Varian Delta Meningkat, Amerika Serikat Batal Cabut Pembatasan Perjalanan

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 28 Juli 2021 - 11:00 WIB

Gedung Putih, Amerika Serikat (ist)
Gedung Putih, Amerika Serikat (ist)

INDUSTRY.co.id - Melonjaknya kasus Covid-19 varian Delta membuat kekhawatiran bagi Amerika Serikat, sehingga pemerintah pun membatalkan akan mencabut pembatasan perjalanan dalam waktu dekat ini. Hal ini baru-baru ini dikonfirmasi oleh Gedung Putih.

Merajuk dengan hal ini, Sekretaris Gedung putih Jen Psaki mengeluarkan pernyataan, menyatakan bahwa mereka akan mempertahankan pembatasan perjalanan yang ada pada saat ini.

Dia juga menambahkan bahwa karena varian Delta yang lebih dapat dengan cepat menyebar ke seluruh dunia, kasus-kasusnya juga meningkat di lingkungan, terutama di antara mereka yang tidak divaksinasi. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat telah merekomendasikan untuk menghindari perjalanan ke Portugal dan Spanyol karena meningkatnya kasus Covid-19 di negara tersebut.

Dilansir dari laman Times of India, Rabu (28/7/2021), Amerika Serikat telah menempatkan perjalanan terbatas dari Uni Eropa, Cina, Inggris, dan Iran selama lebih dari setahun karena pandemi Covid-19. Kemudian, juga menambahkan negara-negara seperti Brasil dan India ke dalam daftar tersebut. 

Sementara itu, Uni Eropa membuka diri untuk wisatawan asal Amerika pada bulan Juni, karena tekanan dari negara-negara yang bergantung pada pariwisata seperti Italia, Spanyol, dan Yunani.

Sementara, pekan kemarin Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan bahwa perbatasan darat Kanada dan Meksiko akan tetap ditutup untuk perjalanan non-esensial hingga setidaknya 21 Agustus mendatang. Aturan tetap ditegakkan meski Kanada mengaku akan menerima turis Amerika Serikat yang sudah divaksinasi secara penuh mulai 9 Agustus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).