Kadin Bidang Properti Gandeng OJK, BI dan REI Percepat Pelaksanaan Vaksinasi untuk Umum

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 Oktober 2021 - 12:39 WIB

Pelaksanaan Vaksinasi
Pelaksanaan Vaksinasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang properti bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan Realestat Indonesia (REI) melaksanakan percepatan vaksinasi untuk umum, khususnya di sektor keuangan, properti dan sektor riil.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Properti periode 2015-2021, Hendro Gondokusumo mengapresiasi langkah OJK yang telah menggandeng industri properti sebagai sektor riil yang tergabung di Kadin dan asosiasi di bawah Kadin seperti REI untuk mempercepat vaksinasi di seluruh Indonesia.

"Puji syukur saat ini situasi semakin membaik seiring dengan program-program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah bersama dengan berbagai unsur masyarakat. Kami dari dunia usaha tentunya sangat mengapresiasi menjadi bagian dari program ini, semoga masalah kesehatan segera teratasi agar iklim usaha dan perekonomian cepat pulih," kata Hendro yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin  (4/10/2021).

Seperti diketahui, program ini terlaksana sejak awal 2021 dan diteruskan oleh Kepala Badan Pengembangan Kawasan Properti Terpadu (BPKPT) yang baru terpilih, Budiarsa Sastrawinata. BPKPT saat ini yang menangani pengembangan industri properti secara strategis di dalam kepengurusan Kadin Indonesia.

Senada dengan Hendro, Budiarsa memberikan apresiasi kepada pemerintah dan juga Kadin Provinsi dan REI di daerah yang telah aktif berpartisipasi. 

"Kadin telah melakukan banyak pelaksanaan vaksinasi di berbagai provinsi. Isu kesehatan kini masih menjadi fokus utama perhatian kami, membantu pemerintah. Kami berharap secepatnya vaksinasi bisa menyeluruh, menjangkau hingga ke pelosok Indonesia. Kita berharap aktivitas perekonomian baik di pusat maupun daerah bisa kembali normal". 

Setyo Maharso selaku Koordinator Program vaksinasi OJK dan Kadin Bidang Properti menyebutkan, rencana vaksinasi mencapai 500.000 dosis vaksin yang terdistribusi ke berbagai provinsi baik untuk tahap satu dan dua, antara lain Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Jakarta, Banten, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur dan Batam.

"Kami berharap daerah-daerah yang masih memerlukan vaksin dan belum mendapatkan jatah vaksinnya melalui program ini, seperti Bangka Belitung, Papua dan Kalimantan Tengah dapat secepatnya terealisasi" tandasnya.

Program vaksinasi massal di beberapa wilayah ini bertujuan mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi nasional sehingga mewujudkan kekebalan komunitas (herd immunity). Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah telah menargetkan untuk melakukan 2 juta dosis vaksinasi per hari di seluruh wilayah Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.