Ahli Gizi Sarankan Konsumsi Kecambah Untuk Mengawali Hari

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 08 Juli 2021 - 12:30 WIB

Kecambah (ist)
Kecambah (ist)

INDUSTRY.co.id - Umumnya kebanyakan orang-orang mengawali hari dengan meminum segelas air putih, ataupun sarapan dengan roti dan susu. 

Namun, Lovneet Batra seorang ahli gizi mengatakan untuk memastikan Kamu memiliki awal hari yang baik dan juga untuk kesehatan dan kebugaran, cobalah sarapan berprotein tinggi, seperti kecambah.

Bagaimana memulai hari dan apa yang Kamu makan di pagi hari penting karena juga berdampak pada bagaimana Perasaan Kamu sepanjang hari. Selain itu, tujuan untuk kebugaran tidak lengkap jika tidak disertai dengan diet yang tepat.

"Sarapan tinggi protein telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan otot dan mendukung penurunan berat badan dengan meningkatkan massa otot, pengeluaran energi (kalori terbakar), hormon kenyang, peraturan glukosa dan dengan mengurangi keinginan untuk ngemil di malam hari," katanya.

Tapi, mengapa kecambah?

Dilansir dari laman indianexpress, menurut Batra, proses tumbuh meningkatkan kadar nutrisi membuat kecambah lebih kaya protein, folat, magnesium, fosfor, mangan, dan vitamin C dan K daripada sayuran lainnya.

"Untuk waktu yang lama, saya tidak suka makan kecambah tetapi kemudian saya menemukan beberapa cara menarik untuk menambahkannya ke makanan saya. Tapi sekarang saya hanya suka sarapan super energi ini," jelasnya melalui laman Instagramnya di @lovneetb.

Berikut ini beberapa manfaat mengonsumi kecambah yang wajib Kamu ketahui.

- Konsumsi kecambah memastikan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Dengan kadar kandungan vitamin C yang tinggi, kecambah membuat stimulan yang kuat untuk sel darah putih dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk melawan penyakit dan infeksi, pada akhirnya membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin A dalam kecambah juga membantu membangun sistem kekebalan tubuh dengan semua antioksidan.

- Dengan kecambah, Kamu dapat menutrisi yang sangat dibutuhkan untuk membuat kulit Anda bercahaya.

- Kecambah juga membantu Kamu mencerna makanan dengan lebih mudah. Tampaknya secara khusus meningkatkan jumlah serat yang tidak larut, sejenis serat yang membantu membentuk tinja dan memindahkannya melalui usus, mengurangi kemungkinan sembelit. Yang terbaik untuk kesehatan usus juga.

"Jika Anda merasa terlalu kembung setelah makan kecambah, kukus dengan baik dan tambahkan kentang rebus dan ghee untuk pencernaan yang lebih baik," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.