Tondano Lake Marathon Siap Diselenggaraan Berhadiah Total 1 Miliar

Oleh : Candra Mata | Minggu, 18 Juni 2017 - 05:16 WIB

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)
Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Tondano - Persiapan pelaksanaan Tondano Lake Marathon dengan total hadiah mencapai Rp1 miliar yang rencananya dihelat Agustus 2017 mulai rampung. Hal ini dikatakan Kadis Kepemudaan dan Olahraga Siby Sengke, Jumat (16/6/2017).

"Segala persiapan baik dana dan fasilitas terus kami selesaikan, karena kegiatan ini bertaraf internasional maka harus disiapkan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Dikatakannya, rute yang akan dilalui adalah seputaran Danau Tondano, yang terbagi dalam lima kategori yakni 42, 20, 10, 5 dan 2 kilometer.  Masing-masing lokasi yang akan menjadi titik start sudah dibicarakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kawanua Sedunia Mieke Tumurang mengungkapkan, pada rapat terakhir yang dilaksanakan kemarin, panitia sudah melakukan evaluasi dan perampungan kegiatan.

Sejauh ini kami terus intensif melakukan rapat, supaya kegiatan ini jangan sampai ada yang terlewatkan. Baik dana, target peserta, kesiapan panitia maupun hal sekecil apapun sudah kami siapkan, terima kasih juga karena Pemkab Minahasa terus menopang kami. Pastinya, kegiatan ini sudah siap diselenggarakan,” ujarnya.

Dikatakannya, awal Juli panitia akan kembali melaksanakan pertemuan-pertemuan, guna menyelesaikan semua hal yang dibutuhkan.

Rapat besar akan dilaksanakan awal Juli, dan mulai sejak itu akan setiap hari diadakan pertemuan. Kami terus berkoordinasi dengan Pemkab Minahasa untuk iven ini, diharapkan semua camat dan pemerintah desa menopang kegiatan ini, khususnya bagi rute-rute yang akan dilewati,” harapnya.

“Pendaftaran sudah dibuka dan bisa diakses melalui website blibli.com. Sejauh ini sudah ada beberapa peserta yang mendaftar, target kami dari semua kategori yakni sebanyak 1.000 atlet yang datang baik dari luar negeri maupun seluruh Indonesia. Jadi kami meminta topangan masyarakat juga agar kegiatan ini berlangsung dengan baik dan mengangkat nama Minahasa dikancah nasional maupun internasional,”pungkasnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank DKI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:21 WIB

Bank DKI Dukung Peresmian Gerai Samsat Pluit Village

Dukung pelayanan kepada wajib pajak di DKI Jakarta, Bank DKI menyambut baik keberadaan Gerai Samsat Mall Pluit Vilage yang belum lama diresmikan. Peresmian tersebut dilakukan oleh Sekretaris…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) turut memeriahkan lomba khas 17 Agustus bersama dengan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (paling kanan), Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:06 WIB

Telkom dan Krakatau Steel Tegaskan Komitmen BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Banten

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta BUMN lain yang ada di Provinsi Banten melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia…

Logo Pikulbareng

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:53 WIB

Sof Launching Pikulbareng, Fokus Pembiayaan Syariah

Lembaga bisnis sekaligus amal sosial atau dikenal istilahnya crowdfunding mulai unjuk gigi di Indonesia. Keberadaan model bisnis ini terbilang baru.

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

Suasana HUT RI-72 di HBDI Festival, Jakarta

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

Keseruan Perayaan HUT RI Ke-72 Di HBDI Festival

HIPPINDO menggelar upacara bendera 17 Agustus di area HBDI Festival di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah memimpin upacara bendera didampingi oleh Ketua…