Utamakan Protokol Kesehatan, Ini yang Dilakukan DAMRI Saat Beroperasi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 Maret 2021 - 09:22 WIB

Petugas Damri antisipasi corona
Petugas Damri antisipasi corona

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada masa pandemi COVID-19, DAMRI sebagai operator transportasi darat tetap beroperasi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Demi mewujudkan perjalanan pelanggan DAMRI yang aman, nyaman, serta sehat, DAMRI menghadirkan Ion Plasmacluster, pembagian masker kepada pelanggan, serta penerapan D5K dalam bus.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Selasa (16/3/2021) menyebutkan, Ion Plasmacluster yang dihadirkan merupakan salah satu bagian dari inovasi DAMRI yang memiliki manfaat untuk menghancurkan dan membersihkan alergen dalam bus, seperti kotoran, debu, dan jamur.

Selain itu, pemasangan Ion Plasmacluster juga dibarengi dengan penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), penyemprotan desinfektan, dan pembersihan area yang sering disentuh oleh pelanggan, seperti handgrip, gagang pintu, dan kursi.

DAMRI juga membagikan ribuan masker kepada pelanggan yang dilakukan sejak Maret 2020, sebagai salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan dalam memerangi COVID-19.

Hal itu juga bagian dari komitmen DAMRI untuk menghadirkan transportasi umum yang aman dan nyaman, serta mendukung program 3M di masa pandemi ini.

Selanjutnya, kepedulian lainnya dalam menangani penyebaran COVID-19 adalah pelanggan DAMRI yang ingin naik bus wajib melampirkan surat keterangan rapid test dan pengecekan suhu tubuh kurang dari 37,3 derajat celcius yang dilakukan sebelum memasuki bus DAMRI.

Tidak hanya pembagian masker, konsistensi DAMRI dalam menciptakan bus sehat juga dibuktikan dengan seluruh operasional yang dijalankan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Pelanggan dan Pengemudi.

Melalui kepedulian ini diharapkan DAMRI tetap menjadi pilihan transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan, sesuai dengan yang dihimbau oleh Pemerintah.

DAMRI berkomitmen tidak akan berhenti untuk membantu penanganan pencegahan COVID-19 serta memastikan agar pelanggan bisa tetap menikmati layanan bus sehat DAMRI dengan aman dan nyaman.

DAMRI senantiasa menghimbau kepada pelanggan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hutama Karya (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 04 Juli 2022 - 09:00 WIB

PT Hutama Karya (Persero) Laksanakan Pelebaran Geometrik Jalan Soreang-Rancabali- Cidaun

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui kerja sama operasi (KSO) dengan PT Brantas Abipraya (Persero) (Brantas Abipraya) yaitu KSO HK-Abipraya dipercaya untuk mengerjakan proyek Penanganan…

Pembangunan infrastruktur

Senin, 04 Juli 2022 - 08:47 WIB

Kurangi Kemiskinan Ekstrem, Kementerian PUPR Bangun Sejumlah Infrastruktur di Pulau Nias

Pemerintah telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PKE). Sebagai upaya mendukung hal tersebut, Kementerian Pekerjaan…

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Senin, 04 Juli 2022 - 07:53 WIB

Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri : Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat

Jakarta-Mabes Polri menggelar kegiatan pagelaran wayang kulit bertajuk 'Semar M'bangun Kahyangan' di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, yang terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dan…

James Evan Tumbuan

Senin, 04 Juli 2022 - 07:38 WIB

Bahana Sekuritas Daily Market Update Senin (04/07/2022)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (1/7). IHSG melorot 117,25 poin atau 1,70% ke harga Rp 6.794,328. Total investor asing keluar dari…

Ustad Yusuf Mansur

Senin, 04 Juli 2022 - 07:16 WIB

Ustad Yusuf Mansur: Kita Jangan Jadi Penonton, Kalau Bisa, Kita Beli Real Madrid

Dalam acara Wisuda Tahfizh Nasional Pesantren Darul Quran, Ustad Yusuf Mansur mengaku bangga, santri -santri lulusan sudah banyak yang menjadi guru ngaji di seantero Nusantara dan mencanegara.