Bakir Pasaman Dirut Pupuk Indonesia, Raih Best CEO Award 2021 Kategori Petrochemical

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:00 WIB

Bakir Pasaman Dirut Pupuk Indonesia
Bakir Pasaman Dirut Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Bakir Pasaman, berhasil meraih Best CEO Award Employees’ Choice 2021 pada Kategori Petrochemical oleh The Iconomics. Penghargaan ini diberikan berkat kepiawaian Bakir dalam memimpin perusahaan di tengah pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus melakukan program transformasi di Pupuk Indonesia, sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi Indonesia, tidak hanya dibidang pupuk, namun juga pada sektor petrokimia,” ujar Bakir di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Adapun penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil studi The Iconomics yang melihat sejauh mana karyawan memberikan apresiasi terhadap upaya pemimpin dalam menghadapi situasi umum maupun krisis. Misalnya seperti pandemi Covid-19 saat ini, dimana Bakir mampu membawa Pupuk Indonesia meraih kinerja operasional yang positif.

Adapun aspek penilaian dilakukan dengan survei secara online kepada ribuan karyawan dari berbagai industri. Dalam survei ini, responden diminta untuk menilai CEO perusahaannya dan diperkenankan juga menilai CEO dari perusahaan lainnya. Skor akhir didapatkan dari nilai gabungan 4 parameter, yakni Popularity, Personality, Competency, dan Crisis Leadership.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan rekan-rekan direksi Pupuk Indonesia, manajemen dan karyawan Pupuk Indonesia, serta tentunya kepada seluruh direksi dan karyawan Pupuk Indonesia Grup. Karena tanpa inovasi dan kerja keras dari rekan-rekan semua, kita tidak mungkin dapat menjalankan transformasi ini dengan baik,” tutup Bakir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menteri Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Akan Ekspor EBT ke Negara Manapun

Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), Bahlil menjelaskan bahwa Indonesia belum akan melakukan ekspor EBT ke negara manapun. Menurutnya, pemerintah Indonesia akan fokus terlebih dahulu…

Pameran lukisan bertajuk Wanderlust Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:35 WIB

Sambut G20 & Dukung Ekonomi Kreatif, KEK Morotai Gelar Pameran Lukisan Bertajuk "Wanderlust Indonesia"

Menyambut G20 yang diadakan di Indonesia pada bulan November 2022 sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 dan mendukung ekonomi kreatif, salah satu anak usaha PT Jababeka…

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:10 WIB

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Glamshine kosmetik resmi mengeluarkan produk terbaru dengan nama Aqua Beads yang akan di luncurkan pada tanggal 20 Mei, 2022 di Chakra venue & lounge, The Breeze Bumi Serpong Damai (BSD) Kota…

Petugas Dokter dan Perawat tangani Virus Corona (ist)

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:54 WIB

PDSI Dibentuk, Komisi IX Akan Bahas RUU Praktik Kedokteran

Jakarta-Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran bakal dibahas. Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari mengatakan, penggodokan payung hukum praktik kedokteran itu…

MenkopUKM Teten Masduki

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:20 WIB

Tahun ini, Menteri Teten Pastikan UMKM Siap Bangkit dari Pandemi

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki memastikan pada tahun 2022 UMKM sudah siap bangkit dari pandemi COVID-19.