Food Station Ajak HIPMI Jaya Aktif Terlibat dalam Program Ketahanan Pangan Jakarta

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 08 Desember 2021 - 09:20 WIB

Food Station Ajak HIPMI Jaya Aktif Terlibat dalam Program Ketahanan Pangan Jakarta
Food Station Ajak HIPMI Jaya Aktif Terlibat dalam Program Ketahanan Pangan Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengajak HIPMI Jaya untuk aktif terlibat dalam program ketahanan pangan Jakarta yang sejauh ini sudah berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Pamrihadi saat dirinya menyampaikan sambutan dalam acara penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) DKI Jakarta, Senin (6/12). 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana, dan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo.

Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo juga menyambut baik penandatangan nota kesepahaman dengan HIPMI Jaya. Menurutnya, banyak peluang yang bisa dioptimalkan pengusaha HIPMI Jaya di bidang pangan. Pasalnya Jakarta memiliki keterbatasan lahan sehingga harus bekerjasama dengan banyak daerah lain untuk mencukupi kebutuhan pangan di Ibukota negara ini.

"Food Station sendiri sangat welcome untuk bekerjasama dengan para pengusaha HIPMI dengan syarat dapat memenuhi standar kualitas yang sudah jelas ditetapkan Food Station," kata Pamrihadi dalam keterangan resminya, Rabu (6/12). 

Menurutnya sejauh ini, ada peluang partnership yang bisa di garap oleh Anggota HIPMI Jaya baik dari Hulu sampai Hilir

“Kami berharap, HIPMI bukan hanya menjadi perantara atau calo, karena bicara ketahanan pangan artinya harus mampu memberikan harga yang bersaing dan kualitas yang terjaga melalui penyederhanaan atau memangkas rantai pasokan. Untuk itu, Food Station menawarkan kepada anggota HIPMI Jaya untuk berkolaborasi ketahanan pangan di sektor hulu yaitu bersama menggarap budidaya sendiri seperti contract farming dan smart farming sehingga bisa semaikin menekan harga” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana mengatakan, Calon Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Timur, Satrio Rama Widyowicaksono menjadi insiator dalam kerjasama ini.

"Kerjasama ini bisa terjalin tak terlepas dari inisiatif yang dilakukan oleh Rama. Karena itu, saya mengapresiasi dan berterima kasih terhadap Rama atas dedikasinya terhadap HIPMI Jaya hingga saat ini," ujarnya.

Selaku inisiator, Satrio Rama Widyowicaksono berharap sinergisitas produktif antara BUMD DKI Jakarta dan HIPMI dalam memajukan kebutuhan pangan di Ibu Kota.

"Semoga sinergisitas yang terbangun dengan PT. Food Station Tjipinang Jaya ini dapat menjadi titik balik para pengusaha HIPMI untuk bangkit dan pulih pascapandemi Covid-19. Di saat yang sama, turut membantu menjaga stabilitas harga pangan dan kebutuhan pasokan pangan berkualitas di DKI Jakarta," tutur Rama

Anggota DPRD DKI Jakarta, Farazandy Fidinansyah pun turut menyampaikan rasa senangnya menyaksikan penandatangan MoU itu.

"Secara kapasitas, saya percaya para pengusaha HIPMI Jaya mampu membantu Food Station dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan di DKI Jakarta,” ungkap anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…