Harga TGRA Dibuka Naik 30% pada Perdagangan Perdana di BEI

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 16 Mei 2017 - 11:39 WIB

Terregra Tbk
Terregra Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Harga saham PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA) langsung naik 30% pada perdagangan perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini menjadi Rp260 per unit dibandingkan dengan harga pada Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) sebesar Rp200 per unit.

Harga tertinggi saham perusahaan yang berfokus pada jasa teknis dan pemasok suku cadang pembangkit listrik untuk PLN tersebut langsung mencapai Rp340 per unit di sesi pembukaan perdagangan BEI.

Lasman Citra, Direktur Terregra Asia Energy, mengemukakan, perseroan pada PUPS yang diselenggarakan beberapa waktu lalu menawarkan 550 juta unit saham kepada publik dengan harga penawaran Rp200 per unit.

“Dengan demikian, kami pada PUPS ini memperoleh tambahan modal sekitar Rp110 miliar,” ujar Lasman kepada wartawan dalam konferensi pers usai acara peresmian perdagangan perdana saham TGRA di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (16/05/2017).

Lasman menuturkan, sekitar 44% dari hasil PUPS tersebut akan digunakan untuk meningkatkan penyertaan modal di anak usaha dan sisanya 56% untuk pengembangan proyek-proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

Lasman menjelaskan, perseroan hingga kini masih fokus dengan pengembangan berbagai proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (Hydroelectric Power) di Sumatera dan Indonesia Timur. “Itu karena Sumatera dan kawasan Indonesia Timur memiliki pulau-pulau yang memiliki potensi hydro-nya cukup besar,” tukas Lasman dalam konferensi pers tersebut.

Lasman mengemukakan, perseroan saat ini masih melakukan survei untuk mengembangkan berbagai proyek PLTA di Kalimantan, terutama Kalimantan Utara (Kaltara). Pasaln ya, jaringan transmisi PLN di Kaltara masih sangat terbatas.

“Kalau di Jawa, proyek-proyek PLTA semacam itu sulit kami kembangkan karena biaya untuk membangun sebuah PLTA di luar Jawa saja sudah mencapai US$2,5 juta per megawatt (MW). Sekarang bayangkan, berapa besar biaya untuk membangun PLTA di Jawa?” ungkapnya.

Lasman menuturkan, jika PUPS ini dapat berjalan lancar, maka manajemen perseroan akan memulai pembangunan empat proyek PLTA dengan total kapasitas 36 MW pada tahun ini juga. Keempat proyek tersebut adalah bagian dari pembangunan PLTA perseroan berkapasitas total 450 MW. “Keempat proyek yang mulai dikerjakan tahun ini diharapkan selesai pada 2019 mendatang,” imbuhnya. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.