Dahsyat! Vaksinasi 21.650 Karyawan, Bos Indika Energy: Kesehatan dan Keselamatan Adalah Prioritas Utama Kami...

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 Juni 2021 - 09:39 WIB

Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid
Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Indika Energy Tbk memulai pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi nasional, Rabu, 9 Juni 2021. Upaya ini juga dilakukan sebagai upaya mewujudkan Indonesia yang lebih sehat serta memulihkan perekonomian nasional.

Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid menuturkan, Indika Energy mendukung penuh program Vaksinasi Gotong Royong yang digagas oleh pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk mencapai kekebalan kolektif (herd immunity), sekaligus untuk melindungi karyawan dan keluarganya terhadap penyebaran Covid-19.

"Sejak awal pandemi, keselamatan dan kesehatan karyawan selalu menjadi prioritas utama perusahaan. Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya kita bersama, sebagai elemen masyarakat, untuk membantu pemulihan ekonomi nasional,” tutur Arjad yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (10/6/2021).

Menurut Calon Ketua Umum Kadin ini, kesehatan dan keselamatan karyawan adalah nomer satu dan menjadi fokus utama perusahaan sebagai upaya menjaga kesinambungan operasional dalam mendukung kedaulatan energi Indonesia.

Adapun vaksinasi Gotong Royong yang dilakukan bagi karyawan Indika Energy Group dan perusahaan afiliasinya akan secara bertahap diberikan kepada 21.650 karyawan dan keluarga yang telah didaftarkan.

Dimana tahap pertama telah dimulai pada 9 Juni 2021 kmarin dan dilakukan terhadap 3.000 karyawan di Jabodetabek dan berbagai wilayah operasional lainnya.

Pada tahapan ini, vaksin yang digunakan adalah Sinopharm, yang telah lolos standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Di tengah situasi pandemi Covid-19, ungkap Arsjad, Indika Energy Group juga bergotong royong membangun fasilitas pemeriksaan PCR dan pusat isolasi sementara, serta terus melakukan aktivitas sosial untuk membantu upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Tak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan energi nasional, Indika Energy juga memiliki misi membangun sumber daya manusia dan berkontribusi meningkatkan laju ekonomi negeri,” tegas Arsjad.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…