Jababeka Bakal Segera Bangun Chairil Anwar Memorial Park di Kota Jababeka Cikarang

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 September 2021 - 09:00 WIB

Chairman dan Founder Jababeka Setyono Djuandi Darmono dalam Silaturahmi Rencana Pembangunan Chairil Anwar Memorial Park
Chairman dan Founder Jababeka Setyono Djuandi Darmono dalam Silaturahmi Rencana Pembangunan Chairil Anwar Memorial Park

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Jababeka selaku pengembang kota mandiri ternama di Indonesia berniat untuk membangun taman kenangan yang bernama Chairil Anwar Memorial Park di Kota Jababeka Cikarang. 

Rencana itu disampaikan langsung oleh Setyono Djuandi Darmono selaku Chairman dan Founder Jababeka kepada stakeholder dan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, di Buffet Warna Warni Cafe Sertajaya, Sabtu (11/9/) lalu.

Dalam tajuk Silaturahmi Rencana Pembangunan Chairil Anwar Memorial Park tersebut, Darmono, begitu ia biasa disapa menjelaskan, tujuan rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park ialah untuk menyediakan tempat pengistirahatan terakhir terbaik untuk keluarga yang telah berpulang dengan fasilitas yang cukup lengkap dan lokasi yang strategis, yaitu Kp. Bugel Salam, Desa Sertajaya Cikarang Timur atau Belakang Stadion Wibawa Mukti. 

Selain itu, Chairil Anwar Memorial Park ini hadir untuk melengkapi sarana yang sudah ada bagi masyarakat di Cikarang Baru pada khususnya dan Kabupaten Bekasi pada umumnya.

"Hari ini meresmikan perencanaan pembangunan Chairil Anwar Memorial Park sebagai sarana fasilitas ‘rumah masa depan’ buat masyarakat di kota Cikarang Baru," terang Darmono usai acara, di Buffet Warna Warni , Sabtu, (11/9/2021)

Darmono menambahkan, dipilihnya nama Chairil Anwar sendiri karena ia merupakan tokoh sastrawan besar Indonesia yang menciptakan puisi berjudul “Karawang Bekasi” yang menyentuh hati. Selain itu juga sebagai bentuk kenangan para ribuan pejuang yang telah gugur di antara Karawang-Bekasi saat masa Kemerdekaan. 

Darmono yakin kehadiran Chairil Anwar Memorial Park akan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar jika rencana pembangunan Chairil Anwar berjalan lancar.

Menanggapi hal tersebut Dedy Supriyadi selaku Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi menyambut baik atas rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park oleh pihak Jababeka. Karena ia yakin kehadiran Chairil Anwar Memorial Park ini akan memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

"Kami atas nama pemerintah kab bekasi dan juga seluruh masyarakat Kab. Bekasi baik wilayah Cikarang Timur dan kelurahan Sertajaya menyambut baik dengan rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park, khususnya yang diinisiasi oleh jababeka dan founder Jababeka Pak Darmono," kata Dedy.

"Kami sangat mendukung program perencanan mudah mudahan tuhan maha kuasa, meridhoi, memberkahi, semua langkah dan jalan yang diinginkan dan pelaksanaan berjalan baik dan sukses dan tentunya sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kabupaten bekasi," terangnya.

Adapun dalam acara tersebut dihadiri juga jajaran pejabat dari pihak pemerintah kabupaten bekasi, TNI- Polri dan Jababeka, yaitu Nurchaidir selaku Sekretaris Dinas Perkimtan Kabupaten Bekasi, Ropi selaku Camat Cikarang Timur, Muhammad Toha selaku Lurah Serta Jaya, Romli Galingging selaku Danramil Lemah Abang Kapten, Kompol J Sitorus selaku Kapolsek Cikarang Timur, Hyanto Wihadhi selaku salah satu Direktur Jababeka, dan (purn) Mayjen Sumardi selaku Head of city council Jababeka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BTN Peduli Bencana Gempa Bumi Bali

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:52 WIB

BTN Peduli Bencana Gempa Bumi Bali

Pejabat Bank BTN Cabang Denpasar Wahjudi Djoko Poerwanto memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi Bali di Karangasem dan Bangli melalui BPBD Provinsi Bali di, Denpasar, Minggu…

Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:48 WIB

Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit

Pasuruan-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad kredit massal sebanyak 3.000 unit di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Habitat Dunia yang diperingati…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 19:10 WIB

OJK Siapkan Delapan Arah Kebijakan Strategis Tahun 2022

Manado-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan delapan kebijakan strategis di tahun 2022 untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia dengan terus mengoptimalkan manfaat sektor jasa keuangan…

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:00 WIB

Begini Cara Mengajarkan Keamanan Berinternet pada Anak

Sebelum mengedukasi anak mengenai keamanan berinternet, Idayanti Sudiro seorang Certified Life and Wellness Coach menyampaikan, terdapat hal yang harus dipahami oleh orang tua, yaitu menyadari…

Ilustrasi Bermain Media Sosial (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 16:15 WIB

Melihat Sisi Positif dari Bermain Media Sosial

Seiring perkembangan zaman, kehadiran media sosial semakin beragam. Media sosial merupakan sebuah media yang para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan…