PropertyGuru Indonesia Property Awards Edisi Ke-7 Resmi Digelar, Ini Para Pemenangnya...

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 Desember 2021 - 17:45 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7
PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Acara tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke tujuh, yang dipersembahkan oleh Kohler mengumumkan para penerima penghargaannya dalam sebuah perayaan hybrid gala award pada hari ini di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place beberapa waktu lalu.

Pemenang dan penerima penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-7 diumumkan dalam 48 kategori, termasuk delapan gelar yang sangat kompetitif bagi para Developer.

Sekitar 52 pemenang menerima trofi emas dan sertifikat pada perayaan inagurasi gala hybrid, yang di dalamnya mencakup siaran langsung karpet merah dari program tersebut secara virtual dan pemberiaan hadiah.

Sinar Mas Land memenangkan enam penghargaan termasuk Best Developer, sebuah gelar yang didambakan dan telah dimenangkannya selama dua tahun berturut-turut. Sinar Mas Land juga memenangkan Best Green Development untuk BSD City dan Best Mixed Use Development untuk Southgate Residence di area TB Simatupang.

Selain itu, Sinar Mas Land juga menerima penghargaan untuk proyek bersama dengan Dwijaya Karya (Upper West @ BSD City) dan Sojitz Corporation (GIIC @ Kota Deltamas).

Best Boutique Developer terbaik tahun ini yaitu Farpoint juga memenangkan enam penghargaan, dimana sebagian besar didapatkan dari proyek Verde Two dengan dengan meraih penghargaan yang didambadambakan yaitu Best Condo Development (Indonesia). Sementara itu, proyek Samanea Hill meraih penghargaan Best Affordable Housing Development (Greater Jakarta).

Penghargaan yang didambakan lainnya yaitu Best Housing Development (Indonesia), dianugerahkan kepada The Sanctuary Collection oleh Perennial Holdings, PT Cipta Harmoni Lestari & Qingjian Realty.

Agung Sedayu Group dinobatkan sebagai Best Commercial Developer, memenangkan Best Resort Hotel Development untuk The Botanica Sanctuary. Usaha patungannya dengan Salim Group, Central Market PIK dan Tokyo Riverside Apartment di PIK2, masing-masing berhasil memenangkan Best Boutique Retail Architectural Design dan Best Affordable Condo Development (Greater Jakarta).

Sugianto Kusuma, Pendiri Agung Sedayu Group, menerima penghargaan Indonesia Real Estate Personality of the Year 2021 dari editor majalah PropertyGuru Property Report yang menentukan penerima gelar setiap tahun.

PT Metropolitan Kentjana Tbk meraih empat penghargaan, termasuk Best Mixed Use Developer. Perusahaan ini memenangkan Best Serviced Apartment Development untuk InterContinental Hotel & Residences Jakarta Pondok Indah dan Best Retail Development untuk Pondok Indah Mall 3.

PT Intiland Development Tbk yang dinobatkan sebagai Best Sustainable Developer juga meraih empat penghargaan termasuk Best Mid End Housing Development (Greater Jakarta) untuk Duo.
Triniti Land yang mendapatkan gelar Best Innovative Developer, dengan memenangkan Best Condo Architectural Design untuk Paul & Prive dan Best Residential District Architectural Design untuk Marc’s Boulevard.

Pemenang lainnya untuk kategori Developer adalah Astra Land Indonesia (Best Lifestyle Developer) dan PT Adhi Commuter Properti (Best Breakthrough Developer).

Penghargaan edisi 2021 di Indonesia memberikan platform untuk beberapa proyek paling patut dicontoh di negara ini yang mencakup wilayah Greater Jakarta dan Greater Indonesia.

PT Astra Modern Land meraih penghargaan Best Housing Development (Jakarta) untuk Sentarum di Asya dan penghargaan Best Housing Landscape Architectural Design untuk Toba Lake Villas di Asya.

Mustika Land juga meraih dua penghargaan, yakni: Best Low Cost Housing Development (Greater Jakarta) untuk Mustika Village Sukamulya dan Best Low Cost Housing Development (Greater Jakarta) untuk Mustika Village Karawang.

Proyek pemenang lainnya adalah Bellevue Place @MT Haryono oleh Gapura Prima Group; Bintaro Jaya Xchange oleh Lead8; Damara Village Ubud Alaya Collection oleh Greenwoods Group; Grahayana oleh Citanusa Group; Jababeka Residence oleh PT Jababeka Tbk; Paramount Petals oleh Paramount Land; Providence House oleh Easton Urban Kapital; Sentosa Park oleh PT. Yiho Jakarta Real Estate Development; SMI Tower oleh Simbiotik Multitalenta Indonesia; Telkom Landmark Tower Surabaya oleh Telkom Property; dan The Monde City oleh PT Puri Global Sukses Tbk.

"Tahun demi tahun, kami telah menghadapi tantangan untuk menemukan pengembang dan properti hebat di Indonesia serta memilih yang terbaik di industri ini. Tahun ini, kami tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan yang lebih tepat dalam memilih real estat melalui daftar penerima penghargaan kami," kata Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer PropertyGuru Group

Sementara itu, Jules Kay, Managing Director of PropertyGuru Asia Property Awards and Events, mengatakan, dengan lebih dari 17.500 pulau, Indonesia benar-benar salah satu pasar properti yang paling menarik dan beragam di Asia.

"Sejak diluncurkan pada tahun 2015, PropertyGuru Indonesia Property Awards telah memberikan visibilitas ke banyak tujuan investasi properti di seluruh negeri. Tahun ini, penghargaan kami di Indonesia menawarkan gambaran yang lebih luas tentang properti yang patut dicontoh, mulai dari rumah mewah hingga murah, sektor perumahan dan komersial, ramah milenial atau dengan daya tarik universal," kata Jules.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

Rabu, 19 Januari 2022 - 20:09 WIB

PT Pertamina Trans Kontinental Raih Sertifikat ISO 37001:2016

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine and Logistics (IML), memperoleh Sertifikat ISO 37001:2016 dengan…

SUN Energy Teken Nota Kesepahaman Dengan Sojitz Indonesia

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:59 WIB

Wujudkan Energi Hijau, SUN Energy dan Sojitz Indonesia Kembangkan Proyek PLTS di Kawasan Industri GIIC

Dalam mewujudkan target bauran Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sebesar 23% di tahun 2025, kawasan industri mempunyai peran yang sangat penting. Mengingat kegiatan operasional di kawasan industri…

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:38 WIB

Lapor Pak Nadiem, Ternyata Guru Honorer PPPK Tidak Semuanya Senang Lho!

Jakarta-Para guru honorer yang sudah resmi diterima sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terutama yang berasal dari sekolah swasta masih menghadapi masalah.

PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:23 WIB

Peduli Gempa Banten, Pegadaian Serahkan Bantuan untuk Warga Pandeglang

Pandeglang- PT Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa Banten di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di JIS

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:17 WIB

Usai Nidji, Gubernur Anies Pamer Potret Afgan 'Check Sound' di JIS, Netizen: Luar Biasa Pak...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini kembali mengunggah sebuah penampilan dari musisi Indonesia yakni Afgan yang melakukan check sound dan check venue di lapangan Jakarta International…