Si Cantik Jihane Almira Chedid Diutus Ikut Ajang Miss Supranational 2021

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 31 Juli 2021 - 08:37 WIB

MRAT dan YPI kirim Jihane Almira ke Ajang Miss Supranational 2021
MRAT dan YPI kirim Jihane Almira ke Ajang Miss Supranational 2021

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia kembali mengirimkan perwakilannya untuk bertanding di ajang kecantikan internasional. Tahun ini Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid (Jihan) akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2021 yang akan mulai karantina pada tanggal 05 Agustus 2021 dan Grand Final pada Sabtu tanggal 21 Agustus 2021 di The Parku Strzeleckim Amphitheater di Nowy Sacz, Polandia. Dan Jihane direncanakan akan bertolak ke Polandia pada akhir bulan Juli 2021.

Penyelenggaraan Miss Supranational yang sempat tertunda pada tahun 2020 lalu akibat pandemi Covid-19, kini secara resmi akan dilaksanakan kembali oleh Miss Supranational Organization. Ajang ini terakhir digelar pada tahun 2019, dan pada saat itu, Puteri Indonesia Pariwisata,Jesica Fitriana Martasari berhasil meraih posisi 2nd runner up.

Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia telah mengirimkan sebanyak 7 kali Puteri Indonesia Pariwisata ke ajang Miss Supranational, dengan berbagai prestasi yang telah diraih seperti:

•          Puteri Indonesia Pariwisata 2013, Cokorda Istri Krisnanda Widani, meraih 3rd Runner Up Miss Suprantional 2013

•          Puteri Indonesia Pariwisata 2014, Estelita Liana meraih Best National Costume “ Warrior Princess of Borneo”

•          Puteri Indonesia Pariwsiata 2015, Gresya Amanda Maaliwuga meraih Best National Costume “Mystical Toraja”.

•          Puteri Indonesia Pariwsiata 2016, Intan Aletrino meraih Top 7 & Miss Popular Vote Miss Supranational 2016

•          Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila Niab meraih Top 25 & Miss Popular Vote Miss Supranational 2017

•          Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir meraih 3rd Runner Up Miss Supranational 2018 dan Best National Costume “The Sacred Hudoq”.

•          Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana Martasari meraih 2nd Runner Up Miss Supranational 2019 dan Top 3 Best National Costume “ The Precious, Boru ni Raja”.

Perempuan yang lahir di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 4 Februari 2000 ini telah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang sudah meraih prestasi membanggakan di Miss Supranational, Jihan pun memiliki tekad yang besar untuk membawa pulang gelar Miss Supranational 2020 ke Indonesia.

“Saya senang sekali bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2021. Saya sangat optimis. Dalam dua tahun terakhir, Indonesia masuk dalam jajaran top 5 mengalahkan negara lain yang sudah lama menjadi negara favorit di kontes kecantikan. Mohon doanya agar saya bisa meraih yang terbaik dan membawa mahkota Miss Supranational untuk pertama kalinya, sehingga nama Indonesia semakin diperhitungkan di ajang kecantikan internasional,” ujar Jihan.

Semua persiapan yang dilakukan Jihan selama lebih dari satu tahun lamanya tentu tak lepas dari dukungan penuh Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk. 

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, “Meskipun pandemi covid 19 belum berakhir, namun persiapan yang dilakukan oleh Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia tetap maksimal.  Saya berharap Jihan bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Supranational 2021 dan membawa Crown Miss Supranational untuk Indonesia. Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Jihan dan Indonesia dalam berkompetisi.

Jihan juga mempunyai misi untuk mempromosikan produk-produk Industri Tradisional Berbasis Budaya karya anak bangsa, pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia melalui busana yang ditampilkan Jihan pada saat karantina maupun saat kontes Miss Supranational berlangsung.

Selain itu, melalui ajang ini, Jihan turut membangun solodaritas, persahabatan dan kebersamaan dalam mengatasi masalah pandemi covid-19 yang dihadapi dunia dan tetap optimis semua akan Kembali menjadi baik,” ujarnya.

Tahun ini Jihan akan membawa National Costume yang bertemakan The Dashing of Equus Caballus kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture terinspirasi dari keunikan dan kegagahan dari Kuda Sumba Nusa Tenggara Timur yang memiliki keunggulan kekuatan pacu  diantara Kuda jenis lainya di Indonesia.

Untuk gaun malam dalam sesi Pre Eliminary Jihane di dukung oleh designer muda Indonesia yaitu Monica Ivena dan untuk malam Grand Final Jihane di dukung oleh ANAZ.

Dalam acara Jihane Goes to Miss Supranational 2021, yang ditayangkan secara virtual di Youtube official Puteri Indonesia, Kamis (29/07), Jihane membawakan busana dari Evening Gown dari ANAZ, Cocktail Dress dari Tommy Pancamurti, Kebaya dari Anne Avantie, National Costume kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture dan dibalut riasan cantik oleh profesional Make up Mustika Ratu dengan menggunakan produk Beauty Queen Series.

“Berbagai persiapan selama lebih dari satu tahun telah saya jalani. Dengan persiapan selama itu, tentu saya berharap akan membuahkan hasil yang manis. Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2020, saya sudah berlatih terus menerus bagaimana catwalk yang pas untuk ajang kontes kecantikan, berlatih berbicara dalam bahasa inggris, public speaking, melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, serta mempelajari teknik merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Profesional Make Up Artist Mustika Ratu dengan menggunakan produk-produk unggulan dari Mustika Ratu Beauty Queen Series. Saya megucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia,” tutup Jihan.

Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Perhubungan RI, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Soffel, Levico Butik, Eggie Jasmine Artisan Couture, Monica Ivena, ANAZ, Anne Avantie, Tommy Pancamurti,Taman Sari Royal Heritage Spa, Hartono Wira Tanik, Bubah Alfian, Doley Tobing, Le Ciel Design, Dermaster Klinik Indonesia, Pure Dental, Paradigm Fitnes, Langkah by Lina Lee, Wall Street English, Tetta Aestetic Clinic, 5Asec, Wongsim, Winston Gomez, Burhan Prawira, Ronny Ario Joewono, Revashion,Talk Up Indonesia, Studio One, GT Mobile, Denny Opulence, Mayaratih Couture, Defrico Audy, Echy Aprilia, Ayumi, Soni Nagasurya, Raymond Leonard, Lukman Abadi, Evelyn Gown, Yosep Sinudarsono, Maison Baaz, Double L Uomo, ICL Fashion, Albert Yanuar, Yosafat Dwi Kurniawan, Priyo Octaviano, Jeffry Tan, Jesuis, Andreas Lim, Valencia Vivi, Diana M Putri, Monliesmade, Komang Tri, Aidan & Ice, Noma, Ayyara, Jolie Moda, Gran Mahakam Hotel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…