk ini. Wangi gula manis mulai terasa ditiap rumah, hingga toko-toko roti.

Saat Lebaran, 'Kahk' menghiasi meja makan ditiap rumah masyarakat Mesir. Kue ini untuk menandai akhirnya bulan puasa umat Muslim.

Masyarakat Mesir sudah terbiasa melihat pemandangan beberapa genarasi mulai dari anak-anak hingga orang tua yang membuat 'Kahk'.

Kue ini biasanya diisi dengan agameya (bumbu khas Mesir), kenari, pistasio dan gula bubuk. Masyarakat Mesir sangat melestarikan tradisi membuat kue Khak ini, tetapi saat ini juga banyak toko kue yang menjual kue kering yang lezat ini, dengan berbagai rasa seperti pasta kacang cokelat, hazelnut, nutella dan red velvet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Surat permohonan maaf INDUSTRY.co.id kepda PT Grab Taxi Indonesia

Jumat, 16 November 2018 - 20:56 WIB

Industry.co.id Sampaikan Permohonan Maaf ke Grab Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Portal berita Industry.co.id merupakan portal online terdepan yang memberitakan berbagai isu - isu terkini di dunia industri. Semua pemberitaan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Jumat, 16 November 2018 - 19:31 WIB

Presiden Jokowi: Masyarakat Merauke Tetap Jaga Kerukunan

Presiden Joko Widodo seusai sholat Jumat di Masjid Raya Al-Aqsha, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan.

Agus Santoso , Komisaris Utama Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co,id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:17 WIB

Agus Santoso Pensiun Dari Dirjen Perhubungan Udara Jauh Sebelum Tragedi Lion Air JT 610

PT Garuda Indonesia Tbk. angkat bicara terkait adanya misinformation terkait dengan pelantikan Polana Banguningsih Pramesti sebagai pejabat tetap Dirjen Hubungan Udara, pada Senin (12/11/2018)…

 Lembaga riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) (FotoIst)

Jumat, 16 November 2018 - 19:11 WIB

Sejumlah Catatan Terhadap Paket Kebijakan Ekonomi XVI

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Abra Talattov mengkritisi Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang baru saja diterbitkan pemerintah di Kompleks Istana Kepresidenan…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:05 WIB

Rupiah Jumat Sore Menguat Menjadi Rp14.537

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat sore, menguat sebesar 128 poin menjadi Rp14.537 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.665 per dolar AS.