Dirut Anak Usaha Krakatau Steel Dorong Pola Pikir Entrepreneurship untuk Mengelola BUMN

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 10 Juli 2021 - 16:05 WIB

Direktur Utama PT. KBS Akbar Djohan
Direktur Utama PT. KBS Akbar Djohan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Seiring berjalannya waktu, generasi milenial di Indonesia terus menunjukkan kemampuan kognitif dan keterampilan yang luar biasa dan menyimpan potensi besar untuk dunia bisnis di Indonesia. Generasi milenial juga lebih melek internet sehingga mampu mendorong inovasi digital di segala lini sektor usaha. Kemampuan dalam berinovasi di dunia teknologi menjadikan generasi milenial memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik. Fakta-fakta tersebut membuat PT. Krakatau Bandar Samudera (Anak Usaha Krakatau Steel) terus melirik peran generasi milenial untuk berkembang di perusahaan tersebut.

Direktur Utama PT. Krakatau Bandar Samudera Akbar Djohan menilai bahwa hadirnya generasi milenial di lingkungan perusahaan adalah aset penting bagi pertumbuhan pendapatan dan produktivitas. Akbar berpendapat bahwa generasi milenial memiliki mindset yang berprinsip unlocking value sehingga tidak jarang inovasi terus tercipta dan tentunya berpengaruh penting terhadap efektifitas dan efisiensi produksi perusahaan. Ia juga mendorong generasi milenial untuk memiliki pola pikir entrepreneurship untuk di implementasi di perusahaan BUMN.

“Terdapat lebih dari 60% karyawan yang ada di PT. KBS adalah dari umur milenial dan 44% dari level managerial juga datang dari generasi milenial ini. Hal ini senada dengan harapan menteri BUMN Erick Thohir  untuk memberikan banyak ruang untuk perempuan dan generasi milenial dalam memimpin perusahaan BUMN dan perusahaan lainnya di Indonesia. Kita juga dorong dan bentuk pola pikir entrepreneurship untuk ada percepatan di lingkungan kerja kita,” ujar Akbar pada Webinar yang diadakan oleh Krakatau International Port dengan tajuk “Milenial Dalam Upaya Menopang BUMN Di Tengah Pandemi belum lama ini.

Akbar Djohan yang juga menjabat Sekretaris Jenderal DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia menyampaikan bahwa PT. KBS memiliki karyawan dan direksi dengan latar belakang yang unik. Disamping adanya generasi muda dengan pemikiran yang milenial, ada juga generasi di atasnya seperti Baby Boomer, X, dan Y yang juga memiliki tipe pemikiran yang sama. Integrasi dan kolaborasi dari hal unik tersebut berpotensi besar untuk memajukan PT. KBS sebagai perusahaan jasa kepelabuhan ternama di Indonesia.

“Generasi milenial saat ini memiliki mindset yang move forward dan mentalitas entrepreneurship. Itu harus tahan banting. Oleh karena itu, saya berharap agar kedepannya semua generasi milenial yang saat ini menjadi bagian dari PT. KBS  terus berinovasi dan berani mengambil resiko agar dapat meningkatkan kinerja. Sehingga dapat memajukan pertumbuhan pendapatan perusahaan dan perekonomian Indonesia,” tutup Akbar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…