Bakir Pasaman Dirut Pupuk Indonesia, Raih Best CEO Award 2021 Kategori Petrochemical

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:00 WIB

Bakir Pasaman Dirut Pupuk Indonesia
Bakir Pasaman Dirut Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Bakir Pasaman, berhasil meraih Best CEO Award Employees’ Choice 2021 pada Kategori Petrochemical oleh The Iconomics. Penghargaan ini diberikan berkat kepiawaian Bakir dalam memimpin perusahaan di tengah pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus melakukan program transformasi di Pupuk Indonesia, sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi Indonesia, tidak hanya dibidang pupuk, namun juga pada sektor petrokimia,” ujar Bakir di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Adapun penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil studi The Iconomics yang melihat sejauh mana karyawan memberikan apresiasi terhadap upaya pemimpin dalam menghadapi situasi umum maupun krisis. Misalnya seperti pandemi Covid-19 saat ini, dimana Bakir mampu membawa Pupuk Indonesia meraih kinerja operasional yang positif.

Adapun aspek penilaian dilakukan dengan survei secara online kepada ribuan karyawan dari berbagai industri. Dalam survei ini, responden diminta untuk menilai CEO perusahaannya dan diperkenankan juga menilai CEO dari perusahaan lainnya. Skor akhir didapatkan dari nilai gabungan 4 parameter, yakni Popularity, Personality, Competency, dan Crisis Leadership.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan rekan-rekan direksi Pupuk Indonesia, manajemen dan karyawan Pupuk Indonesia, serta tentunya kepada seluruh direksi dan karyawan Pupuk Indonesia Grup. Karena tanpa inovasi dan kerja keras dari rekan-rekan semua, kita tidak mungkin dapat menjalankan transformasi ini dengan baik,” tutup Bakir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…