Naila Novaranti Kembali Sibuk Terjun Payung, Undur Diri Dari Aksi Peduli Sampah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 26 Maret 2021 - 21:59 WIB

Naila Novaranti (Foto AMZ)
Naila Novaranti (Foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - TANGERANG - Pelatih dan penerjun payung wanita dunia dari Indonesia, Naila Novaranti mengungkapkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari tim relawan peduli sampah yang di inisiasi oleh perusahaan RIO atau Restoring Integrity To The Ocean, Inc (PT. Indonesia Oceans Integrity), perusahaan peduli sampah dari Amerika terhitung sejak minggu lalu. 

Naila Novaranti mengungkapkan, mundurnya dari tim lantaran selain karena mulai merasa sulit berkomunikasi dengan pihak RIO juga kembalinya jadual padat kesibukannya sebagai pelatih dunia yang akan kembali terjun payung  ke Amerika dan Eropa dalam waktu dekat. 

Naila mengundurkan dari atas keputusan sendiri dari tim relawan peduli sampah bersama RIO. Rencananya  Naila dan RIO akan membersihkan sampah besar di Muara Tanjung Burung Kabupaten Tangerang pada tahun ini.

"Keputusan ini saya ambil setelah saya berpikir matang beberapa waktu lalu dan masuknya kembali jadual saya yang mulai padat untuk beberapa bulan ke depan harus melatih kembali terjun payung ke eropa dan USA," jelas Naila Novaranti.

Peraih Women of The Year 2019 dan penghargaan MURI untuk penerjunan payung di benua atlantik, menegaskan bahwa pengunduran diri bukan karena ada tekanan dari pihak manapun, tapi Ia juga mulai merasakan kesulitan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi sebagai relawan peduli sampah dalam tim tersebut. Naila meski sibuk ingin sebagai relawan dan tim agar bekerja kompak dan solid, dan bukan berjalan sendri-sendiri.

"Semoga dengan keputusan ini, aksi tim relawan peduli sampah yang berencana untuk pembersihan sampah besar di Muara Kali Cisadane Tanjung Burung Kabupaten Tangerang tetap berjalan lancar dan sukses. Dan sekarang saya konsen dengan pekerjaan saya sebagai pelatih dan penerjun payung lagi dengan baik, karena sudah mulai aktif sejak pandemi covid 19 " papar Naila.

Naila bergabung sebagai relawan peduli sampah bersama RIO sejak tahun lalu dan sudah turut serta terjun langsung mensurvei lokasi di Muara Tanjung Burung beberapa kali bersama banyak piham termasuk TNI Polri dan pejabat setempat. Aksinya Naila sempat disorot dunia dan media lantaran akan membersihkan sampah besar di Indonesia dalam satu hari secara maraton.(AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gempa Bumi di Jawa Timur

Selasa, 13 April 2021 - 15:02 WIB

Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Jawa Timur, Ini yang Dilakukan Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut membantu penanganan darurat bencana gempa bumi yang mengguncang sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Mendag Lutfi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Selasa, 13 April 2021 - 14:57 WIB

Kabar dari Mendag Lutfi Ini Bikin Masyarakat Tenang! Pasokan Bahan Pokok Cukup dan Harga Stabil

Mendag Lutfi mengatakan, beberapa komoditas seperti beras, gula, dan daging sapi perlu adanya penambahan pasokan untuk mengantisipasi cadangan stok, iklim ekstrem, kenaikan harga internasional,…

CDM Raya Cadbury

Selasa, 13 April 2021 - 14:51 WIB

Bagikan 10.000 Paket Makanan dan Cokelat, Cadbury Ajak Masyarakat Berbagi dari Hati

Melalui pembelian Cadbury kemasan spesial “Hari Raya” di Alfamart, konsumen dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan donasi 10.000 paket makanan dan cokelat ke 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19…

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)

Selasa, 13 April 2021 - 14:50 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkarung-karung, UEA Bakal Bangun Fasilitas Vaksin Covid-19 di Indonesia

Uni Emirate Arab (UEA) akan segera merealisasi investasi dalam pembangunan fasilitas produksi vaksin COVID-19 di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Energi dan Infrastruktur Uni…

Kampus UBSI Ciputat

Selasa, 13 April 2021 - 14:30 WIB

Upaya Calon Mahasiswa di Tengah Wabah Covid-19

Ahmad Rofikin, pria yang akrab disapa Fikin adalah seorang anak muda berusia 25 tahun yang merantau dari desanya di Plantungan, Kendal ke Kota Tangerang Selatan, Banten untuk mengubah hidupnya.…