Love Lake, Laguna Berbentuk Hati di Gurun Dubai

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 17 Mei 2021 - 14:00 WIB

Love Lake di Laguna Al Qudra, Dubai (Instagram/faz3)
Love Lake di Laguna Al Qudra, Dubai (Instagram/faz3)

INDUSTRY.co.id - Dubai menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan asing untuk berlibur. Memiliki kota yang mewah dan megah serta pemandangan yang indah, Dubai menjadi kota yang menarik untuk dikunjungi. 

Salah satunya yaitu berkunjung ke daerah danau buatan atau disebut Laguna Al Qudra yang menarik perhatian wisatawan asing. Sebab, daerah ini dikelilingi bukit pasir yang menjulang tinggi serta terdapat hewan-hewan khas Timur Tengah sehingga menjadikan laguna ini tempat rekreasi paling populer di Dubai. 

Namun, pada 2018 tempat wisata lokal mendapat lubang dan seketika danau baru yang misterius muncul. Dalam semalaman, luabng tersebut terisi oleh air sehingga membentuk seperti danau buatan. Lalu, untuk menarik minat wisatawan berdatangan pihak pengelola tempat wisata tersebut membangun danau buatan tersebut seperti bentuk hati atau disebut 'Love Lake' atau 'Danau Cinta'

Juru bicara mengatakan proyek Love Lake datang dengan gagasan dan desain sederhana dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden UEA, ia menciptakan "simbol cinta di padang pasir," dengan tujuan wisata baru yang unik untuk pasangan dan keluarga.

"Proyek ini dikelola secara diam-diam dengan tujuan untuk memberi kejutan kepada dunia," kata juru bicara Wakil Presiden melansir dari CNN, Senin (17/5/2021).

Sehingga, hingga saat ini pun Love Lake makin populer dan dikunjungi wisatawan asing yang berkunjung ke Dubai. Bahkan, Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum, mengungkapkan Love Lake merupakan tempat wisata yang paling populer sejak November 2018. Ia pun juga takjub saat Love Lake terlihat dari pandangan udara.

Tidak hanya menampilkan keindahan Danau Cinta tersebut, di sana pun ditanami lebih dari 16 ribu pohon dan ribuan tanaman berbunga. Bahkan terdapat fasilitas tempat duduk di lokasi tersebut semuanya dibuat menggunakan bahan ramah lingkungan. 

Tidak hanya itu, bahkan ada jalur lari khusus di sekitar Danau Cinta jika ada wisatawan yang ingin berolahraga ataupun jogging mengitari gurun. Selain itu, pengola Love Lake ini juga memastikan satwa liar akan tetap dirawat. Diketahui, di daerah tersebut terdapat rumah bagi lebih dari 150 spesies burung termasuk elang, bebek, angsa dan flamingo. Satwa liar gurun seperti rusa dan oryx juga dapat dilihat, jika Kamu beruntung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.