Tangan Dingin Ria Prawiro Membuat Mark Pattie Lebih Dewasa dengan single 'Tetap Cinta'

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 Agustus 2021 - 13:00 WIB

Ria Prawiro dan Mark Pattie
Ria Prawiro dan Mark Pattie

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Jika  di hari hari  belakangan ini, Anda memutar radio,  sangat mungkin Anda bisa menemukan dan mendengar lagu “Tetap Cinta” karya Ria Prawiro.  Sejak Minggu kedua bulan Juli 2021, “Tetap Cinta” sudah masuk new entry chart sejumlah radio di Indonesia..

“Puji Tuhan,  single “Tetap Cinta”  telah dirilis Juni lalu dalam sebuah press conference daring. Kami memilih tanggal 16 Juni, dan bisa didengar via toko musik digital maupun YouTube tepat pukul 16.00 WIB,” ujar Ria Prawiro yang sudah berkarir di dunia musik sejak tahun 1980-an.

Menurut Ria, tahun 2021 menjadi tahun kreatif bagi dirinya.  Karena  ia telah berkolaborasi dengan sejumlah  teman, dalam merilis lagu lagu rohani.  Di antaranya: “Janjinya” (lirik Joas Adiprasetya), “BersamaMu (lirik Woro Tobing), “Rapuh” (lirik Joas Adiprasetya), “Saatku Belum Tiba” (lirik Ronald Pekuwali).

“Dan yang terbaru adalah “Tetap Cinta”  sebuah single pop dinyanyikan Mark Pattie dengan aransemen  musik dikerjakan Gihon Lohanda. Keduanya boleh disebut generasi di bawah saya dalam berkarir di dunia musik!”

 “Tetap Cinta” diaransir Gihon dengan menambahkan unsur string  quarted. Pada akhirnya, lagu ini memperdengarkan musik pop  yang berkesan grande, berkelas.

 Di tempat terpisah,  Gihon Lohanda   mengaku menerima  pengerjaan aransemen “Tetap Cinta” sudah dalam format lagu  jadi. 

“Saya hanya memoles sedikit.  Saya berterima-kasih pada Mbak Ria yang bisa memancing kreativitas  saya  lebih  dalam,  bahkan hasilnya di luar ekspektasi saya!” ungkap  Gihon yang sudah lebih dari 10 tahun bekerja sama dengan Ria.

Menurut Ria, setelah “Tetap Cinta” selesai digarap,  mereka baru mencari penyanyi yang pas. “Dan ketemu lah dengan Mark yang pernah muncul  di ajang The Voice of Indonesia 2016,” kata Ria Prawiro.

Dalam  pandangan Mark Pattie, ajakan Ria  untuk membawakan lagu “Tetap Cinta” merupakan sebuah kehormatan sekaligus tantangan. Ini lebih dikarenakan, ia terbiasa  menyanyi di jalur RnB. 

“Di single ini,  aku merasa harus keluar dari zona nyaman, lantaran harus menyanyikan lagu pop yang manis. Sebagai penyanyi, aku berusaha membawakan dengan baik, sekaligus harus bisa menyampaikan pesan yang ada dalam lagu ke penonton," kata Mark Pattie

Dalam perjalanan kariernya  sebagai penyanyi pendatang baru, single “Tetap Cinta” merupakan lagu kedua yang direkam dan dirilis.

 “Setelah sebelumnya aku meriis single bernuansa  RnB. Dan “Tetap Cinta” bisa dicatat  menjadi karya aku yang pertama yang lebih ‘dewasa’ dalam bermusik!”  Mark  mengunci percakapan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…