Gandeng Polres Metro Bekasi, Jababeka Berikan 1.250 Vaksin ke Masyarakat Kabupaten Bekasi

Oleh : Ridwan | Senin, 12 Juli 2021 - 12:35 WIB

Jababeka berikan 1.250 vaksin ke masyarakat Kabupaten Bekasi
Jababeka berikan 1.250 vaksin ke masyarakat Kabupaten Bekasi

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Hadirnya varian Covid-19 Delta di Indonesia, membuat angka positif masyarakat di berbagai daerah meningkat dengan pesat. Bahkan IGD dan ICU sejumlah rumah sakit sampai penuh saking tingginya. 

Pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyebutkan  bahwa varian Delta telah terdeteksi di 9 provinsi, yaitu di Banten, DKI, Gorontalo, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Sumatera Selatan.

Solusi dari kondisi tersebut tak lain bukan ialah pemerintah perlu mempercepat vaksinasi untuk masyarakat di berbagai daerah agar Indonesia bisa mencapai kekebalan komunal atau herd community.

Melihat kondisi itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Jababeka Infrastruktur bekerjasama Polres Metro Bekasi memberikan bantuan total 1.250 vaksin bagi masyarakat kabupaten Bekasi. Tujuannya, untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar masyarakat memiliki perlindungan yang kuat dalam melawan virus Corona, yang bisa menyebabkan masalah kesehatan ringan, berat, hingga kematian.

Satu diantara yang merasakan percepatan vaksinasi ialah Neni (45 tahun) dari Kedasih- Cikarang Utara. Ia pun mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jababeka dan pihak Polres Metro Bekasi atas penyelenggaraan percepatan vaksinasi ini. Sebab Neni mengaku merasa lebih tenang setelah divaksin, terkait kondisi sekarang angka positif orang terkena virus corona sedang melonjak.

"Jadi, ini kejadian di tetangga saya. Jadi orang tuanya belum vaksin, sedangkan anaknya sudah vaksin. Jadi, ketika ibu bapaknya terpapar, anaknya ikut positif tapi hanya OTG karena sudah divaksin itu. Sementara ibu bapaknya ada gejala demam, batuk-batuk dan segala macam gejala Corona. Jadi, kayanya vaksin itu ngaruh banget untuk perlindungan diri, supaya seandainya kita terpapar, gejalanya nggak parah," terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rinda (44 Tahun) dari Cikarang Baru. Ia mengapresiasi penyelenggaraan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. Karena, ia mengaku sudah berjuang agar cepat mendapatkan vaksin dari berbagai tempat yang membuka tapi selalu saja kehabisan, dan keinginan tersebut baru kesampaian sekarang. Oleh karenanya, ia memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada Jababeka dan Polres Metro Bekasi yang mau berkolaborasi hingga acara ini bisa terselenggara.

"Harapannya ke depan, karena ini baru vaksin pertama, semoga untuk vaksin kedua berjalan lancar juga. Tidak lama. Agar perlindungan menjaga tubuh lebih maksimal," harap Neni.

Sementara itu, Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager PT. Jababeka Infrastruktur, menghimbau, bagi masyarakat kabupaten Bekasi terus melakukan protokol kesehatan yang ketat dengan 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) dan 3 T (“testing” (tes), “tracing” (pelacakan), dan “treatment” ). Karena sudah vaksin, tak serta merta membuat orang kebal dari virus Corona.

lebih dalam, Aris menerangkan, sejatinya acara percepatan vaksinasi ini diselenggarakan ialah untuk mendukung percepatan herd immunity di Jababeka secara khusus dan masyarakat di kabupaten bekasi secara umum.

"Solusi dari lonjakan angka belakangan ini, ialah melakukan percepatan vaksinasi agar masyarakat memiliki perlindungan tubuh yang kuat. Sehingga dampak fatal dari virus Corona ini bisa ditangkis. Oleh karenanya, selama 5 hari ke depan, di mulai hari ini, kami akan membagikan 250 vaksin, mulai dari tanggal 8 Juli 12 Juli (2021). Total yang akan diterima masyarakat ialah 1.250 vaksin," terang Aris saat pembukaan acara di President University Convention Center, di Kota Jababeka, Cikarang, Kamis (8/7/2021)

Tak lupa, Aris mengucapkan apresiasi terhadap Polres Metro Bekasi atas kerjasamanya hingga acara percepatan vaksinasi hadir dan berjalan lancar. 

"Semoga percepatan vaksinasi bisa memberi manfaat, dan masyarakat harus memanfaatkan sebaik-baiknya. Karena sayang, sudah dapat jatah tapi tidak diambil. Sehingga, harus menunggu lagi, terang Kompol Mustakim SH, M.H, Kapolsek Cikarang, dalam sambutannya, mewakili Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, yang berhalangan.

Adapun dalam acara tersebut dihadiri juga (purn) Mayjen Sumardi selaku Head of city council Jababeka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…