Kecewa! Tim Indonesia 'Dipaksa' Mundur Dari All England 2021

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 18 Maret 2021 - 11:10 WIB

Greysia Polii/okezone
Greysia Polii/okezone

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Tim badminton Indonesia terpaksa mundur dari All England 2021 setelah National Health Service (NHS) dari Pemerintah Inggris mewajibkan para pemain dan ofisial tim Indonesia untuk melakukan karantina.

Kekecewaan itu datang dari pemain ganda putri Indonesia Greysia Polii terhadap Federasi Badminton Dunia (BWF) setelah tim Indonesia terpaksa mundur dari All England 2021.

Seperti yang diramai diberitakan, Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 karena sempat berada satu pesawat dengan penumpang yang terindikasi positif Covid-19. Skuad Indonesia kini harus menjalani isolasi selama 10 menit.

Greysia melalui akun Instagram menganggap kasus yang dialami tim badminton Indonesia di All England 2021 rancu. Greysia menganggap apa yang dialami tim Indonesia berbeda dengan masalah yang sempat dihadapi skuad India, Thailand, dan Denmark.

"Jadi memang situasi itu rada-rada rancu. Kita dapat warning dari Pemerintah Inggris, sedangkan mereka yang positif kemarin itu [India, Thailand, Denmark] di bawah peraturan BWF," tulis Greysia.

"BWF mungkin tidak bisa bantu banyak karena tim Indonesia itu di-warning langsung dari negara ini [Inggris], kita juga tidak bisa apa-apa, namanya juga aturan negara, tidak ada pilihan selain mematuhi aturan negara ini," sambung Greysia.

Greysia menganggap kasus yang dihadapi tim Indonesia di All England 2021 tidak akan terjadi jika BWF lebih siap.

"Tapi yang jadi kunci itu adalah BWF harus tanggung jawab cari letak permasalahan di mana, kasih perlindungan untuk atletnya, cari solusi, kasih kejelasan. BWF harus adil dan jelas," tulis Greysia.

Greysia/Apriyani Rahayu merupakan unggulan ketiga di All England 2021. Setelah menang walkover atas Kilasu Ostermeyer/Franziska Volkmann di babak pertama, Greysia/Apriyani dijadwalkan menjalani pertandingan pertama melawan Selena Piek/Cheryl Seinen di babak kedua hari ini, Kamis (18/3). Namun, Greysia/Apriyani gagal bertanding dan terpaksa mundur dari All England 2021 karena wajib menjalani karantina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Westlife

Senin, 04 Juli 2022 - 10:18 WIB

Westlife Siap Gelar Konser di Dua Kota di Indonesia, Catat Jadwal dan Harga Tiketnya

Boyband asal Irlandia, Westlife secara resmi mengumumkan konser di Indonesia yang bertajuk "Westlife The Wild Dreams Tour: All The Hits" pada tanggal 24 September 2022 di Sentul International…

Ketua MPR RI Dorong Lahirnya Perusahaan Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional

Senin, 04 Juli 2022 - 10:01 WIB

Ketua MPR RI Dorong Lahirnya Perusahaan Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional

Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan & Keamanan KADIN Indonesia Bambang Soesatyo menuturkan pandemi Covid-19 telah berdampak buruk pada beragam sendi kehidupan,…

Kehadiran Holding BUMN Farmasi di JIEXPO

Senin, 04 Juli 2022 - 09:54 WIB

Meriahkan Jakarta Fair 2022, Kemenkes Boyong Holding BUMN Farmasi di Event Ulang Tahun Kota Jakarta

Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Jakarta Fair 2022 kembali digelar. Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Pekan Raya Jakarta atau PRJ yang merupakan rangkaian dari…

Pembangunan Bendungan Jlantah

Senin, 04 Juli 2022 - 09:54 WIB

Selesai 2024, Bendungan Jlantah Akan Aliri Air 1.494 Ha Sawah di Karanganyar

Sebagai upaya meningkatkan tampungan air dan mendukung ketahanan pangan nasional, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air terus membangun…

Minyak Goreng Curah (ilustrasi)

Senin, 04 Juli 2022 - 09:47 WIB

Kemenperin Catat Penyaluran MGCR Rata-rata Mencapai 81,72% dari Kebutuhan Bulanan Tiap Provinsi

Pada periode 1-30 Juni 2022, Kementerian Perindustrian mencatat pencapaian panyaluran program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) rata-rata mencapai 81,72% dari kebutuhan bulanan di setiap provinsi.…