Naila Novaranti Kembali Sibuk Terjun Payung, Undur Diri Dari Aksi Peduli Sampah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 26 Maret 2021 - 21:59 WIB

Naila Novaranti (Foto AMZ)
Naila Novaranti (Foto AMZ)

INDUSTRY.co.id - TANGERANG - Pelatih dan penerjun payung wanita dunia dari Indonesia, Naila Novaranti mengungkapkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari tim relawan peduli sampah yang di inisiasi oleh perusahaan RIO atau Restoring Integrity To The Ocean, Inc (PT. Indonesia Oceans Integrity), perusahaan peduli sampah dari Amerika terhitung sejak minggu lalu. 

Naila Novaranti mengungkapkan, mundurnya dari tim lantaran selain karena mulai merasa sulit berkomunikasi dengan pihak RIO juga kembalinya jadual padat kesibukannya sebagai pelatih dunia yang akan kembali terjun payung  ke Amerika dan Eropa dalam waktu dekat. 

Naila mengundurkan dari atas keputusan sendiri dari tim relawan peduli sampah bersama RIO. Rencananya  Naila dan RIO akan membersihkan sampah besar di Muara Tanjung Burung Kabupaten Tangerang pada tahun ini.

"Keputusan ini saya ambil setelah saya berpikir matang beberapa waktu lalu dan masuknya kembali jadual saya yang mulai padat untuk beberapa bulan ke depan harus melatih kembali terjun payung ke eropa dan USA," jelas Naila Novaranti.

Peraih Women of The Year 2019 dan penghargaan MURI untuk penerjunan payung di benua atlantik, menegaskan bahwa pengunduran diri bukan karena ada tekanan dari pihak manapun, tapi Ia juga mulai merasakan kesulitan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi sebagai relawan peduli sampah dalam tim tersebut. Naila meski sibuk ingin sebagai relawan dan tim agar bekerja kompak dan solid, dan bukan berjalan sendri-sendiri.

"Semoga dengan keputusan ini, aksi tim relawan peduli sampah yang berencana untuk pembersihan sampah besar di Muara Kali Cisadane Tanjung Burung Kabupaten Tangerang tetap berjalan lancar dan sukses. Dan sekarang saya konsen dengan pekerjaan saya sebagai pelatih dan penerjun payung lagi dengan baik, karena sudah mulai aktif sejak pandemi covid 19 " papar Naila.

Naila bergabung sebagai relawan peduli sampah bersama RIO sejak tahun lalu dan sudah turut serta terjun langsung mensurvei lokasi di Muara Tanjung Burung beberapa kali bersama banyak piham termasuk TNI Polri dan pejabat setempat. Aksinya Naila sempat disorot dunia dan media lantaran akan membersihkan sampah besar di Indonesia dalam satu hari secara maraton.(AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…