Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Kunjungan Kerja ke Bumi Cedrawasih

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 Desember 2021 - 06:00 WIB

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilaksanakan mulai tanggal 30 November s.d. 2 Desember 2021 di wilayah Jayapura.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Andjar Wiratma, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa.

Pada tanggal 1 Desember 2021, Panglima TNI melaksanakan Press Conference bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih. Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa pola penugasan pengamanan di Papua akan dilaksanakan dengan pola pendekatan teritorial dan sosial. Semua satuan yang ditugaskan nantinya akan ditempatkan di Kodim dan Koramil setempat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pola pengamanan yang dilaksanakan di Papua akan sama seperti di wilayah Indonesia lainnya. Saat ini jumlah Kodim yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih kurang sebagai contoh Korem 174/ATW Merauke terdapat 3 Kodim, Korem 173/PVB Biak terdapat 4 Kodim dan Korem 172/PWY Jayapura terdapat 5 Kodim. Oleh karena itu secara bertahap jumlahnya akan ditambah menjadi 8 Kodim.

Setelah melaksanakan Press Conference, Panglima TNI seperti diinformasikan Dispen TNI, beserta rombongan melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Lapangan Trisila Lantamal X dan Kesdam XVII Cenderawasih.

Saat peninjauan kegiatan vaksinasi di Lapangan Trisila Lantamal X, Panglima TNI melaksanakan Video Conference dengan perwakilan satuan-satuan jajaran TNI yang berada di wilayah Ambon dan Papua yang juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

 

Pada tanggal 2 Desember 2021, sebelum mengakhiri kunjungan kerja di wilayah Jayapura, Panglima TNI melaksanakan kegiatan Video Conference dengan para Panglima Kotama Operasi di seluruh wilayah Indonesia bertempat di Ruang Puskodal Kodam XVII/Cenderawasih.

Di sela-sela kegiatan kunjungan kerja, Jenderal TNI Andika Perkasa tetap menjaga kondisi kesehatan dengan tetap melaksanakan olahraga di Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Guru Honorer (ist)

Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:25 WIB

Pak Nadiem, Tolong, Perhatian Terhadap Guru Honorer Belum Optimal, Padahal Punya Peran Strategis

Jakarta-Guru dan tenaga kependidikan (GTK) honorer diakui punya peran strategis dalam membangun sistem pendidikan nasional

Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk

Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:10 WIB

Bikin Menteri Erick Tersenyum! Kinerja Bukit Asam Dapat Pujian DPR

Jakarta-Meningkatnya ekspor batu bara Indonesia akibat tingginya permintaan dan tingginya harga batu bara internasional, dikhawatirkan mengancam ketersediaan batu bara untuk kepentingan dalam…

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono

Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:00 WIB

Manajemen PT Hutama Karya (Persero) dan Menteri PUPR Pastikan SPM Optimal

Guna memastikan peningkatan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada Jalan Tol Trans Sumatera, Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) bersama manajemen PT Hutama Karya (Persero) (Hutama…

Satgas Yonif 126 KC Bantu Mengobati Masyarakat yang Sakit Malaria

Sabtu, 22 Januari 2022 - 04:12 WIB

Satgas Yonif 126 KC Bantu Mengobati Masyarakat yang Sakit Malaria di Perbatasan RI-PNG

Atas perhatian Dansatgas kepada seluruh personel Satgas Yonif 126/KC jangan tanggung-tanggung membantu masyarakat dalam kesulitanya.

Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon

Jumat, 21 Januari 2022 - 20:23 WIB

Kornas-Jokowi Milenial Tantang Wakil Wali Kota Tangsel Laporkan Pihak Sekolah Yang Lakukan Pungli

Inspektorat Kota Tangerang Selatan banyak menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi pungutan liar dibeberapa sekolah di Tangerang Selatan.