Hiu Paus Botubarani di Teluk Tomini Gorontalo diberi Nama Sandiaga Uno

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 08 November 2021 - 16:00 WIB

Hiu Paus di Teluk Tomini Gorontalo (Dok: Kemenparekraf)
Hiu Paus di Teluk Tomini Gorontalo (Dok: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Dalam kunjungan kerjanya ke destinasi wisata Botubarani, Provinsi Gorontalo pada Minggu (7/11/2021) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan untuk 'bercengkrama' dengan ikan hius paus di perairan Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. 

Bersama komunitas Whale Shark Gorontalo, Sandiaga Uno melakukan snorkeling untuk melihat langsung enam hiu paus yang ada di perairan tersebut yang dapat tumbuh hingga ukuran 20 meter dan berat enam ton ini. 

Sementara, dalam unggahan di akun Instagramnya @Sandiuno, ia menuturkan bahwa dirinya sangat berdebar karena baru pertama kali berenang bersama ikan hiu paus.

"Ada yang pernah renang diantara hiu paus?. Saya baru saja mencoba tantangan baru yaitu berenang bersama binatang laut yang ada di Pantai Wisata Hiu Paus Botuborani," jelasnya.

"Awalnya cukup mendebarkan, namun ternyata aman dan menyenangkan, bahkan tak sedikit wisatawan yang datang ke Gorontalo hanya untuk melihat Hiu Paus tersebut," ungkap Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan serupa, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menamai salah satu dari enam hiu paus yang mereka temui dengan nama Sandiaga Salahuddin Uno. Hamim mengatakan penamaan tersebut merupakan suatu tradisi di daerah ini.

"Satu dari enam ekor hiu paus yang muncul ini kami beri nama Sandiaga Salahuddin Uno dengan panjang enam meter," ujar Hamim melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Menurutnya, hiu yang memiliki nama sama dengan Menparekraf Sandiaga ini merupakan salah satu ikan yang berukuran besar dibandingkan kawanannya yang lain.

"Ikan ini ukurannya 6,2 meter. Ini ukurannya cukup besar," tukas Hanim.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…