Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2021

Oleh : Hariyanto | Minggu, 19 Desember 2021 - 15:20 WIB

Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2021
Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Elnusa Petrofin, anak usaha Elnusa Tbk (ELSA) berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2021 untuk kategori services and Retail dari SWA Media. Penghargaan ini diserahakan secara virtual pada Kamis, 16 Desember 2021 lalu melalui Live Streaming.

Dalam penghargaan ini, SWA Media bekerjasama dengan PT NBO Indonesia sebagai salah satu perusahaan transformasi SDM. Dimana dalam menentukan pemenang, SWA Media Bersama NBO Indonesia menggunakan beberapa parameter penjurian yaitu visi, misi dan strategi perusahaan dalam menciptakan pemimpin dari dalam, keberadaan program kepemimpinan (Leadership Development Program), implementasi dan eksekusi program pengembangan kepemimpinan, tingkat keberhasilan mencetak pemimpin dari dalam, dan dampak bisnisnya.

Untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemimpin/ kaderisasi berkualitas unggul dari internal perusahaan, Elnusa Petrofin secara bertahap melakukan berbagai inovasi dan transformasi dari sisi SDM. Mulai dari pelatihan bagi internal, program Graduate Trainee (GT Program) dan program pengembangan karir lainnya. Hal ini menjadi salah satu formula resilient dan agile, dimana pengembangan kompetensi dan leadership SDM di Elnusa Petrofin sejalan dengan pesatnya perkembangan bisnis dan operasional saat ini.

"Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan salah satu poin penting dalam Elnusa Petrofin 7 Ways. Strategi ini yang kami terapkan secara sistematis dalam menghadapi disrupsi khususnya akibat pandemi COVID-19," ujar Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (19/12/2021).

Haris pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada SWA Media dan PT NBO Indonesia atas penghargaan yang telah diberikan untuk Elnusa Petrofin.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi Elnusa Petrofin yang selalu mengedepankan kepemimpinan dengan memperhatikan kompetensi sumber daya manusia dalam penerapan HR Management. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga kami mendapatkan penghargaan ini, khususnya kepada Seluruh Perwira (karyawan) Elnusa Petrofin,”ujar Haris.

Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi bagi tim yang menjalankan fungsi Human Resources khususnya People Development di Elnusa Petrofin. Agar kedepannya, semakin baik dalam menciptakan program-program inovatif. Khususnya dalam pengembangan SDM agar dapat semakin banyak menghasilkan pemimpin pemimpin unggul dari dalam perusahaan.

Pemimpin Redaksi SWA Media Group Kemal Effendi Gani menjelaskan bahwa tujuan penghargaan ini adalah untuk mendorong perusahaan melakukan pengembangan sumber daya manusia una melahirkan pemimpin-pemimpin dari dalam organisasi.

"Peran leader ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan bisnis, omzetnya bertumbuh pesat, dari rugi menjadi laba. Kami juga percaya dengan menjalankan program ini secara konsisten, akan terus mendorong lahirnya leader yang bermanfaat bagi perusahaan dan negeri ini,” Tutur Kemal Gani.

Selain Elnusa Petrofin, beberapa perusahaan juga mendapatkan penghargaan Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2021. Perusahaan tersebut, antara lain: Danamon Indonesia, Citi Indonesia, PT Chombiphar, PT Pegadaian Indonesia, Mubadala Petrolium Indonesia dan lain-lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.