Utamakan Protokol Kesehatan, Ini yang Dilakukan DAMRI Saat Beroperasi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 Maret 2021 - 09:22 WIB

Petugas Damri antisipasi corona
Petugas Damri antisipasi corona

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada masa pandemi COVID-19, DAMRI sebagai operator transportasi darat tetap beroperasi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Demi mewujudkan perjalanan pelanggan DAMRI yang aman, nyaman, serta sehat, DAMRI menghadirkan Ion Plasmacluster, pembagian masker kepada pelanggan, serta penerapan D5K dalam bus.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Selasa (16/3/2021) menyebutkan, Ion Plasmacluster yang dihadirkan merupakan salah satu bagian dari inovasi DAMRI yang memiliki manfaat untuk menghancurkan dan membersihkan alergen dalam bus, seperti kotoran, debu, dan jamur.

Selain itu, pemasangan Ion Plasmacluster juga dibarengi dengan penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), penyemprotan desinfektan, dan pembersihan area yang sering disentuh oleh pelanggan, seperti handgrip, gagang pintu, dan kursi.

DAMRI juga membagikan ribuan masker kepada pelanggan yang dilakukan sejak Maret 2020, sebagai salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan dalam memerangi COVID-19.

Hal itu juga bagian dari komitmen DAMRI untuk menghadirkan transportasi umum yang aman dan nyaman, serta mendukung program 3M di masa pandemi ini.

Selanjutnya, kepedulian lainnya dalam menangani penyebaran COVID-19 adalah pelanggan DAMRI yang ingin naik bus wajib melampirkan surat keterangan rapid test dan pengecekan suhu tubuh kurang dari 37,3 derajat celcius yang dilakukan sebelum memasuki bus DAMRI.

Tidak hanya pembagian masker, konsistensi DAMRI dalam menciptakan bus sehat juga dibuktikan dengan seluruh operasional yang dijalankan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan Pelanggan dan Pengemudi.

Melalui kepedulian ini diharapkan DAMRI tetap menjadi pilihan transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan, sesuai dengan yang dihimbau oleh Pemerintah.

DAMRI berkomitmen tidak akan berhenti untuk membantu penanganan pencegahan COVID-19 serta memastikan agar pelanggan bisa tetap menikmati layanan bus sehat DAMRI dengan aman dan nyaman.

DAMRI senantiasa menghimbau kepada pelanggan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak mudah terpapar virus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi

Jumat, 25 Juni 2021 - 09:23 WIB

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi di Sragen

Untuk pertama kalinya di Regional Jawa Bagian Tengah, Pertashop yang menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM) mesin diesel atau jenis gasoil, yaitu Dexlite resmi beroperasi.

Pembangunan Bendungan Ladongi

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:57 WIB

Progres Pembangunan Sudah 90,28 Persen, Bendungan Ladongi di Kolaka Timur Siap Impounding Pada Juli 2021

Bendungan Ladongi akan menahan aliran Sungai Ladongi dengan kapasitas tampung 45,95 juta m3 dan luas genangan serta area sabuk hijau sebesar 246,13 hektar (ha). Nantinya air yang tertampung…

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi (kiri) bersama Direktur Information Technology Bank Syariah Indonesia, Achmad Syafii (kanan) saat menunjukkan aplikasi BSI Mobile

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:20 WIB

Buka Rekening ke Cabang Enggak Zaman, BSI Bisa Onlie!

PT Bank Syariah Indonesia (Tbk) atau BSI terus melakukan transformasi digital untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah dan masyarakat, termasuk membuka rekening secara daring…

Maybank dan Blibli

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:00 WIB

Maybank Finance dan Garasi.id, Blibli Hadirkan Kemudahan Jual Beli Mobil Baru

Blibli, e-commerce lokal terdepan, berkolaborasi dengan Maybank Finance, solusi pembiayaan dari salah satu bank terbesar di Indonesia, dan Garasi.id, pusat jual beli mobil bekas berkualitas,…

Anggota DPR RI Fraksi PKS Junaidi Auly

Jumat, 25 Juni 2021 - 07:00 WIB

Junaidi Auly Terima Aspirasi DPR Papua Terkait Revisi UU Dana Otsus Papua

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Junaidi Auly menerima aspirasi dan masukan dari Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) terkait revisi Undang-Undang (UU)…