Jababeka Berikan Beasiswa Puluhan Miliar untuk Anak Korban PHK dan Pemotongan Gaji di Sekitar Kota Jababeka

Oleh : Ridwan | Senin, 30 Agustus 2021 - 19:00 WIB

Jababeka Care for Education
Jababeka Care for Education

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Pada masa pandemi ini, pemotongan gaji hingga Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) banyak dialami oleh para pekerja di hampir semua kota di Indonesia. Tak terkecuali pekerja yang tinggal di Kota Jababeka, Cikarang.

Ya, tak sedikit penghuni Kota Jababeka yang mengalami dampak covid-19 seperti PHK maupun Pemotongan Gaji capai 50% sehingga mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari atau membiayai biaya sekolah anaknya.

Melihat kondisi tersebut, PT Jababeka Tbk. (Jababeka) pun tak tinggal diam. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap para penghuni Kota Jababeka yang terdampak pandemi, Jababeka bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) menyiapkan beasiswa pendidikan bagi penghuni yang mengalami PHK atau pemotongan gaji 50% dan masih mempunyai tanggungan keluarga untuk melanjutkan pendidikan (KB, TK, SD, SMP, SMA, Universitas).

Program beasiswa bertajuk “Jababeka Care for Education” tersebut berlaku di semua jenjang di sekolah-sekolah yang bernaung dalam YPUP, yaitu KB, TK, President Special Needs Center, SD, SMP, SMA, dan President University.

Adapun beasiswa yang akan diberikan yaitu beasiswa penuh (full scholarship) dan beasiswa sebagian (partial scholarship) hingga 76%.

Syarat beasiswa yang diberikan juga mudah dan tanpa pungutan biaya, yaitu pertama, penghuni Kota Jababeka melampirkan KTP atau surat domisili.

Kedua, surat keterangan PHK atau surat pemotongan gaji (>50%) dari perusahaan yang terdampak covid-19, dan ketiga, kartu keluarga atau surat keterangan bagi anak usia sekolah.

"Program beasiswa ini diharapkan untuk dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi penghuni Kota Jababeka yang terdampak PHK dengan menyediakan beasiswa di semua jenjang pendidikan," ujar Budianto Liman, Direktur Utama PT. Jababeka Tbk melalui keterangan tertulisnya, Senin (30/8).

Adapun seleksi program beasiswa Jababeka ini terdiri dari tiga tahap, yaitu pertama, pendaftaran dari 17 Agustus – 15 September 2021 2021.

Kedua, assessment dan verifikasi dari 17–18 September, dan pengumuman pada 20 September 2021.

Bagi Anda yang ingin mendaftar, pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui formulir online dengan klik tautan di : bit.ly/daftarbeasiswajababeka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ulang tahun ke-65 SUCOFINDO

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:48 WIB

Di Ulang Tahunya yang ke-65, Menteri BUMN Erick Thohir Sebut SUCOFINDO Mampu Jawab Segala Tantangan Zaman

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimis  bahwa PT SUCOFINDO (Persero) mampu menjawab dan adaptif menghadapi segala tantangan zaman.

Webinar Kadin Indonesia

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:33 WIB

Kadin Harapkan Pengusaha Nasional Lebih Tanggap Terhadap Resiko Bencana 

Tingkat ancaman bencana alam di Indonesia yang cukup tinggi turut berdampak pada iklim kegiatan usaha. Para pelaku usaha diharapkan mampu beradaptasi dan cepat tanggap terhadap risiko bencana…

Team Arawinda Agency

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:30 WIB

Rahasia Arawinda Agency Tetap Eksis Melawan Pandemi

Arawinda Agency fokus pada penyediaan jasa pembuatan campaign concept and strategy, creative designs, social media / digital activities and offline maupun virtual events dan berbagai kegiatan…

Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna (tengah) didampingi Direktur Eksekutif Laznas BSMU, Sukoriyanto Saputro (kanan) ketika melakukan penyerahan secara simbolis bantuan pembangunan Gedung Sekolah & Perpustakaan Yayasan Investa Cendekia Amanah Depok kepada Pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah, Muhammad Cholil Nafis (kiri)

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:22 WIB

BSI dan Laznas BSMU Bersinergi, Tingkatkan SDM Pesantren untuk Pacu Ekosistem Halal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) bersinergi membangun ekosistem halal melalui pesantren sebagai salah satu pusat…

Presiden Jokowi resmikan Proyek Pabrik Biodiesel

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:22 WIB

Dahsyat! Pabrik Biodiesel Senilai Rp619 Miliar di Kalsel yang Diresmikan Jokowi Mampu Produksi 60 Ton Per Jam

Proyek EPCC 1500 TPD Pembangunan Pabrik Biodiesel yang dikerjakan oleh entitas anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., yakni PT Wijaya Karya Rekayasa Konstruksi (WRK) di Kabupaten Tanah Bumbu,…