Penutupan Taman Nasional Kelimutu diperpanjang Hingga 3 Agustus 2021

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 22 Juli 2021 - 09:30 WIB

Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)
Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Taman Nasional Kelimutu kembali memperpanjang penutupan. Sebelumnya, kunjungan wisatawan di kawasan tersebut ditutup selama 14 hari mulai 26 Juni 2021 sampai 9 Juli 2021.

Penutupan tempat wisata tersebut sebagai upaya pencegahan karena meningkatkanya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ende dan sekitarnya. Namun, setelah ditutup selama 14 hari pembukaan pun tidak jadi tetapi, dipepanjang sampai 20 Juli. Sayangnya, penutupan kembali diperpanjang mulai 21 Juli 2021 hingga 3 Agustus 2021.

"Kita hargai sejenak teman-teman kita yang lagi melawan rindu bertemu keluarganya karena di isolasi selama 14 hari. Mereka yang nyawanya terancam, dan mereka yang telah pergi karena Covid 19," tulis pernyataan tersebut dilansir dari akun Instagram Taman Nasional Kelimutu di @btn_kelimutu.

"Mari saatnya memikirkan tentang mereka dan tentang keluarga kita. Mari kita sama-sama melawan Virus Corona. Soba, perpanjangan penutupan kunjungan wisata sesungguhnya untuk kebaikan kita bersama, tahan diri sejenak, mari kita merenung dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir, bukan saja kalian yang sedih sesungguhnya mimin juga sedih karena mimin juga punya hati, apalagi DM memohon untuk bisa masuk," jelasnya. 

Menurut Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende, hingga Rabu (21/7/2021) tercatat 2.893 kasus positif Covid-19, dari jumlah itu, 2.047 orang sembuh, 45 pasien meninggal, dan tersisa 801 kasus aktif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Aplikasi JAKI (foto Kolase)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:11 WIB

Kabar Terbaru dari Anak Buah Gubernur Anies: Aplikasi JAKI Bisa Buat Cek Status Vaksinasi COVID-19

Jakarta-Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta menambah fitur baru pada aplikasi JAKI yang dapat mengidentifikasi status vaksinasi COVID-19.

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:54 WIB

ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan…

Peraih medali emas Hidilyn Diaz dari Filipina (Foto Reuters)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:21 WIB

Anak Tukang Becak Ini Ungkap Rahasia Doa, Hingga Meraih Medali Emas Pertama Filipina di Olimpiade Tokyo

Jakarta-Para uskup Katolik Filipina mengucapkan selamat kepada Hidilyn Diaz, atas prestasinya meraih medali emas Olimpiade pertama Filipina. Atlet angkat besi ini, tidak hanya atas kemenangannya…

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. Terutama para atlet yang sudah menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam ajang olahraga paling bergengsi di dunia tersebut.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:21 WIB

Menpora Amali Sampaikan Kabar Baik! Semua Atlet Olimpiade Tokyo Bakal Dapat Bonus dari Pemerintah

Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi…

HIPPINDO Buka Sentra Vaksinasi di Solo

Minggu, 01 Agustus 2021 - 12:28 WIB

Perluas Akses Vaksinasi Covid-19, HIPPINDO Buka Sentra Vaksinasi di Solo

Untuk membantu akselerasi program vaksinasi nasional, HIPPINDO memperluas akses vaksinasi Covid-19 dengan menyelenggarakan sentra vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya adalah…