Tondano Lake Marathon Siap Diselenggaraan Berhadiah Total 1 Miliar

Oleh : Candra Mata | Minggu, 18 Juni 2017 - 05:16 WIB

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)
Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Tondano - Persiapan pelaksanaan Tondano Lake Marathon dengan total hadiah mencapai Rp1 miliar yang rencananya dihelat Agustus 2017 mulai rampung. Hal ini dikatakan Kadis Kepemudaan dan Olahraga Siby Sengke, Jumat (16/6/2017).

"Segala persiapan baik dana dan fasilitas terus kami selesaikan, karena kegiatan ini bertaraf internasional maka harus disiapkan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Dikatakannya, rute yang akan dilalui adalah seputaran Danau Tondano, yang terbagi dalam lima kategori yakni 42, 20, 10, 5 dan 2 kilometer.  Masing-masing lokasi yang akan menjadi titik start sudah dibicarakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kawanua Sedunia Mieke Tumurang mengungkapkan, pada rapat terakhir yang dilaksanakan kemarin, panitia sudah melakukan evaluasi dan perampungan kegiatan.

Sejauh ini kami terus intensif melakukan rapat, supaya kegiatan ini jangan sampai ada yang terlewatkan. Baik dana, target peserta, kesiapan panitia maupun hal sekecil apapun sudah kami siapkan, terima kasih juga karena Pemkab Minahasa terus menopang kami. Pastinya, kegiatan ini sudah siap diselenggarakan,” ujarnya.

Dikatakannya, awal Juli panitia akan kembali melaksanakan pertemuan-pertemuan, guna menyelesaikan semua hal yang dibutuhkan.

Rapat besar akan dilaksanakan awal Juli, dan mulai sejak itu akan setiap hari diadakan pertemuan. Kami terus berkoordinasi dengan Pemkab Minahasa untuk iven ini, diharapkan semua camat dan pemerintah desa menopang kegiatan ini, khususnya bagi rute-rute yang akan dilewati,” harapnya.

“Pendaftaran sudah dibuka dan bisa diakses melalui website blibli.com. Sejauh ini sudah ada beberapa peserta yang mendaftar, target kami dari semua kategori yakni sebanyak 1.000 atlet yang datang baik dari luar negeri maupun seluruh Indonesia. Jadi kami meminta topangan masyarakat juga agar kegiatan ini berlangsung dengan baik dan mengangkat nama Minahasa dikancah nasional maupun internasional,”pungkasnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 17:48 WIB

Mendag Enggar Jamin Harga Pangan Terkendali Jelang Ramadhan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menjamin bahwa menjelang masuknya bulan Ramadhan, harga dan stok pangan pokok dalam kondisi yang terkendali dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan oleh…

Mantan Direktur Utama Pertamina,Elia Massa Manik (ist)

Jumat, 20 April 2018 - 17:41 WIB

Lima Alasan Kementerian BUMN Copot Dirut Pertamina

- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT Pertamina (Persero) di Jakarta, Jumat, mencopot Direktur Utama PT Pertamina…

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita

Jumat, 20 April 2018 - 17:00 WIB

TEI 2018 Incar Pasar Negara-Negara Afrika

Pameran dagang berskala internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 mengincar peluang pasar yang ada di negara-negara Afrika dengan berupaya mendatangkan banyak pelaku usaha dari negara-negara…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 20 April 2018 - 16:57 WIB

Dihadapan Mahasisawa Tandulako, Menperin Dorong Generasi Milenial Jadi Enterpreneur

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong generasi milenial khususnya di Provinsi Palu, Sulawesi Tengah untuk menjadi enterpreneur atau start-up muda.

Mendag Enggartiasto Lukita (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 April 2018 - 16:30 WIB

TEI 2018 Targetkan Transaksi 1,5 Miliar Dolar

Ajang pameran dagang terbesar Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 menargetkan total transaksi sebesar 1,5 mliar dolar Amerika Serikat (AS), dan diharapkan mampu meningkatkan kinerja ekspor Indonesia…