Kinerja Semakin Meningkat! Gelar Rights Issue, SMRA Membidik Dana Rp 1,5 Triliun

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 07 April 2021 - 18:23 WIB

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) (Foto Dok Industry.co.id)
PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Salah satu agenda dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB)  PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) pada 1 April 2021 lalu adalah persetujuan atas penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) mekanisme penawaran umum terbatas kedua (PUT II) atau rights issue.

Summarecon Agung  (SMRA) akan menggunakan dana rights issue ini untuk memperkuat struktur permodalan, pembayaran utang, dan modal kerja untuk mempercepat pengembangan usaha, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak.

SMRA membidik dana sebanyak-banyaknya Rp 1,5 triliun dari aksi korporasi ini. Tapi, SMRA baru akan menentukan harga pelaksanaan kemudian. Pemegang saham mayoritas SMRA telah menyatakan akan ikut mengeksekusi haknya.

“Rights issue ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan Summarecon, sehingga dapat menambah kemampuan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja dan daya saing. Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing perusahaan, diharapkan pula dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham," papar Adrianto P. Adhi, Presiden Direktur Summarecon dalam siaran pers, Rabu (7/4).

Summarecon memandang optimistis pertumbuhan pasar properti di tanah air. Dengan berbagai dukungan dari regulasi pemerintah, penurunan angka penularan Covid-19, disertai kegiatan vaksinasi massal akan mendukung pemulihan penjualan properti secara bertahap.

Dengan demikian, sambungnya kinerja SMRA di masa mendatang juga akan semakin meningkat seiring dengan berkembangnya skala usaha, melalui pengembangan produk-produknya yang inovatif dan berkualitas yang akan meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi seluruh stakeholders.

Menurutnya, dengan berbagai dukungan dari regulasi pemerintah, turunnya angka penularan Covid-19

yang disertai kegiatan vaksinasi massal akan mendukung pemulihan penjualan properti secara bertahap. Dengan demikian, kinerja Perseroan di masa mendatang

juga akan semakin meningkat seiring dengan berkembangnya skala usaha Perseroan, melalui pengembangan produk-produknya yang inovatif dan berkualitas yang akan meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi seluruh stakeholder.

PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon) adalah salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia, yang telah berdiri sejak tahun 1975. Summarecon mengembangkan Kelapa Gading yang kini lebih dikenal menjadi Summarecon Kelapa Gading. Summarecon berhasil mengembangkan dan mengubah kawasan rawa-rawa Kelapa Gading menjadi kota terpadu modern dan menjadi tempat tinggal yang diminati masyarakat kelas atas.

Setelah sukses dengan Summarecon Kelapa Gading, Summarecon juga mengembangkan kawasan kota terpadu Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Mutiara Makassar dan Summarecon Bogor yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas sosial.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

Senin, 19 April 2021 - 04:00 WIB

Pangdam Cenderawasih Pastikan Penentuan Calon Tamtama PK TNI AD Gel I TA Berjalan Lancar

Putra-putra terbaik Papua Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2021 mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo…

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

Dalam pertemuan lanjutan itu AWG sampaikan terima kasih dan memberikan cinderamata kepada Prof Sudarnoto

Minggu, 18 April 2021 - 23:16 WIB

MUI: RS Indonesia di Hebron Butuh Bantuan Ummat

Aqsa Working Group (AWG) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Hubungan Internasional, Prof. DR. Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…