Gandeng IDI, Pemkab dan PHRI Pandeglang, Tanjung Lesung Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

Oleh : Ridwan | Jumat, 24 September 2021 - 11:30 WIB

Tanjung Lesung gelar vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat
Tanjung Lesung gelar vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat

INDUSTRY.co.id - Tanjung Lesung - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata, PHRI Pandeglang, Tanjung Lesung sukses menggelar vaksinasi massal dosis kedua untuk pelajar dan masyarakat di Tanjung Lesung, Minggu (19/9/2021).

Dalam acara vaksinasi tersebut, pihak IDI Pandeglang menyasar 550 peserta mendapatkan vaksinasi kedua dan 504 peserta untuk vaksinasi pertama.

dr. Darmawan Shopian selaku Ketua IDI Kabupaten Pandeglang, menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bakti IDI Pandeglang kepada negara dan berharap upaya vaksinasi tersebut bisa menurunkan angka covid-19 di Kabupaten Pandeglang serta memberi perlindungan yang kuat dalam melawan virus.

Seperti diketahui, virus corona tak hanya bisa menyebabkan kesehatan ringan bagi seseorang, tapi juga bisa masalah kesehatan berat, bahkan kematian.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini berguna untuk masyarakat supaya kasus covid di Pandeglang menurun dan alhamdulillah sudah lebih baik saat ini,” terang dokter Darmawan dalam sambutan di ruang serbaguna di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort.

Menanggapi pernyataan tersebut, Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang, mengaku bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada IDI Kabupaten Pandeglang atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi kedua untuk pelajar dan masyarakat.

Karena ia sadari bahwa para tenaga kesehatan sudah lelah menghadapi pasien sampai harus dapat vaksin ketiga, tapi tetap melayani masyarakat dalam kegiatan ini untuk berjuang demi kemanusiaan. 

Irna pun berharap jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi bisa mencapai 20 % dari kegiatan vaksinasi ini dan pada bulan Desember bisa menyentuh 50%. Namun demikian, ia mengakui harapan itu tak mudah dicapai, tapi Irna yakin lewat kekompakan para dokter dan kerjasama antar pihak dalam memerangi covid-19.

“Itu karena kita ingin bisa mengendalikan covid, bukan kita dikendalikan covid. Karena begitu covid terkendali, ekonomi bakal pulih: pariwisata bakal bangkit, (kegiatan ekonomi) dari hulu sampai ke hilirnya,” terang Irna.

Hal senada juga rupanya diharapkan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang, Widi Widiasmanto.

Ia berharap dengan makin banyaknya masyarakat Pandeglang yang telah divaksin, membuat covid-19 bisa terkendali. Sehingga perlahan wisatawan bisa berdatangan dan industri pariwisata di Pandeglang bisa bangkit lagi, salah satunya Tanjung Lesung yang menjadi tuan rumah vaksinasi kedua ini.

Tak lupa Widi mengapresiasi kepada salah satu anak usaha Jababeka Group ini yang mau aktif terlibat kegiatan vaksinasi, dan begitu baik dalam membantu acara agar peserta vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara, yaitu mengatur kursi agar tetap menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan himbaun untuk tetap pakai masker.

Sementara itu, Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung, mengaku senang sekaligus bangga terlibat dalam acara vaksinasi tersebut. Itu karena kegiatan tersebut selaras dengan komitmen Tanjung Lesung yang ingin mendukung pemerintah dalam percepatan herd immunity agar ekonomi Indonesia bisa cepat pulih. 

Di mana hal itu dibuktikan dengan seluruh karyawan Tanjung Lesung sendiri sudah di vaksin, dan sebelumnya pihak Tanjung Lesung turut terlibat dalam kegiatan vaksinasi, yaitu bekerja sama dengan TNI-Polri memberikan vaksin sebanyak 2000 dosis secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang pada 31 Juli 2021 - 2 Juli 2021.

"Harapan kami, tentu, kegiatan vaksinasi bisa membuat masyarakat memiliki perlindungan tubuh yang kuat. Dan perlahan kegiatan ekonomi, sosial, hingga pariwisata kembali pulih seperti sediakala,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Microsoft (foto Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:15 WIB

Microsoft Rilis Hasil Penelitian dan Teknologi Baru untuk Mendukung Kerja Hybrid di Indonesia

Microsoft Corp. telah merilis laporan Work Trend Index tahunan keduanya, bertajuk “Great Expectations: Making Hybrid Work Work.” Laporan tersebut memberikan insights agar dapat mengakomodasi…

Clinton Augusto

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:00 WIB

Clinton Augusto Bagikan Tips Menaikan Berat Badan Secara Alami dengan RimbaLife

Punya badan kurang berisi tidak selamanya menjadi dambaan setiap orang, Banyak Orang yang masih bingung atau mungkin udah menyerah untuk bisa menaikan berat badannya, bahkan banyak yang melakukan…

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:26 WIB

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : Kasus Terbesar Sepanjang 2022

Jakarta- Kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi di Kabupaten Pati diungkap tim Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Dalam kasus yang disebut sebagai yang terbesar sepanjang…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

Simak Cara PT Lippo Karawaci Tbk. Dorong Pencapaian Target Pra Penjualan

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target pra penjualan yang sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022 atau tumbuh 5% YoY (year on year) dari realisasi pada…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambangi booth Save the Children di Rumah Resiliensi Indonesia dan berbincang dengan Ranti dan Annisa

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

GPDRR Bali: Save The Children Usung Hak Partisipasi Anak dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ke-tujuh Platform Global para multi-pemangku kepentingan untuk Pengurangan Risiko Bencana yang diselenggarakan di Bali.