Pendapatan Red Planet Hotel Tahun 2016 Meningkat Menjadi Rp 71 Miliar

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Mei 2017 - 23:30 WIB

Hotel Red Planet Jakarta
Hotel Red Planet Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Acara Public Expose Tahunan yang diadakan Red Planet Hotel Indonesia, memaparkan kinerja operasi dan keuangan perusahaan. Acara ini diadakan di Verona Siena, Four Points, Menara Topas, pada tanggal 28 April 2017.

PT Red Planet Indonesia Tbk, membukukan pertumbuhan pendapatan konsolidasian sebesar delapan persen selama dari Rp 66, 49 miliar pada tahun 2015, menjadi Rp 71,84 miliar di tahun 2016.

Peningkatan ini disebabkan karena adanya penjualan kamar yang meningkat selama tahun 2016, dengan perolehan laba kotor sebesar Rp33,66 miliar. Hal ini meningkat 13 persen dari pendapatan tahun 2015.

Sayangnya, untuk kuartal pertama tahun 2017, Perusahaan mencatat penurunan pendapatan sebesar delapan persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar Rp16,5 miliar menjadi Rp15,2 miliar.

Penurunan ini terutama disebabkan oleh Red Planet Pasar Baru tidak beroperasi secara penuh selama renovasi berlangsung.

Namun, EBITDA meningkat sangat signifikan atau sebesar 302 persen dari Rp369 juta pada kuartal pertama 2016 naik menjadi Rp1,1 miliar pada kuartal pertama 2017.

Pada kuartal pertama 2016 naik menjadi Rp1,1 miliar pada kuartal pertama 2017. Kenaikan EBITDA disebabkan oleh turunnya beban bunga yang harus dibayar Perusahaan karena adanya pembayaran hutang Perusahaan terhadap pinjaman bank dan hutang pihak berelasi melalui dana yang diperoleh dari PUT II.

Untuk meningkatkan kualitas, di Red Planet Pasar Baru, tersedia fasilitas untuk memudahkan para tamu sebagai mencari informasi dunia maya dan berselancar dengan kecepatan internet sangat cepat yang belum pernah tersedia pada kompetitor lainnya.

Hadirnya pembaharuan fitur di aplikasi Red Planet Hotel akan menambah kenyamanan dan kemudahan tinggal para tamu. Penambahan fitur seperti terhubung dengan front desk melalui fungsi Chat, fitur In-house phone yang dapat memudahkan para tamu berkomunikasi antar kamar, terintergrasi dengan pemesanan Uber secara langsung dan juga dilengkapi rekomendasi atraksi lokal dan juga kuliner.

Di samping itu kami juga mempunyai Loyalti Program “Remembered” dimana setiap pelanggan kami akan mendapat spesial diskon untuk setiap booking di seluruh Red Planet Hotels ditambah dengan beragam program-program promo yang tidak kalah menarik.

Red Planet adalah perusahaan hotel di Asia yang fokus pada sektor hotel ekonomis dan inovatif. Saat ini Red Planet memiliki dan mengoperasikan 26 hotel di Filipina, Thailand, Jepang dan Indonesia. Tujuh Red Planet Hotel di Indonesia tersebar di Bekasi, Makassar, Pasar Baru, Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Solo dan Surabaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…