PLN Berhasil Tambah Kapasitas Trafo 60 MVA di Gardu Induk Bolangi, Total Kapasitas Menjadi 3.770.000 VA

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 Juli 2021 - 15:15 WIB

Kelistrikan PLN
Kelistrikan PLN

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Sulawesi berhasil menambah kapasitas trafo 60 MVA menjadi 120 MVA di Gardu Induk (GI) 150kV Bolangi untuk memperkuat sistem kelistrikan Sulawesi Selatan. Proyek senilai Rp 46 miliar ini merupakan pekerjaan prioritas PLN di Sulawesi Selatan pada tahun ini. 

"Sebagai gerbang Kawasan Timur Indonesia, peningkatan keandalan sistem kelistrikan Sulawesi Selatan harus terus berjalan," ungkap General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Defiar Anis yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (12/7/2021).

Dengan beroperasinya trafo tambahan 60MVA di GI 150kV Bolangi akan meningkatkan keandalan pasokan ke pelanggan, khususnya bagi 60.761 pelanggan yang disuplai dari GI ini.  Tak hanya itu, GI Bolangi juga memasok listrik ke 6 pelanggan tegangan menengah dengan total kapasitas mencapai 3.770.000 Volt Ampere (VA). 

"Salah satunya Rumah Sakit Yapika di Kabupaten Gowa, RS ini merupakan pelanggan platinum kami yang tidak boleh padam. Selain itu saat ini keberadaan dan operasional rumah sakit sangatlah penting untuk menunjang Kesehatan masyarakat,” ungkap General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (UIW Sulselrabar) Awaludin Hafid.

Awaludin menyatakan, PLN akan terus berinovasi dan mengusahakan yang terbaik dalam melayani pelanggan tidak mengenal pandemi atau libur listrik tetap harus dijaga keandalannya.

Salah satu pelanggan PLN, Norman Hode selaku Club Manager Padivalley merasa senang dengan adanya penambahaan trafo di GI Bolangi yang akan meningkatkan keandalan listrik untuk usahanya. Padivalley merupakan pelanggan PLN Tegangan Menengah (TM) dengan Golongan Bisnis.

“Dengan masuknya tambahan trafo baru pada GI Bolangi tentunya akan meningkatkan keandalan listrik yang ada di Padivalley,” tutup Norman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…