Pendapatan Red Planet Hotel Tahun 2016 Meningkat Menjadi Rp 71 Miliar

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Mei 2017 - 23:30 WIB

Hotel Red Planet Jakarta
Hotel Red Planet Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Acara Public Expose Tahunan yang diadakan Red Planet Hotel Indonesia, memaparkan kinerja operasi dan keuangan perusahaan. Acara ini diadakan di Verona Siena, Four Points, Menara Topas, pada tanggal 28 April 2017.

PT Red Planet Indonesia Tbk, membukukan pertumbuhan pendapatan konsolidasian sebesar delapan persen selama dari Rp 66, 49 miliar pada tahun 2015, menjadi Rp 71,84 miliar di tahun 2016.

Peningkatan ini disebabkan karena adanya penjualan kamar yang meningkat selama tahun 2016, dengan perolehan laba kotor sebesar Rp33,66 miliar. Hal ini meningkat 13 persen dari pendapatan tahun 2015.

Sayangnya, untuk kuartal pertama tahun 2017, Perusahaan mencatat penurunan pendapatan sebesar delapan persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar Rp16,5 miliar menjadi Rp15,2 miliar.

Penurunan ini terutama disebabkan oleh Red Planet Pasar Baru tidak beroperasi secara penuh selama renovasi berlangsung.

Namun, EBITDA meningkat sangat signifikan atau sebesar 302 persen dari Rp369 juta pada kuartal pertama 2016 naik menjadi Rp1,1 miliar pada kuartal pertama 2017.

Pada kuartal pertama 2016 naik menjadi Rp1,1 miliar pada kuartal pertama 2017. Kenaikan EBITDA disebabkan oleh turunnya beban bunga yang harus dibayar Perusahaan karena adanya pembayaran hutang Perusahaan terhadap pinjaman bank dan hutang pihak berelasi melalui dana yang diperoleh dari PUT II.

Untuk meningkatkan kualitas, di Red Planet Pasar Baru, tersedia fasilitas untuk memudahkan para tamu sebagai mencari informasi dunia maya dan berselancar dengan kecepatan internet sangat cepat yang belum pernah tersedia pada kompetitor lainnya.

Hadirnya pembaharuan fitur di aplikasi Red Planet Hotel akan menambah kenyamanan dan kemudahan tinggal para tamu. Penambahan fitur seperti terhubung dengan front desk melalui fungsi Chat, fitur In-house phone yang dapat memudahkan para tamu berkomunikasi antar kamar, terintergrasi dengan pemesanan Uber secara langsung dan juga dilengkapi rekomendasi atraksi lokal dan juga kuliner.

Di samping itu kami juga mempunyai Loyalti Program “Remembered” dimana setiap pelanggan kami akan mendapat spesial diskon untuk setiap booking di seluruh Red Planet Hotels ditambah dengan beragam program-program promo yang tidak kalah menarik.

Red Planet adalah perusahaan hotel di Asia yang fokus pada sektor hotel ekonomis dan inovatif. Saat ini Red Planet memiliki dan mengoperasikan 26 hotel di Filipina, Thailand, Jepang dan Indonesia. Tujuh Red Planet Hotel di Indonesia tersebar di Bekasi, Makassar, Pasar Baru, Jakarta, Palembang, Pekanbaru, Solo dan Surabaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Rabu, 18 September 2019 - 22:00 WIB

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Sepertinya film genre horor yang tengah digemari penikmat film menginpirasi Bagiono pemilik rumah produksi Bag Pictures.

Sutedja Sidarta Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence

Rabu, 18 September 2019 - 21:25 WIB

Sutedja Sidarta Darmono: Kedepan, Kawasan Timur Jakarta Akan Sangat Hebat

Melihat indikator dan potensi yang ada, dalam sepuluh tahun ke depan, kawasan Timur Jakarta diyakini bakal bersaing, bahkan melebihi wilayah Barat Jakarta.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 18 September 2019 - 21:01 WIB

Kementerian PUPR Mendapat Alokasi Anggaran Rp 120,21 Triliun Pada Tahun 2020

Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 disetujui Komisi V DPR RI sebesar Rp 120,21 triliun.

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Rabu, 18 September 2019 - 20:41 WIB

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Melalui produk terbaru tersebut, pelanggan dapat mengikuti investasi mulai dari 1 gram emas dengan masa cicilan paling sedikit 3 bulan, sesuai harga yang ditetapkan saat awal pembelian.

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 20:05 WIB

Kemenperin Bentuk Ekosistem Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah merumuskan pembentukan ekosistem industri 4.0. Ada lima poin mengenai manfaat dari ekosistem tersebut.