Megacity Gandeng RE/MAX Indonesia dan Travelio untuk Kelola Penyewaan Unit Apartemen

Oleh : Abraham Sihombing | Minggu, 17 Oktober 2021 - 11:27 WIB

Dari Kiri ke Kanan: Ari Kho (Sales Manager Megacity), Ary Shita Widhiastuti (General Manager Megacity), Andre Bunardi (Lead Aquisition Manager, Travelio), dan Charlie Lim (GM REMAX Indonesia) berfoto bersama untuk mendukung peresmian AutoPilot Property di Megacity, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Humas Megacity)
Dari Kiri ke Kanan: Ari Kho (Sales Manager Megacity), Ary Shita Widhiastuti (General Manager Megacity), Andre Bunardi (Lead Aquisition Manager, Travelio), dan Charlie Lim (GM REMAX Indonesia) berfoto bersama untuk mendukung peresmian AutoPilot Property di Megacity, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Humas Megacity)

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Setelah hampir 30 tahun berkecimpung di sektor properti, perhotelan dan pariwisata, Megacity kini menggandeng RE/MAX Indonesia dan Travelio untuk memberikan kemudahan penyewaan dan pengelolaan unit apartemen kepada pemilik unit apartemen di Megacity.

 

Untuk itu, Megacity pada Sabtu (16/10/2021) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) dengan RE/MAX Indonesia dan Travelio di Megacity Hypermall, Bekasi Barat.

 

Ary Shita Widhiastuti, General Manager Megacity, mengemukakan, dengan kerja sama ini, maka pemilik unit apartemen Megacity dapat mempercayakan Travelio dan RE/MAX Indonesia untuk mengelola penyewaan unit mereka baik untuk jangka pendek, maupun jangka panjang. Kerja sama ini juga untuk mendukung pertumbuhan bisnis properti di Indonesia, seiring dengan membaiknya perekonomian bangsa pasca-pandemi Covid-19.

 

“Ini adalah momentum yang membahagiakan. Kami melihat pertumbuhan industri properti tanah air membaik seiring dengan perbaikan ekonomi nasional pasca-pandemi. Karena itu, kami mengambil langkah untuk mendukung masyarakat yang semakin giat berinvestasi di bisnis properti agar memiliki kesempatan yang menguntungkan,” ujar Ary.

 

Kerja sama ini, demikian Ary, memungkinkan para pemilik unit apartemen di Megacity yang baru mulai berinvestasi di dunia properti dapat masuk ke pasar yang lebih luas melalui platform yang disediakan Travelio dan RE/MAX Indonesia.

 

“Kami berharap nota kesepahaman ini akan menjadi salah satu milestone untuk memajukan perkembangan industri properti di tanah air,” imbuh Ary.

 

Travelio akan menjadi mitra yang mengelola unit apartemen di Megacity untuk disewakan, baik secara tahunan, maupun harian atau bulanan. Sementara RE/MAX Indonesia hadir di Megacity untuk memasarkan jual-beli unit apartemen Megacity, serta penyewaan unit apartemen dalam jangka panjang.

 

Menurut Charlie Lim, General Manager RE/MAX Indonesia, pertumbuhan bisnis investasi di bidang properti akan semakin menarik, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. Kerja sama ini sangat memotivasi RE/MAX Indonesia untuk bersinergi dengan Megacity. RE/MAX Indonesia akan berupaya mendorong ketertarikan masyarakat Indonesia untuk berbisnis di bidang investasi properti. Kini, RE/MAX sudah berada di 119 negara dan memiliki lebih dari 8.600 kantor serta 140.000 bagian pemasaran (marketing) di seluruh dunia.

 

“Kami percaya, kerja sama RE/MAX Indonesia dengan Megacity saat ini nantinya dapat memasarkan unit apartemen milik para investor untuk jangka panjang, terutama dipasarkan kepada para pencari properti mancanegara,” papar Charlie.

 

Ibu Ary juga berpendapat, ada dua tipe pembeli apartemen di Megacity. Pertama adalah pembeli yang menjadikan apartemen sebagai tempat tinggal. Selain itu, ada pula pembeli yang menjadikan unit apartemennya sebagai investasi.

 

Sementara itu, Andre Bunardi, Lead Acquisition Manager, Travelio, mengungkapkan, kerja sama ini diharapkan dapat mengakomodir para investor apartemen di Megacity sehingga unit yang sudah dibeli dapat langsung dikelola Travelio. Pengelolan itu untuk membantu investor memaksimalkan potensi investasinya melalui penyewaan unit apartemen sambil menunggu capital gain unit apartemen tersebut.

 

Saat ini, ada sekitar 1.000 unit apartemen di Megacity yang memiliki fasilitas lengkap dengan konsep modern complete living yang terletak di lokasi strategis Bekas Barat. “Kami berharap keberadaan RE/MAX Indonesia dan Travelio ini dapat menjadikan unit apartemen di Megacity sebagai sarana investasi yang menarik dan aman,” imbuh Ibu Ary.

 

Pada September 2021, Megacity juga telah bermitra dengan salah satu instansi pendidikan terakreditasi peringkat A, yaitu Sahid Politeknik. Kemitraan ini bertujuan untuk menambah daya tarik calon mahasiswa atau keluarga untuk tinggal di apartemen Megacity.

 

Tentang Megacity Bekasi

Megacity Bekasi adalah kawasan seluas 8 hektar yang dikembangkan dengan konsep “Superblock” dan terletak di sentra bisnis Bekasi Barat. Itu adalah lokasi strategis karena hanya satu menit dari pintu keluar-masuk tol Bekasi Barat.

 

Megacity Bekasi kini menjadi tempat yang siap dihuni dan dilengkapi fasilitas yang nyaman bagi para penghuninya. Adapun fasilitas yang dimaksud adalah pusat perbelanjaan (mall) yang sudah beroperasi lebih dari satu dekade.

 

Ke depan, manajemen Megacity akan mengembangkan tujuh tower apartemen, satu tower perkantoran, dan satu tower hotel berbintang, serta lifestyle mall extension. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…