Jababeka Bakal Segera Bangun Chairil Anwar Memorial Park di Kota Jababeka Cikarang

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 September 2021 - 09:00 WIB

Chairman dan Founder Jababeka Setyono Djuandi Darmono dalam Silaturahmi Rencana Pembangunan Chairil Anwar Memorial Park
Chairman dan Founder Jababeka Setyono Djuandi Darmono dalam Silaturahmi Rencana Pembangunan Chairil Anwar Memorial Park

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Jababeka selaku pengembang kota mandiri ternama di Indonesia berniat untuk membangun taman kenangan yang bernama Chairil Anwar Memorial Park di Kota Jababeka Cikarang. 

Rencana itu disampaikan langsung oleh Setyono Djuandi Darmono selaku Chairman dan Founder Jababeka kepada stakeholder dan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, di Buffet Warna Warni Cafe Sertajaya, Sabtu (11/9/) lalu.

Dalam tajuk Silaturahmi Rencana Pembangunan Chairil Anwar Memorial Park tersebut, Darmono, begitu ia biasa disapa menjelaskan, tujuan rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park ialah untuk menyediakan tempat pengistirahatan terakhir terbaik untuk keluarga yang telah berpulang dengan fasilitas yang cukup lengkap dan lokasi yang strategis, yaitu Kp. Bugel Salam, Desa Sertajaya Cikarang Timur atau Belakang Stadion Wibawa Mukti. 

Selain itu, Chairil Anwar Memorial Park ini hadir untuk melengkapi sarana yang sudah ada bagi masyarakat di Cikarang Baru pada khususnya dan Kabupaten Bekasi pada umumnya.

"Hari ini meresmikan perencanaan pembangunan Chairil Anwar Memorial Park sebagai sarana fasilitas ‘rumah masa depan’ buat masyarakat di kota Cikarang Baru," terang Darmono usai acara, di Buffet Warna Warni , Sabtu, (11/9/2021)

Darmono menambahkan, dipilihnya nama Chairil Anwar sendiri karena ia merupakan tokoh sastrawan besar Indonesia yang menciptakan puisi berjudul “Karawang Bekasi” yang menyentuh hati. Selain itu juga sebagai bentuk kenangan para ribuan pejuang yang telah gugur di antara Karawang-Bekasi saat masa Kemerdekaan. 

Darmono yakin kehadiran Chairil Anwar Memorial Park akan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar jika rencana pembangunan Chairil Anwar berjalan lancar.

Menanggapi hal tersebut Dedy Supriyadi selaku Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi menyambut baik atas rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park oleh pihak Jababeka. Karena ia yakin kehadiran Chairil Anwar Memorial Park ini akan memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

"Kami atas nama pemerintah kab bekasi dan juga seluruh masyarakat Kab. Bekasi baik wilayah Cikarang Timur dan kelurahan Sertajaya menyambut baik dengan rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park, khususnya yang diinisiasi oleh jababeka dan founder Jababeka Pak Darmono," kata Dedy.

"Kami sangat mendukung program perencanan mudah mudahan tuhan maha kuasa, meridhoi, memberkahi, semua langkah dan jalan yang diinginkan dan pelaksanaan berjalan baik dan sukses dan tentunya sangat bermanfaat bagi warga masyarakat kabupaten bekasi," terangnya.

Adapun dalam acara tersebut dihadiri juga jajaran pejabat dari pihak pemerintah kabupaten bekasi, TNI- Polri dan Jababeka, yaitu Nurchaidir selaku Sekretaris Dinas Perkimtan Kabupaten Bekasi, Ropi selaku Camat Cikarang Timur, Muhammad Toha selaku Lurah Serta Jaya, Romli Galingging selaku Danramil Lemah Abang Kapten, Kompol J Sitorus selaku Kapolsek Cikarang Timur, Hyanto Wihadhi selaku salah satu Direktur Jababeka, dan (purn) Mayjen Sumardi selaku Head of city council Jababeka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…