Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Kunjungan Kerja ke Bumi Cedrawasih

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 Desember 2021 - 06:00 WIB

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilaksanakan mulai tanggal 30 November s.d. 2 Desember 2021 di wilayah Jayapura.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Andjar Wiratma, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa.

Pada tanggal 1 Desember 2021, Panglima TNI melaksanakan Press Conference bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih. Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa pola penugasan pengamanan di Papua akan dilaksanakan dengan pola pendekatan teritorial dan sosial. Semua satuan yang ditugaskan nantinya akan ditempatkan di Kodim dan Koramil setempat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pola pengamanan yang dilaksanakan di Papua akan sama seperti di wilayah Indonesia lainnya. Saat ini jumlah Kodim yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih kurang sebagai contoh Korem 174/ATW Merauke terdapat 3 Kodim, Korem 173/PVB Biak terdapat 4 Kodim dan Korem 172/PWY Jayapura terdapat 5 Kodim. Oleh karena itu secara bertahap jumlahnya akan ditambah menjadi 8 Kodim.

Setelah melaksanakan Press Conference, Panglima TNI seperti diinformasikan Dispen TNI, beserta rombongan melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Lapangan Trisila Lantamal X dan Kesdam XVII Cenderawasih.

Saat peninjauan kegiatan vaksinasi di Lapangan Trisila Lantamal X, Panglima TNI melaksanakan Video Conference dengan perwakilan satuan-satuan jajaran TNI yang berada di wilayah Ambon dan Papua yang juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

 

Pada tanggal 2 Desember 2021, sebelum mengakhiri kunjungan kerja di wilayah Jayapura, Panglima TNI melaksanakan kegiatan Video Conference dengan para Panglima Kotama Operasi di seluruh wilayah Indonesia bertempat di Ruang Puskodal Kodam XVII/Cenderawasih.

Di sela-sela kegiatan kunjungan kerja, Jenderal TNI Andika Perkasa tetap menjaga kondisi kesehatan dengan tetap melaksanakan olahraga di Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 07 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Kebutuhan Meningkat, Menperin Agus Bakal Genjot Produksi Gula Nasional

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan terus mendorong peningkatan produktivitas industri gula melalui pola intensifikasi dan ekstensifikasi hingga pemanfaatan digitalisasi. Langkah ini…

Penyanyi Pop Melayu Andrigo

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:46 WIB

Penyanyi Pop Melayu Andrigo Rilis Single Karam Ditengah Harapan

Dalam bermusik bila ingin mudah dikenali, mesti konsisten d:-\engan genre musik yang sebagai pilihannya. Hal itu yang tengah dijalani, Andrigo, ia setia sebagai penyanyi pop melayu. Sebagai…

OPPO Bazaar Fashion Festival

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:38 WIB

OPPO Bazaar Fashion Festival Jadi Fashion Show Didokumentasikan demham Smartphone OPPO Find X5 Pro 5G

Berbeda dari peragaan busana lain yang menampilkan fashion show dengan sorot pencahayaan yang terang dan gemerlap, OPPO Bazaar Fashion Festival membawa nuansa redup dan temaram namun tetap dengan…

Danone Indonesia Raih Penghargaan di Ajang IDEAS Awards 2022

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:50 WIB

Danone Indonesia Raih Juara Umum Dengan 7 Penghargaan di Ajang IDEAS Awards 2022

Danone Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan 7 penghargaan dalam ajang IDEAS 2022 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia bagian dari PR Indonesia Group yang berlangsung secara offline…

Migas Ilustrasi

Minggu, 07 Agustus 2022 - 13:50 WIB

Hadapi Gejolak Ekonomi Global, AKLP Harap Pemerintah Jamin Keberlanjutan Harga Gas Industri USD6/MMBTU

Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman (AKLP) optimis pemerintah sesegera mungkin akan menetapkan regulasi booster/penguat untuk menghadapi gejolak ekonomi global selepas pandemi Covid-19 yang…