Food Station Ajak HIPMI Jaya Aktif Terlibat dalam Program Ketahanan Pangan Jakarta

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 08 Desember 2021 - 09:20 WIB

Food Station Ajak HIPMI Jaya Aktif Terlibat dalam Program Ketahanan Pangan Jakarta
Food Station Ajak HIPMI Jaya Aktif Terlibat dalam Program Ketahanan Pangan Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengajak HIPMI Jaya untuk aktif terlibat dalam program ketahanan pangan Jakarta yang sejauh ini sudah berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Pamrihadi saat dirinya menyampaikan sambutan dalam acara penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) DKI Jakarta, Senin (6/12). 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana, dan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo.

Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo juga menyambut baik penandatangan nota kesepahaman dengan HIPMI Jaya. Menurutnya, banyak peluang yang bisa dioptimalkan pengusaha HIPMI Jaya di bidang pangan. Pasalnya Jakarta memiliki keterbatasan lahan sehingga harus bekerjasama dengan banyak daerah lain untuk mencukupi kebutuhan pangan di Ibukota negara ini.

"Food Station sendiri sangat welcome untuk bekerjasama dengan para pengusaha HIPMI dengan syarat dapat memenuhi standar kualitas yang sudah jelas ditetapkan Food Station," kata Pamrihadi dalam keterangan resminya, Rabu (6/12). 

Menurutnya sejauh ini, ada peluang partnership yang bisa di garap oleh Anggota HIPMI Jaya baik dari Hulu sampai Hilir

“Kami berharap, HIPMI bukan hanya menjadi perantara atau calo, karena bicara ketahanan pangan artinya harus mampu memberikan harga yang bersaing dan kualitas yang terjaga melalui penyederhanaan atau memangkas rantai pasokan. Untuk itu, Food Station menawarkan kepada anggota HIPMI Jaya untuk berkolaborasi ketahanan pangan di sektor hulu yaitu bersama menggarap budidaya sendiri seperti contract farming dan smart farming sehingga bisa semaikin menekan harga” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana mengatakan, Calon Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Timur, Satrio Rama Widyowicaksono menjadi insiator dalam kerjasama ini.

"Kerjasama ini bisa terjalin tak terlepas dari inisiatif yang dilakukan oleh Rama. Karena itu, saya mengapresiasi dan berterima kasih terhadap Rama atas dedikasinya terhadap HIPMI Jaya hingga saat ini," ujarnya.

Selaku inisiator, Satrio Rama Widyowicaksono berharap sinergisitas produktif antara BUMD DKI Jakarta dan HIPMI dalam memajukan kebutuhan pangan di Ibu Kota.

"Semoga sinergisitas yang terbangun dengan PT. Food Station Tjipinang Jaya ini dapat menjadi titik balik para pengusaha HIPMI untuk bangkit dan pulih pascapandemi Covid-19. Di saat yang sama, turut membantu menjaga stabilitas harga pangan dan kebutuhan pasokan pangan berkualitas di DKI Jakarta," tutur Rama

Anggota DPRD DKI Jakarta, Farazandy Fidinansyah pun turut menyampaikan rasa senangnya menyaksikan penandatangan MoU itu.

"Secara kapasitas, saya percaya para pengusaha HIPMI Jaya mampu membantu Food Station dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan di DKI Jakarta,” ungkap anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…

Perluas Ekosistem Perumahan, Bank BTN Diminta Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:14 WIB

Perluas Ekosistem Perumahan, Erick Thohir Minta Bank BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Jakarta-Menyambut tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022 untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan menghadapi tahun 2022.