Satgas Pamtas TNI Yonif 126/KC Beri Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Desember 2021 - 05:30 WIB

Satgas Pamtas TNI Yonif 126/KC
Satgas Pamtas TNI Yonif 126/KC

INDUSTRY.co.id - Keerom- Sebagai upaya untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat di masa pandemi covid-19 ini khususnya masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah perbatasan RI-PNG, personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos KM 140 kembali mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara rutin di Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (8/12/2021), seperti diinformasikan Dispen TNI.

Dansatgas menuturkan bahwa tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos KM 140 menggelar kembali Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga, tujuannya adalah untuk menjaga dan memastikan kondisi kesehatan masyarakat di tengah pandemi covid-19 dengan memeriksa dan memberikan pelayanan kesehatan secara rutin, kali ini kegiatan dipimpin oleh Serda Liki Purba beserta 10 personel Pos KM 140 lainnya.

“Melihat cuaca yang saat ini sudah memasuki musim penghujan resiko terkena penyakit semakin tinggi, oleh karena itu kami akan selalu berusaha memastikan warga-warga binaan seluruh jajaran satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos KM 140 Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letda Inf Abdul Rais menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan terhadap warga rutin dilakukan untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita oleh warga sehingga bisa mencegah kondisi penyakit agar tidak menjadi lebih buruk.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan kali ini sebagian besar warga ada yang mengalami batuk, pilek, demam dan juga gatal-gatal pada bagian kaki, sela-sela jari maupun punggung, hal itu terjadi mengingat udara yang lembab akibat curah hujan yang cukup tinggi saat ini,” jelas Rais.

Sementara itu Bapak Damianus Onangge (54) yang juga merupakan Ondoafi Kampung Monggoeffi atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih bahwa kegiatan pelayanan kesehatan yang secara langsung mendatangi rumah-rumah warga Kp. Monggoefi sangat membantu masyarakat dan manfaatnya juga dapat dirasakan langsung terutama yang mengalami gejala sakit yang belum kunjung sembuh dan mengharapkan kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dilaksanakan oleh bapak Pos KM 140.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…

Perluas Ekosistem Perumahan, Bank BTN Diminta Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:14 WIB

Perluas Ekosistem Perumahan, Erick Thohir Minta Bank BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Jakarta-Menyambut tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022 untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan menghadapi tahun 2022.