Tondano Lake Marathon Siap Diselenggaraan Berhadiah Total 1 Miliar

Oleh : Candra Mata | Minggu, 18 Juni 2017 - 05:16 WIB

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)
Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Tondano - Persiapan pelaksanaan Tondano Lake Marathon dengan total hadiah mencapai Rp1 miliar yang rencananya dihelat Agustus 2017 mulai rampung. Hal ini dikatakan Kadis Kepemudaan dan Olahraga Siby Sengke, Jumat (16/6/2017).

"Segala persiapan baik dana dan fasilitas terus kami selesaikan, karena kegiatan ini bertaraf internasional maka harus disiapkan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Dikatakannya, rute yang akan dilalui adalah seputaran Danau Tondano, yang terbagi dalam lima kategori yakni 42, 20, 10, 5 dan 2 kilometer.  Masing-masing lokasi yang akan menjadi titik start sudah dibicarakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kawanua Sedunia Mieke Tumurang mengungkapkan, pada rapat terakhir yang dilaksanakan kemarin, panitia sudah melakukan evaluasi dan perampungan kegiatan.

Sejauh ini kami terus intensif melakukan rapat, supaya kegiatan ini jangan sampai ada yang terlewatkan. Baik dana, target peserta, kesiapan panitia maupun hal sekecil apapun sudah kami siapkan, terima kasih juga karena Pemkab Minahasa terus menopang kami. Pastinya, kegiatan ini sudah siap diselenggarakan,” ujarnya.

Dikatakannya, awal Juli panitia akan kembali melaksanakan pertemuan-pertemuan, guna menyelesaikan semua hal yang dibutuhkan.

Rapat besar akan dilaksanakan awal Juli, dan mulai sejak itu akan setiap hari diadakan pertemuan. Kami terus berkoordinasi dengan Pemkab Minahasa untuk iven ini, diharapkan semua camat dan pemerintah desa menopang kegiatan ini, khususnya bagi rute-rute yang akan dilewati,” harapnya.

“Pendaftaran sudah dibuka dan bisa diakses melalui website blibli.com. Sejauh ini sudah ada beberapa peserta yang mendaftar, target kami dari semua kategori yakni sebanyak 1.000 atlet yang datang baik dari luar negeri maupun seluruh Indonesia. Jadi kami meminta topangan masyarakat juga agar kegiatan ini berlangsung dengan baik dan mengangkat nama Minahasa dikancah nasional maupun internasional,”pungkasnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…