Bakal 'Sulap' Ekonomi Dari Minus 2,19% Jadi Plus 5%, Jokowi: Tiap Hari Saya Telepon Pak Bahlil...

Oleh : Candra Mata | Jumat, 05 Maret 2021 - 16:12 WIB

Kepala BKPM Bahlil Lahdalia didampingi Presiden Jokowi dalam pendandatangan kerjasama investasi Hyundai (ist)
Kepala BKPM Bahlil Lahdalia didampingi Presiden Jokowi dalam pendandatangan kerjasama investasi Hyundai (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa optimitisnya bahwa Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2021 di kisaran 4,5 sampai 5,5 persen. 

"Artinya, dalam setahun kita harus mampu membalikkan kondisi dari minus 2,19 persen menjadi plus 5 persen, atau bahkan lebih," ucap Jokowi dihadapan para pengusaha muda dalam Rakernas HIPMI, seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat (5/4/2021).

Untuk mencapai target itu, Jokowipun mengaku setiap hari menelpon Kepala BKPM yang juga mantan Ketum HIPMI Bahlil Lahdalia.

"Itulah sebabnya, saya begitu sering menghubungi Pak Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Tiap hari saya menelponnya," imbuhnya.

"Dengan pertanyaan: berapa persen bisa realisasi tahun ini? Berapa triliun bisa naik? Siapa yang masuk? Sudah sampai mana? Targetnya tercapai enggak? Begitu setiap hari," sambung Jokowi.

Jokowi beralasan dengan investasi maka percapaian pertumbuhan ekonomi dapat terwujud.

"Mengapa begitu? Karena kunci pencapaian pertumbuhan ekonomi ada di investasi yang akan membuka lapangan kerja dan bisa memberi kesejahteraan bagi masyarakat," jelasnya.

"Dan saya selalu berpesan kepada Kepala BKPM agar bisa menyambungkan para investor, baik asing maupun dalam negeri, dengan para pengusaha di daerah," tandas Jokowi.

Asal tau saja, selain target ekonomi mencapai plus 5%, Presiden Jokowi juga menetapkan target investasi tahun 2021 ini menembus Rp900 triliun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

Dalam pertemuan lanjutan itu AWG sampaikan terima kasih dan memberikan cinderamata kepada Prof Sudarnoto

Minggu, 18 April 2021 - 23:16 WIB

MUI: RS Indonesia di Hebron Butuh Bantuan Ummat

Aqsa Working Group (AWG) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Hubungan Internasional, Prof. DR. Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/5). (BPBD Kabupaten Flores Timur))

Minggu, 18 April 2021 - 21:25 WIB

Luar Biasa! Bantuan Logistik di Daerah Terisolir NTT Terus Mengalir

Jakarta - Distribusi bantuan ke daerah terisolir mulai dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Kamis (15/4/2021). Pemerintah melibatkan helikopter untuk mencapai…