Gandeng HDII, STDI Hingga IKJ, Kenari Djaja Siap Telurkan Bibit Unggul Para Desainer Kreatif

Oleh : Ridwan | Rabu, 28 Juli 2021 - 21:50 WIB

seminar 'KREATIF DALAM BERKARYA'
seminar 'KREATIF DALAM BERKARYA'

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bagi profesi desainer atau arsitek hampir tidak ada istilah berhenti berkarya, karena mereka seakan ditakdirkan menjadi orang yang kreatif dan memiliki banyak ide untuk menyelesaikan permasalahan. 

Para desainer akan sukses saat ini dan ke depan jika dapat bekerjasama dengan disiplin lainnya dalam melaksanakan karya desainnya.

Membicarakan soal desain dan karya apapun agar dapat sukses diterima masyarakat luas, dibahas dalam suatu pertemuan kolaborasi virtual yang diselenggarakan Jurusan Desain Interior Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI) dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada Rabu (28/07)

Acara yang juga didukung penuh Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Kenari Djaja tersebut bersepakat bahwa untuk mendapatkan karya yang berkualitas diperlukan pemikiran yang kreatif.

"Melalui webinar ini diharapkan dapat memunculkan bibit unggul para desainer kita yang kreatif," kata Direktur PT Kenari Djaja Prima, Hendry Sjarifudin saat membuka seminar dengan mengangkat tema 'KREATIF DALAM BERKARYA' secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (28/7).

Berpikir kreatif untuk kebutuhan masyarakat saat ini dan ke depan, yang dibahas dan disampaikan oleh Dosen Desain Produk ITB, Prananda Lufiansyah tentang ‘Bicara Desain’ di hadapan mahasiswa dan pelaku desain.

Kesuksesan dapat diraih bilamana dilakukan dengan serius dan tekun, sebagaimana yang dilakukan oleh pengusaha Afidha Fajar Adhitya yang berhasil membangun ‘bisnis Ebony’ dari ‘Good Design’ menjadi ‘Good Bussines’, dari sebuah produk menjadi ‘brand’.

Moderator Danni Eko dari IKJ memimpin webinar yang diikuti sebanyak kurang lebih 407 peserta ini dengan tangkas untuk mengajak peserta kreatif mendapatkan karya yang berkualitas. 

Dalam waktu yang bersamaan, HDII bersama dengan Kenari Djaja tengah menyelenggarakan Kompetisi Desain Handele Pintu – Kenari Djaja Award, sampai batas waktu tanggal 15 Agustus 2021. Para mahasiswa dan masyarakat desain dapat secara kreatif memanfatkan kompetisi ini untuk membuat karya yang membanggakan.

Kenari Djaja bahkan memberi kesempatan bagi pemenang desain untuk dicantumkan namanya pada produk Desain yang akan dibuat dan dibantu pemasarannya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…