Wisatawan Asing yang Sudah Vaksin Penuh, Mulai 1 November Boleh ke Selandia Baru

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:30 WIB

Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)
Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)

INDUSTRY.co.id - Selandia Baru bersiap-siap akan membuka pintu untuk wisatawan asing pada 1 November 2021. Tetapi, pembukaan ini diwajibkan hanya wisatawan yang sudah vaksinasi penuh Covid-19.

"Mendapatkan vaksinasi adalah tindakan paling efektif terhadap penularan Covid-19 dari risiko penyakit serius atau kematian," jelas Menteri Tanggap Covid-19 Chris Hipkins seperti dilansir dari laman Lonely Planet.

"Untuk lebih mengurangi kemungkinan virus melewati perbatasan kami, kami memperkenalkan persyaratan bagi pelancong yang berusia 17 tahun ke atas. Selain itu, bagi yang bukan warga negara Selandia Baru, untuk sepenuhnya divaksinasi untuk memasuki Selandia Baru," ujarnya.

Kedatangan yang sepenuhnya divaksinasi akan diminta untuk dikarantina selama dua minggu di sebuah hotel yang ditunjuk pemerintah setibanya di Selandia Baru, kecuali mereka berasal dari zona bebas karantina. 

Semua wisatawan, kecuali mereka yang berasal dari lokasi yang dikecualikan, masih harus menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif dalam waktu 72 jam dari penerbangan internasional terjadwal pertama mereka. 

"Kebanyakan orang yang datang ke Selandia Baru memberi tahu kami bahwa mereka sudah divaksinasi. Persyaratan ini membuatnya formal dan akan memberikan lapisan perlindungan ekstra di perbatasan," tuturnya.

Sementara menurut Perdana Menteri Jacinda Ardern dorongan vaksinasi yang meningkat adalah kunci untuk strategi kesehatan masyarakat yang baru, karena ia mengkonfirmasi dua juta warga Selandia Baru sekarang sepenuhnya divaksinasi hingga saat ini.

"Vaksin selalu akan mengubah cara kita mengelola Covid-19 di masa depan, tetapi strategi kita telah berhasil dan akan tetap ada. Kita ingin mengendalikan virus, menghindari kasus dan rawat inap, menikmati kebebasan kita, dan berhubungan kembali dengan dunia," pungkasnya.

Tanggal kapan pariwisata internasional akan kembali ke Selandia Baru belum diumumkan, meskipun kemungkinan akan awal tahun depan ketika sebagian besar populasi sepenuhnya divaksinasi dan sistem deklarasi wisatawan digital sudah ada.

Maskapai penerbangan utama Selandia Baru Air New Zealand juga mengumumkan pada Minggu bahwa semua penumpang pada penerbangan internasionalnya perlu divaksinasi mulai Februari 2022 dan seterusnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

Iggi H Achsien ditunjuk sebagai komisaris utama Bank Muamalat menggantikan Ilham Akbar Habibie yang mengundurkan diri.

Jumat, 24 Juni 2022 - 20:26 WIB

Iggi Haruman Achsien Diangkat Sebagai Komisaris Utama Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengangkat Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Gunawan Arif Hartoyo (kiri) bersama perwakilan industri jasa keuangan (IJK) serentak menanam 20.000 Pohon Bakau yang di inisiasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan dan seluruh Industri Jasa Keuangan dalam rangka Pembangunan Keuangan Berkelanjutan di Bali.

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:55 WIB

BSI Bersama Industri Jasa Keuangan dan OJK Tanam 20.000 Pohon Bakau di Pesisir Pantai Bali

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong pembangunan keuangan berkelanjutan sebagai salah satu komitmen perseroan dalam mengimplementasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan di…

GeoffreyYu Director Channel Sales Hikvision dan Michael Hardinata Wirawan President Director, PT Graha Anugrah Elektrindo

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:20 WIB

Jalin Kerjasama, PT. Graha Anugrah Elektrindo Dipercaya Menjadi Distributor Resmi Hikvision

Perusahaan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal, PT. Graha Anugrah Elektrindo mengumumkan kerjasama bisnis dengan Hikvision, pelopor solusi sistem keamanan dan IOT terkemuka di dunia,…