Tondano Lake Marathon Siap Diselenggaraan Berhadiah Total 1 Miliar

Oleh : Candra Mata | Minggu, 18 Juni 2017 - 05:16 WIB

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)
Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Tondano - Persiapan pelaksanaan Tondano Lake Marathon dengan total hadiah mencapai Rp1 miliar yang rencananya dihelat Agustus 2017 mulai rampung. Hal ini dikatakan Kadis Kepemudaan dan Olahraga Siby Sengke, Jumat (16/6/2017).

"Segala persiapan baik dana dan fasilitas terus kami selesaikan, karena kegiatan ini bertaraf internasional maka harus disiapkan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Dikatakannya, rute yang akan dilalui adalah seputaran Danau Tondano, yang terbagi dalam lima kategori yakni 42, 20, 10, 5 dan 2 kilometer.  Masing-masing lokasi yang akan menjadi titik start sudah dibicarakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kawanua Sedunia Mieke Tumurang mengungkapkan, pada rapat terakhir yang dilaksanakan kemarin, panitia sudah melakukan evaluasi dan perampungan kegiatan.

Sejauh ini kami terus intensif melakukan rapat, supaya kegiatan ini jangan sampai ada yang terlewatkan. Baik dana, target peserta, kesiapan panitia maupun hal sekecil apapun sudah kami siapkan, terima kasih juga karena Pemkab Minahasa terus menopang kami. Pastinya, kegiatan ini sudah siap diselenggarakan,” ujarnya.

Dikatakannya, awal Juli panitia akan kembali melaksanakan pertemuan-pertemuan, guna menyelesaikan semua hal yang dibutuhkan.

Rapat besar akan dilaksanakan awal Juli, dan mulai sejak itu akan setiap hari diadakan pertemuan. Kami terus berkoordinasi dengan Pemkab Minahasa untuk iven ini, diharapkan semua camat dan pemerintah desa menopang kegiatan ini, khususnya bagi rute-rute yang akan dilewati,” harapnya.

“Pendaftaran sudah dibuka dan bisa diakses melalui website blibli.com. Sejauh ini sudah ada beberapa peserta yang mendaftar, target kami dari semua kategori yakni sebanyak 1.000 atlet yang datang baik dari luar negeri maupun seluruh Indonesia. Jadi kami meminta topangan masyarakat juga agar kegiatan ini berlangsung dengan baik dan mengangkat nama Minahasa dikancah nasional maupun internasional,”pungkasnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:50 WIB

Quarish Shihab Isi Khutbah Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta

Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan mantan Menteri Agama Quraish Shihab akan mengisi khutbah shalat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah/2017 Masehi…

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: IST)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:41 WIB

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1438H Minggu 25 Juni 2017

Pemerintah melalui Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengumumkan, bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh pada hari Minggu, 25 Juni 2017.

Setya Novanto

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:31 WIB

Setya Novanto Prihatin Teror di Masjid Haram Mekkah Arab Saudi

Ketua DPR RI Setya Novanto menyatakan prihatin atas percobaan serangan teror bom bunuh diri yang akan menyerang Masjidil Haram di Kota Makkah Arab Saudi.

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:28 WIB

Presiden Jokowi akan Rayakan Idul Fitri Jakarta

Presiden Joko Widodo akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Kota Jakarta. Pada malam takbiran Jokowi mengaku dirinya akan berada di Istana Bogor.

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Juni 2017 - 15:21 WIB

Masjid Istiqlal Jakarta Terima Zakat Fitrah Rp400 Juta

Masjid Istiqlal, Jakarta telah menerima zakat fitrah pemberi zakat (muzaki) sebesar Rp400 juta dalam bentuk uang dan angka tersebut akan dapat bertambah seiring aktivitas gerai zakat yang masih…