Dirut Pupuk Indonesia Bakir Pasaman Raih Penghargaan Top CEO in Sustainable Business Growth

Oleh : Herry Barus | Rabu, 01 Desember 2021 - 09:59 WIB

Dirut Pupuk Indonesia (Persero Bakir Pasaman
Dirut Pupuk Indonesia (Persero Bakir Pasaman

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Bakir Pasaman berhasil meraih penghargaan Top CEO in Sustainable Business Growth dalam ajang Top BUMN Award 2021 yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia.

Mewakili Direktur Utama Pupuk Indonesia, penghargaan ini diterima oleh Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia, Winardi, di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Penghargaan ini diberikan berkat kemampuan dalam mengantisipasi dan beradaptasi atas perubahan lingkungan bisnis. “Melihat dinamika persaingan bisnis saat ini, dan sesuai aman pemegang saham, kami melakukan banyak perubahan di berbagai bidang. Utamanya adalah bagaimana kita bisa menjadi perusahaan yang lebih customer centric, efisien, dan ekselen dalam segala aspek operasionalnya," kata Bakir.

Lebih lanjut Bakir menjelaskan bahwa penghargaan yang telah diraih ini merupakan buah dari kolaborasi dan kerja keras dari seluruh insan Pupuk Indonesia beserta seluruh anak perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan dinilai mampu mengintegrasikan dan mengggerakkan strategy, sistem, skill, style of leadership, dan culture.

Selain itu, Pupuk Indonesia juga dinilai berhasil dalam menerapkan pertumbuhan berkelanjutan. Diantaranya melalui strategi dalam menyeimbangkan antara investasi dan revenue di tengah era disrupsi seperti saat ini.

Perusahaan juga dinilai memiliki program dan inisiatif strategis yang dapat menjaga keberlangsungan usaha. Utamanya melalui transformasi digital, dimana Pupuk Indonesia dinilai efektif dalam pengelolaan investasi teknologi informasi, penerapan budaya digital, integrasi antar sistem dan aplikasi, serta menajemen perubahan untuk SDM di perusahaan.

Selanjutnya, Bakir berharap bahwa penghargaan yang didapatkan Pupuk Indonesia dalam ajang Top BUMN Award 2021 ini membuat Perseroan menjadi lebih baik kedepannya.

"Untuk itu, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan Pupuk Indonesia atas segala karya, inovasi dan dedikasi yang diberikan, dan hari ini penuh kerendahan hati kami mewakili seluruh karyawan menerima penghargaan yang membanggakan ini," kata Bakir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Artis Senior Reza Artamevia

Senin, 16 Mei 2022 - 13:00 WIB

Artis Senior Reza Artamevia Tampil Apik di Acara Navy Jazz Traffic Festival

Reza Artamevia penyanyi bersuara khas masuk daftar musisi yang paling ditunggu penampilannya di pentas Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022, Sabtu (14/5/2022), bertempat di Villa Navy Residence…

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Senin, 16 Mei 2022 - 12:46 WIB

Berorasi di Tengah Aksi Massa Buruh, Kompolnas Puji Sambutan Kapolri

Jakarta-Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menilai pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat berorasi di tengah aksi massa buruh yang menggelar demonstrasi dalam rangka…

Menperin Agus (ist)

Senin, 16 Mei 2022 - 12:35 WIB

Menperin Agus Pacu Penyerapan Produk Industri Dalam Negeri

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan, guna memacu kinerja perekonomian nasional, Presiden meminta kepada para menterinya untuk aktif memonitor belanja-belanja di setiap…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Senin, 16 Mei 2022 - 12:12 WIB

APKASINDO Gelar Keprihatinan Sampaikan Lima Pesan

Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) akan mengerahkan petani di 22 Provinsi se-Indonesia untuk melakukan Aksi Keprihatinan Petani Kelapa Sawit Indonesia yang dilakukan serentak…

Navy Jazz Traffic Festival

Senin, 16 Mei 2022 - 12:00 WIB

DEWA 19 Tampil di Acara Navy Jazz Traffic Festival di Malang

Dewa 19 band legendaris Tanah Air menutup acara Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022 yang berlangsung di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/5/2022), dengan apik.…