Mars Pemuda Adat Papua, Hadiah Spesial dari Danlanud Silas Papare

Oleh : Hariyanto | Senin, 01 Maret 2021 - 10:10 WIB

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi menciptkan lagu "Mars Pemuda Adat Papua"
Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi menciptkan lagu "Mars Pemuda Adat Papua"

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi kembali menciptkan sebuah lagu dengan judul "Mars Pemuda Adat Papua" lagu ini dipersembahkan untuk Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua.

Danlanud Silas Papare dibantu Galih Setiawan, Wendy Dwi Aditya dalam proses aransemennya yang digarap di Studio Starlight Jakarta, sementara untuk proses editing video dilaksanakan oleh Staf Penerangan Lanud Silas Papare, Jayapura.

Danlanud menyampaikan bahwa produksi lagu tersebut merupakan implementasi dari pelaksanaan konsep 3K (Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi) yang menjadi penekanan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam Rapim TNI beberapa waktu lalu.

"Dengan berjalannya komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara Pemuda Adat Papua dan Lanud Silas Papare yang memiliki kesamaan visi dalam semangat membangun Papua, sehingga dapat mewujudkan sinergitas yang harmonis" terang Marsma Budhi dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa dengan terciptanya sinergitas yang harmonis tersebut, Jan Christian Arebo, S.H., M.H., selaku Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua mengajukan usulan kepada Danlanud untuk menciptakan lagu yang mencerminkan kecintaan kepada NKRI dan semangat generasi muda Papua dalam membangun Papua.

Hal Senada disampaikan Jan Christian Arebo, selaku Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua bahwa yang melatarbelakangi terciptanya Lagu Mars Pemuda Adat Papua ini adalah suatu keinginan yang besar untuk memberikan semangat kepada generasi muda Papua dalam membangkitkan semangat kebangsaan dan semangat nasionalisme, sehingga rasa cinta kepada tanah air itu semakin kuat terpatri dalam sanubarinya.

"Mars Pemuda Adat Papua ini, menjadi kebanggan kita Pemuda Adat Papua. Nantinya disetiap moment-moment Pemuda Adat Papua baik itu Musyawarah Daerah, ataupun Kongres Pemuda Adat, tentu Mars ini akan dinyanyikan sehingga ini akan menggema, di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Privinsi Papua." Lanjut Jan Arebo.

Lebih Lanjut Jan menyampaikan rasa bangga atas atensi dari pihak TNI dalam hal ini Lanud Silas Papare, yang mana sudah memberikan atensi yang luar biasa bagi Pemuda Adat Papua untuk terus memacu diri dan bersemangat dalam menyuarakan semangat kebangsaan dan semangat nasionalisme di tanah Papua.

"Selain itu, kami selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang mana telah memberikan instruksi kepada pimpinan TNI termasuk Danlanud Silas Papare untuk melakukan 3K (Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi) kepada seluruh masyarakat Papua dalam menjaga tanah Papua untuk tetap aman, nyaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia." terang Jan.

Jan Christian Arebo juga mengucapkan ungkapan terimakasih kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang mana telah memberikan bantuan antigen kepada masyarakat Papua, khususnya Pemuda Adat Papua, hal ini sangat bermanfaat bagi kami, masyarakat Papua.

Berikut link tautan Mars Pemuda Adat Papua,
https://youtu.be/ufGEN5XCM5c

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bal

Minggu, 11 April 2021 - 21:41 WIB

Luar Biasa Terobosan Pak Haru Koesmahargyo, Dukung PEN-ICRG, Bank BTN Transplantasi 710 Terumbu Karang dan Lepas 7.100 Tukik di Bali

DenpasarSebagai bentuk komitmen perusahaan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, sekaligus dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui program Indonesia Coral…

Ilustrasi Uang (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 21:08 WIB

DPR dan Pakar Ekonomi Ungkap Beban Berat APBN Pulihkan Perekonomian

kewenangan dalam Perppu 1 Tahun 2020, dan disempurnakan dalam UU Nomor 2 Tahun 2020, untuk menetapkan batas defisit anggaran melampaui 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) selama masa penanganan…

Ilmuwan BATAN (ist)

Minggu, 11 April 2021 - 20:33 WIB

Agar Maju, Pemerintah Diminta DPR Kembangkan Tenaga Nuklir, Sugeng: Skala Kecil Saja Dulu, Kami Dukung...

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyampaikan, tenaga nuklir saat ini sudah dikembangkan dan menjadi tren di negara-negara maju sebagai energi alternatif.  Menurutnya, Indonesia sebenarnya…

Pembangkit Listrik

Minggu, 11 April 2021 - 20:07 WIB

MIGA, World Bank Group Bakal Jamin 95% Proyek Energi Terbarukan PLN Selama 5 Tahun Kedepan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pertemuan dengan Lembaga Penjamin Investasi Multilateral atau Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA)…

Sri Mulyani di Forum Internasional (WEF)

Minggu, 11 April 2021 - 19:43 WIB

Sri Mulyani Minta IMF dan WBG Bantu Ringankan Beban Utang Negara-negara Berpenghasilan Rendah

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa pemulihan ekonomi indonesia prospeknya terproyeksi semakin baik. Hal itu disampaikannya secara virtual pada forum Development…