Keren! Restoran Batman Hadir di London, Ada Hidangan Jamur 'Beracun' Sebagai Menu Utama

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 08 Juli 2021 - 11:00 WIB

Menu Hidangan Jamur 'Beracun' di Restoran Bertema Batman di London (Dok: Park Row)
Menu Hidangan Jamur 'Beracun' di Restoran Bertema Batman di London (Dok: Park Row)

INDUSTRY.co.id - Pandemi tidak menghali para pelaku usaha untuk berkarya. Ya, terinpirasi oleh Gotham City, restoran Batman akan hadir pada musim panas ini.

Ruangan dengan luas 18 ribu kaki persegi yang sengaja dibangun dengan konsep Batman. Menariknya, ketika memasuki area resto membuat pengunjung serasa masuk dalam cerita di DC Comics.

Dilansir dari laman Metro, area ini akan terdiri dari berbagai restoran dan baru di satu tempat, di mana menghadirkan berbagai karakter yang berbeda-beda namun, mayoritas menampilkan Batman, khususnya. 

Restoran ini akan dibuka di Brewer Street, London pada 10 Agustus, dan akan menawarkan menu mencicipi 11 hidangan yang memberi penghormatan kepada karakter komik, seharga £ 195 atau sekitar Rp3,9 juta per orang.

Hidangannya termasuk jamur 'beracun' yang terbuat dari parfait, hidangan kerang, tiram, kaviar, dan cokelat putih dengan daun emas, tenderloin USDA Black Angus dengan jamur truffle, dan bahkan perhiasan yang dapat dimakan.

Restoran ini memberikan pengalaman gastronomi yang menarik, di ruang utama pengunjung diajak ke Teater Monarch yakni 'perjalanan kuliner dan visual' dengan bantuan layar dari lantai ke langit-langit dan pemetaan proyeksi 360 derajat. Sedangkan ruangan lain di venue mengambil inspirasi dari superhero dan penjahat yang ditampilkan dalam komik.

Ada Penguin's Iceberg Lounge dengan bar dan hiburan langsung, bersama Catwoman's Rogue's Gallery di mana pengunjung dapat makan di bawah replika karya seni curian yang terkenal di dunia. Di tempat lain, ada Old Gotham City, merupakan bar koktail bergaya speakeasy dan bar lounge bernama Pennyworth's yang diambil dari nama pelayan Batman, Alfred. 

Restoran ini dibuka dengan perilisan film Batman baru yang akan dirilis pada 2021, dengan Robert Pattinson mengambil peran utama untuk pertama kalinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.