Gandeng HDII, STDI Hingga IKJ, Kenari Djaja Siap Telurkan Bibit Unggul Para Desainer Kreatif

Oleh : Ridwan | Rabu, 28 Juli 2021 - 21:50 WIB

seminar 'KREATIF DALAM BERKARYA'
seminar 'KREATIF DALAM BERKARYA'

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bagi profesi desainer atau arsitek hampir tidak ada istilah berhenti berkarya, karena mereka seakan ditakdirkan menjadi orang yang kreatif dan memiliki banyak ide untuk menyelesaikan permasalahan. 

Para desainer akan sukses saat ini dan ke depan jika dapat bekerjasama dengan disiplin lainnya dalam melaksanakan karya desainnya.

Membicarakan soal desain dan karya apapun agar dapat sukses diterima masyarakat luas, dibahas dalam suatu pertemuan kolaborasi virtual yang diselenggarakan Jurusan Desain Interior Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI) dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada Rabu (28/07)

Acara yang juga didukung penuh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Kenari Djaja tersebut bersepakat bahwa untuk mendapatkan karya yang berkualitas diperlukan pemikiran yang kreatif.

"Melalui webinar ini diharapkan dapat memunculkan bibit unggul para desainer kita yang kreatif," kata Direktur PT Kenari Djaja Prima, Hendry Sjarifudin saat membuka seminar dengan mengangkat tema 'KREATIF DALAM BERKARYA' secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (28/7).

Berpikir kreatif untuk kebutuhan masyarakat saat ini dan ke depan, yang dibahas dan disampaikan oleh Dosen Desain Produk ITB, Prananda Lufiansyah tentang ‘Bicara Desain’ di hadapan mahasiswa dan pelaku desain.

Kesuksesan dapat diraih bilamana dilakukan dengan serius dan tekun, sebagaimana yang dilakukan oleh pengusaha Afidha Fajar Adhitya yang berhasil membangun ‘bisnis Ebony’ dari ‘Good Design’ menjadi ‘Good Bussines’, dari sebuah produk menjadi ‘brand’.

Moderator Danni Eko dari IKJ memimpin webinar yang diikuti sebanyak kurang lebih 407 peserta ini dengan tangkas untuk mengajak peserta kreatif mendapatkan karya yang berkualitas. 

Dalam waktu yang bersamaan, HDII bersama dengan Kenari Djaja tengah menyelenggarakan Kompetisi Desain Handele Pintu – Kenari Djaja Award, sampai batas waktu tanggal 15 Agustus 2021. Para mahasiswa dan masyarakat desain dapat secara kreatif memanfatkan kompetisi ini untuk membuat karya yang membanggakan.

Kenari Djaja bahkan memberi kesempatan bagi pemenang desain untuk dicantumkan namanya pada produk Desain yang akan dibuat dan dibantu pemasarannya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.