Gandeng IDI, Pemkab dan PHRI Pandeglang, Tanjung Lesung Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

Oleh : Ridwan | Jumat, 24 September 2021 - 11:30 WIB

Tanjung Lesung gelar vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat
Tanjung Lesung gelar vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat

INDUSTRY.co.id - Tanjung Lesung - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata, PHRI Pandeglang, Tanjung Lesung sukses menggelar vaksinasi massal dosis kedua untuk pelajar dan masyarakat di Tanjung Lesung, Minggu (19/9/2021).

Dalam acara vaksinasi tersebut, pihak IDI Pandeglang menyasar 550 peserta mendapatkan vaksinasi kedua dan 504 peserta untuk vaksinasi pertama.

dr. Darmawan Shopian selaku Ketua IDI Kabupaten Pandeglang, menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bakti IDI Pandeglang kepada negara dan berharap upaya vaksinasi tersebut bisa menurunkan angka covid-19 di Kabupaten Pandeglang serta memberi perlindungan yang kuat dalam melawan virus.

Seperti diketahui, virus corona tak hanya bisa menyebabkan kesehatan ringan bagi seseorang, tapi juga bisa masalah kesehatan berat, bahkan kematian.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini berguna untuk masyarakat supaya kasus covid di Pandeglang menurun dan alhamdulillah sudah lebih baik saat ini,” terang dokter Darmawan dalam sambutan di ruang serbaguna di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort.

Menanggapi pernyataan tersebut, Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang, mengaku bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada IDI Kabupaten Pandeglang atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi kedua untuk pelajar dan masyarakat.

Karena ia sadari bahwa para tenaga kesehatan sudah lelah menghadapi pasien sampai harus dapat vaksin ketiga, tapi tetap melayani masyarakat dalam kegiatan ini untuk berjuang demi kemanusiaan. 

Irna pun berharap jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi bisa mencapai 20 % dari kegiatan vaksinasi ini dan pada bulan Desember bisa menyentuh 50%. Namun demikian, ia mengakui harapan itu tak mudah dicapai, tapi Irna yakin lewat kekompakan para dokter dan kerjasama antar pihak dalam memerangi covid-19.

“Itu karena kita ingin bisa mengendalikan covid, bukan kita dikendalikan covid. Karena begitu covid terkendali, ekonomi bakal pulih: pariwisata bakal bangkit, (kegiatan ekonomi) dari hulu sampai ke hilirnya,” terang Irna.

Hal senada juga rupanya diharapkan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang, Widi Widiasmanto.

Ia berharap dengan makin banyaknya masyarakat Pandeglang yang telah divaksin, membuat covid-19 bisa terkendali. Sehingga perlahan wisatawan bisa berdatangan dan industri pariwisata di Pandeglang bisa bangkit lagi, salah satunya Tanjung Lesung yang menjadi tuan rumah vaksinasi kedua ini.

Tak lupa Widi mengapresiasi kepada salah satu anak usaha Jababeka Group ini yang mau aktif terlibat kegiatan vaksinasi, dan begitu baik dalam membantu acara agar peserta vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara, yaitu mengatur kursi agar tetap menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan himbaun untuk tetap pakai masker.

Sementara itu, Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama Tanjung Lesung, mengaku senang sekaligus bangga terlibat dalam acara vaksinasi tersebut. Itu karena kegiatan tersebut selaras dengan komitmen Tanjung Lesung yang ingin mendukung pemerintah dalam percepatan herd immunity agar ekonomi Indonesia bisa cepat pulih. 

Di mana hal itu dibuktikan dengan seluruh karyawan Tanjung Lesung sendiri sudah di vaksin, dan sebelumnya pihak Tanjung Lesung turut terlibat dalam kegiatan vaksinasi, yaitu bekerja sama dengan TNI-Polri memberikan vaksin sebanyak 2000 dosis secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang pada 31 Juli 2021 - 2 Juli 2021.

"Harapan kami, tentu, kegiatan vaksinasi bisa membuat masyarakat memiliki perlindungan tubuh yang kuat. Dan perlahan kegiatan ekonomi, sosial, hingga pariwisata kembali pulih seperti sediakala,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…