Belum Vaksin Covid-19? Negara ini Melarang Wisatawan Asing Berkunjung

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 15 Juli 2021 - 13:15 WIB

Kota Barcelona, Spanyol (Foto: Istimewa)
Kota Barcelona, Spanyol (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Virus Corona di beberapa negara mengalami lonjakan sehingga, membuat pemerintah memaksa untuk melakukan pembatasan wilayah dan melarang warga negara asing masuk ke daerahnya. 

Saat ini, beberapa negara pun juga telah menerapkan aturan karantina bagi wisatawan asing yang masuk ke wilayahnya, dan juga ada yang memberlakukan peraturan menunjukan sertifikat vaksinasi Covid-19. Namun, bagi wisatawan asing yang belum vaksin Covid-19 tidak diperbolehkan masuk ke negara tujuannya.

Dilansir dari laman Times of India, berikut beberapa negara yang melarang wisatawan asing yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 tidak boleh masuk ke negara tujuan.

Anguilla

Meskipun dibuka kembali perbatasannya dan mulai menyambut wisatawan yang sudah dites negatif Covid-19pada November 2020. Anguilla kembali dilanda lonjakan kasus pada bulan April, yang memaksa pulau Karibia untuk mendorong kembali lockdown selama sebulan. 

Menurut laporan terbaru mulai 1 Juli, wisatawan asing harus divaksinasi Covid-19 setidaknya tiga minggu sebelum kedatangan mereka ke Anguilla. Sementara anak-anak dibebaskan dari persyaratan vaksin Covid-19. Selain itu, kebijakan baru akan menghapus biaya masuk 300 dolar atau sekitar Rp4,3 juta untuk wisawatan asing yang divaksinasi.

Kanada

Kanada tidak terburu-buru untuk membuka perbatasannya untuk semua wisatawan asing dalam waktu dekat. Baru-baru ini, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, saat menghadiri konferensi pers di British Columbia, menanggapi pertanyaan mengenai kebijakan negara itu tentang wisatawan asing yang divaksinasi atau tidak divaksinasi Covid-19.  

"Saya dapat memberi tahu Anda sekarang itu tidak akan terjadi untuk sementara waktu," katanya.

Spanyol

Sesuai deklarasi baru-baru ini oleh Pemerintah Spanyol, pihaknya telah menetapkan batasan siapa yang dapat memasuki negara itu. Sesuai laporan, hanya penduduk dari negara-negara anggota Uni Eropa (UE), dan mereka yang termasuk dalam daftar 10 negara dengan lonjakan kasus rendah yang dapat mengunjungi tanpa perlu tes negatif atau vaksinasi Covid-19. 

Maka, selain negara-negara tersebut wisatawan asing yang masuk ke Spanyol harus menunjukan bukti tes negatif dan sudah divaksinasi Covid-19.

St. Kitts dan Nevis

Pada 29 Mei, Perdana Menteri Timothy Harris menanggapi wabah virus ini dengan menutup perbatasan untuk semua wisatawan asing yang tidak divaksinasi. Ia juga menyatakan bahwa aturan perjalanan yang diumumkan sebelumnya untuk wisatawan asing yang tidak divaksinasi lebih baik membatalkan perjalannya ke St. Kitts dan Nevis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Glamping resort di Yogyakarta

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:52 WIB

Glamping, Tren Wisata di Alam Bebas Senyaman di Hotel Mewah

Ada banyak pilihan jenis wisata, namun yang menjadi primadona belakangan ini adalah wisata di alam terbuka. Selain menawarkan keindahan, wisata di alam terbuka terasa lebih nyaman dilakukan,…

Gedung Bank Mandiri Pusat

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:48 WIB

Bank Mandiri Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Bank Mandiri konsisten memperkuat eksistensi sebagai lembaga keuangan terpercaya dalam mendukung sektor usaha lewat dukungan pembiayaan dengan skema sindikasi, terlihat dari posisi Bank Mandiri…

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:29 WIB

Presiden Jokowi Bertolak ke Moskow Adakan Pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin

Setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022…

Vaksinasi terhadap Sapi

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:24 WIB

Terima Vaksin PMK, Gubernur Kalsel Apresiasi Keseriusan Kementan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi dan berterimakasih kepada Menteri Pertanian atas alokasi vaksin PMK kepada Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya. foto: Tribratanews.polri.go.id

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:13 WIB

Bareskrim Polri Komitmen Tuntaskan Kasus Penipuan Investasi KSP Indosurya

Jakarta-Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.