Kunjungi Fasilitas Produksi Pindad, Erick Thohir Dibikin Kagum dan Bangga Dengan Alutsista Karya Anak Bangsa

Oleh : Hariyanto | Senin, 12 April 2021 - 09:24 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Pindad
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Pindad

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi fasilitas produksi PT Pindad (Persero) Bandung pada Kamis, 8 April 2021 yang diterima Direktur Utama, Abraham Mose beserta jajaran Direksi dan Komisaris dan didampingi oleh Deputi Bidang hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN, Carlo Tewu dan Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto.

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN meninjau lini produksi bisnis Hankam meliputi Divisi Senjata dan Divisi Kendaraan Khusus.

"Perkembangan senjata Pindad dari laras pendek hingga laras panjang serta prestasi yang telah diraih senjata dan munisi Pindad dalam mendukung TNI di berbagai lomba tembak internasional," kata Abraham Mose  dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id dari laman Kementerian BUMN, Senin (12/4/2021).

Abraham Mose juga memperlihatkan berbagai kendaraan yang sudah dihasilkan oleh Pindad meliputi Ranpur Anoa, Badak, Medium Tank Harimau, Rantis Komodo hingga yang terbaru Maung.

Erick Thohir kagum dan bangga dengan alutsista karya anak bangsa yang sudah dihasilkan Pindad dan mengajak Direksi, Komisaris serta pegawai Pindad untuk berfoto dengan jajaran kendaraan produksi Pindad. Beliau mengapresiasi inovasi industri pertahanan dalam negeri dan mendukung Pindad untuk terus melakukan peningkatan kemampuan dan inovasi kedepannya.

Menteri BUMN juga meninjau berbagai produk industrial dan secara khusus mengapresiasi Kementerian PUPR yang mendukung produk dalam negeri serta telah membeli banyak Alat Berat Ekskavator buatan Pindad. Abraham Mose memperlihatkan berbagai varian Ekskavator yang sudah dihasilkan Pindad mulai dari varian standar, Long Arm hingga Amphibious.

Erick Thohir juga meninjau fasilitas produksi Pertashop, tabung gas, Alat Mesin Pertanian (Alsintan), generator, serta potensi motor listrik untuk mendukung kendaraan listrik baik roda 2 maupun 4. Beliau akan mendorong peningkatan sinergi yang dapat dilakukan Pindad dengan BUMN lainnya.

Abraham Mose mengapresiasi Menteri BUMN yang menyempatkan waktunya mengunjungi Pindad dan memberikan dukungan terhadap peningkatan kinerja dan kemampuan BUMN.

Abraham Mose juga menyampaikan bahwa Pindad akan memaksimalkan dual use of technology untuk lini bisnis hankam maupun industrial dan siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk terus mengedepankan produk dalam negeri, salah satu contohnya yaitu sinergi Pertashop untuk Pertamina, Pindad sedang menyelesaikan order sebanyak 300 unit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:30 WIB

Kuat Dugaan Ada Keterlibatan Anggota Dewan dalam Kasus KTM, KPK Diminta Segera Turun Tangan

Kasus temuan puluhan ribu ton gula gudang PT Kebun Tebu Mas (KTM) masih terus bergulir hingga saat ini. Yang terbaru, muncul dugaan keterlibatan anggota DPR RI berinisial AW dan AD dalam dugaan…

Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19 WIB

Dahsyat! Seribu Karyawan Indocement Mulai Ikut Vaksin Gotong Royong

Bogor- PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (“Indocement”) memulai program vaksinasi tahap pertama COVID-19 untuk karyawannya sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan Vaksinasi Mandiri…

Perumahan Cibubur Jaktim

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:00 WIB

Gerbang Tol, CBD hingga Mall Tingkatkan Nilai Properti di Kota Wisata Cibubur

Sebagai primadona di kawasan Cibubur, Kota Wisata menambah kelengkapan fasilitasnya dengan gerbang tol langsung di dalam kompleks tersebut. Keberadaan akses langsung pintu tol di dalam kawasan…

Founder & Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:15 WIB

Kisruh di Jababeka Berakhir! Budianto Liman Tetap Dirut, Darmono Komut

Jakarta - Kisruh di PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) sudah berakhir. Manajemen lama perseroan memenangkan persidangan di pengadilan setelah proses hukumnya terus bergulir sejak 2019.

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

Selasa, 18 Mei 2021 - 16:00 WIB

GIA Group Layani Penerbangan dengan Pilot dan Awak Kabin yang Telah Mendapat Vaksinasi

Garuda Indonesia Group melalui lini layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink, menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang melayani penerbangan dengan pilot dan awak…