Pendapatan Red Planet Hotel Tahun 2016 Meningkat Menjadi Rp 71 Miliar

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Mei 2017 - 23:30 WIB

Hotel Red Planet Jakarta
Hotel Red Planet Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Acara Public Expose Tahunan yang diadakan Red Planet Hotel Indonesia, memaparkan kinerja operasi dan keuangan perusahaan. Acara ini diadakan di Verona Siena, Four Points, Menara Topas, pada tanggal 28 April 2017.

PT Red Planet Indonesia Tbk, membukukan pertumbuhan pendapatan konsolidasian sebesar delapan persen selama dari Rp 66, 49 miliar pada tahun 2015, menjadi Rp 71,84 miliar di tahun 2016.

Peningkatan ini disebabkan karena adanya penjualan kamar yang meningkat selama tahun 2016, dengan perolehan laba kotor sebesar Rp33,66 miliar. Hal ini meningkat 13 persen dari pendapatan tahun 2015.

Sayangnya, untuk kuartal pertama tahun 2017, Perusahaan mencatat penurunan pendapatan sebesar delapan persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar Rp16,5 miliar menjadi Rp15,2 miliar.

Penurunan ini terutama disebabkan oleh Red Planet Pasar Baru tidak beroperasi secara penuh selama renovasi berlangsung.

Namun, EBITDA meningkat sangat signifikan atau sebesar 302 persen dari Rp369 juta pada kuartal pertama 2016 naik menjadi Rp1,1 miliar pada kuartal pertama 2017.

Pada kuartal pertama 2016 naik menjadi Rp1,1 miliar pada kuartal pertama 2017. Kenaikan EBITDA disebabkan oleh turunnya beban bunga yang harus dibayar Perusahaan karena adanya pembayaran hutang Perusahaan terhadap pinjaman bank dan hutang pihak berelasi melalui dana yang diperoleh dari PUT II.

Untuk meningkatkan kualitas, di Red Planet Pasar Baru, tersedia fasilitas untuk memudahkan para tamu sebagai mencari informasi dunia maya dan berselancar dengan kecepatan internet sangat cepat yang belum pernah tersedia pada kompetitor lainnya.

Hadirnya pembaharuan fitur di aplikasi Red Planet Hotel akan menambah kenyamanan dan kemudahan tinggal para tamu. Penambahan fitur seperti terhubung dengan front desk melalui fungsi Chat, fitur In-house phone yang dapat memudahkan para tamu berkomunikasi antar kamar, terintergrasi dengan pemesanan Uber secara langsung dan juga dilengkapi rekomendasi atraksi lokal dan juga kuliner.

Di samping itu kami juga mempunyai Loyalti Program “Remembered” dimana setiap pelanggan kami akan mendapat spesial diskon untuk setiap booking di seluruh Red Planet Hotels ditambah dengan beragam program-program promo yang tidak kalah menarik.

Red Planet adalah perusahaan hotel di Asia yang fokus pada sektor hotel ekonomis dan inovatif. Saat ini Red Planet memiliki dan mengoperasikan 26 hotel di Filipina, Thailand, Jepang dan Indonesia. Tujuh Red Planet Hotel di Indonesia tersebar di Bekasi, Makassar, Pasar Baru, Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Solo dan Surabaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 13 November 2019 - 22:21 WIB

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Jakarta - BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (13/11) dihadiri…

Direktur Risk Management and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa dengan Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson

Rabu, 13 November 2019 - 21:52 WIB

Bentuk Kawasan Halal, Mandiri Syariah Gandeng Modern Industrial Estat

Jakarta—PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Mou…

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson bersama Direktur Managemen Resiko & Kapatuhan Bank Syariah Mandiri Putu Rahwidhiyasa, Direktur Bisnis SME & Komersial PT Bank BNI Syariah Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis Komersial PT Bank BRI Syariah Kokok Alun Akbar, Chief Corporate Banking Officer PT Bank Muamalat Indonesia Irvan Y. Noor, serta Managing Director Barakah Halal Hub Taiwan Nurundin N.H Ting seusai penandatanganan perjanjian kerja sama

Rabu, 13 November 2019 - 20:00 WIB

PT Modern Industrial Estat Teken MoU dengan 4 Bank Syariah dan Barakah Taiwan Halal Hub

PT Modern Industrial Estat menjalin kerja sama dengan empat Bank Syariah di Indonesia serta Barakah Taiwan Halal Hub, yang merupakan sebuah kawasan yang memproduksi produk-produk halal terbesar…

Sistem pengolahan sampah terpadu

Rabu, 13 November 2019 - 19:30 WIB

Tangani Masalah Sampah Plastik, Inaplas Dorong Pengembangan Sistem Pengolahan Sampah Terintegrasi

Sekretaris Jenderal Asosiasi Industru Olefin, Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) Fajar Budiono mengakui bahwa hingga saat ini, sistem pengolahan sampah di Indonesia masih bekum sempurna.

Ilustrasi industri Kosmetik (Foto ist)

Rabu, 13 November 2019 - 17:35 WIB

Serap 675 Tenaga Kerja, Pelaku Industri Kosmetik Dalam Negeri Terus Tumbuh

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan bahwa pelaku industri kosmetik dalam negeri terus bertumbuh hingga 153 perusahaan, sehingga total saat ini mencapai lebih dari 760 perusahaan.