Ribuan Pegawai Kemenperin di Vaksinasi Covid-19, Menperin Agus: Alhamdulillah! Dorong Kinerja dan Gairah Usaha

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 06 Maret 2021 - 16:44 WIB

Menperin Agus Gumiwang
Menperin Agus Gumiwang

INDUSTRY co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau dan memimpin langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kementerian Perindustrian. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 6-8 Maret 2021 ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita memulai kegiatan vaksin untuk keluarga besar Kemenperin. Tentu upaya ini akan membawa hal-hal yang positif ke depannya,” kata Menperin di Jakarta, Sabtu (6/3).

Menurutnya, program vaksinasi ini sejalan dengan tekad pemerintah dalam memberikan perlindungan awal terhadap virus korona bagi para pegawai yang kesehariannya bekerja atau berinteraksi dengan publik.

“Ini juga berkaitan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan suasana nyaman di lingkungan kementerian dan lembaga agar para pegawainya bisa bekerja lebih baik dan lebih optimal,” tuturnya.

Apalagi, sambung Menperin, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu ujung tombak dan berperan penting untuk melaksanakan agenda pemerintah, khususnya mengakselerasi pembangunan nasional di sektor industri. 

“Mudah-mudahan dalam tiga hari selesai divaksin, harapannya mereka akan lebih bisa memacu diri, tidak lagi perlu khawatir terhadap serangan pandemi,” imbuhnya.

Menperin optimistis, vaksinasi ini merupakan wujud nyata dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

Langkah ini diyakini pula dapat membangkitkan kembali gairah usaha dan kepercayaan bisnis bagi para investor atau pelaku industri di tanah air. 

“Dimulainya vaksinasi bisa menjadi kunci pendorong dalam pemulihan ekonomi dan industri di Indonesia,” tegasnya.

Dari hasil peninjauannya, Agus menilai pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Kemenperin berjalan dengan baik sesuai prosedur yang telah ditetapkan. 

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Garuda, lantai 2, Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, diikuti sebanyak 1.100 pegawai yang divaksin pada hari pertama.

Menperin pun kembali mengingatkan terhadap pentingnya untuk disiplin menjalankan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan), seiring dengan vaksinasi yang terus dilakukan sebagai bagian program nasional dari upaya pengendalian pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa walaupun sudah divaksin kita semua harus selalu waspada, mengedepankan dan tetap disiplin menjalankan 3M,” ujarnya. 

Vaksinasi ini sendiri diyakininya akan memunculkan suasana kebatinan yang positif untuk pegawai di Kemenperin.

“Tetapi juga tetap tidak boleh abai terhadap pandemi yang sedang kita hadapi sampai betul-betul bisa dihilangkan di bumi pertiwi,” tandasnya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi para pegawai di lingkungan Kemenperin ini telah melalui sejumlah tahapan, mulai dari pendaftaran, screening oleh petugas kesehatan, hingga pemberian vaksin dan observasi setelah vaksin selama 30 menit. 

Target keseluruhan yang akan divaksin selama tiga hari sebanyak 2.674 orang yang terdiri dari pegawai yang bertugas di satuan-satuan kerja Kemenperin di wilayah DKI Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenkopUKM Teten Masduki usai membuka InaFashion Smesco Online Expo

Rabu, 21 April 2021 - 18:41 WIB

Dongkrak Penjualan Produk UMKM Fesyen, KemenkopUKM Gandeng Hippindo Gelar InaFashion Semsco Onlie Expo

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki membuka secara resmi pameran virtual InaFashion Smesco Online Expo 2021 yang berlangsung pada 21-30 April 2021. Pameran ini merupakan hasil kolaborasi…

Jokowi Tinjau Kawasan Industri Batang

Rabu, 21 April 2021 - 18:39 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Diam-diam Industri Kaca Terbesar di Asia Tenggara, Industri Prekursor dan Katoda Antre Masuk Kawasan Industri Batang

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Kawasan Industri Terpadu Batang, di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah mengungkapkan progres pembangunan…

BBM, SPBU (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 21 April 2021 - 18:14 WIB

Asik...Pertamina Guyur Promo di Harkonas, Konsumen Bisa Beli BBM Dengan Harga Rp300 Per Liter

Sepanjang bulan April, masyarakat bisa menikmati pembelian Pertamax Series dan Dex Series dengan harga hemat Rp 300 per liter tanpa batas maksimal transkasi menggunakan aplikasi MyPertamina…

VIDIA Penyelenggara Sertifikat Elektronik

Rabu, 21 April 2021 - 18:00 WIB

Penyelenggara Sertifikat Elektronik Sediakan Dokumen Digital Terpercaya melalui Tanda Tangan Elektronik

PT Indonesia Digital Identity (VIDA) menjadi perusahaan Penyelenggara Sertifikat Elektronik pertama di Indonesia yang terdaftar sebagai penyedia layanan tanda tangan elektronik yang aman dan…

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar

Rabu, 21 April 2021 - 17:15 WIB

Arcandra Tahar Sebut PGN Punya Peran Penting Ambil Peluang Optimalkan Kebutuhan LNG Dunia yang Semakin Membesar

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar mengungkapkan, PGN memiliki posisi strategis dalam penyediaan energi yang ramah lingkungan dan efisien di dalam negeri. Dijelaskan…