Bungee Jumping Tertinggi di Dunia Akhirnya Kembali dibuka

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 02 Agustus 2021 - 11:15 WIB

Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie, Hunan, China (BBC)
Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie, Hunan, China (BBC)

INDUSTRY.co.id - Akhirnya bungee jumping tertinggi di dunia kembali dibuka setelah ditutup akibat pandemi Covid-19 di China. Terletak di Jembatan Kaca Grand Canyon Zhangjiajie, Hunan, China sepanjang 430 meter.

Dilansir dari laman Indianexpress, Senin (2/8/2021), memiliki keindahan alam yang cantik, wisatawan pun dapat menikmati pemandangan di kawasan Wulingyuan yang masuk ke dalam dafatr situs warisan dunia UNESCO.

Selain menikmati keindahan,  wisatawan yang berkunjung dapat mencoba wahana bungee jumping dan melompat dari ketinggian 260 meter.  Sebelumnya, bungee jumping ini akan dibuka pada akhir tahun 2020. Namun, ditutup kembali karena ada aturan pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah China karena pandemi virus Corona.

Operator Jonni Deaker mengatakan bisnis wisata perlahan-lahan telah bangkit karena wisatawan domestik mulai kembali ke wilayah ini. 

"Mungkin sekitar 20 wisatawan yang merasakan bungee jumping per harinya. Ini sudah cukup bagus selama pandemi. Mungkin, musim liburan Juli - Agustus akan banyak wisatawan," katanya.

Jembatan kaca yang dirancang oleh arsitek Israel Haim Dotan dan dibuka pada Agustus 2016, pernah menjadi jembatan gantung kaca terpanjang di dunia.

Menurut Deaker, melompat ke jurang di bawah mungkin menakutkan bagi sebagian orang. 

"Karena sangat tinggi, itu sebenarnya membuatnya lebih mudah. Ketika Anda setinggi ini, itu seperti terjun payung," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

Iggi H Achsien ditunjuk sebagai komisaris utama Bank Muamalat menggantikan Ilham Akbar Habibie yang mengundurkan diri.

Jumat, 24 Juni 2022 - 20:26 WIB

Iggi Haruman Achsien Diangkat Sebagai Komisaris Utama Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengangkat Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Gunawan Arif Hartoyo (kiri) bersama perwakilan industri jasa keuangan (IJK) serentak menanam 20.000 Pohon Bakau yang di inisiasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan dan seluruh Industri Jasa Keuangan dalam rangka Pembangunan Keuangan Berkelanjutan di Bali.

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:55 WIB

BSI Bersama Industri Jasa Keuangan dan OJK Tanam 20.000 Pohon Bakau di Pesisir Pantai Bali

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong pembangunan keuangan berkelanjutan sebagai salah satu komitmen perseroan dalam mengimplementasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan di…

GeoffreyYu Director Channel Sales Hikvision dan Michael Hardinata Wirawan President Director, PT Graha Anugrah Elektrindo

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:20 WIB

Jalin Kerjasama, PT. Graha Anugrah Elektrindo Dipercaya Menjadi Distributor Resmi Hikvision

Perusahaan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal, PT. Graha Anugrah Elektrindo mengumumkan kerjasama bisnis dengan Hikvision, pelopor solusi sistem keamanan dan IOT terkemuka di dunia,…