Erick Thohir 'Pom-pom' Ikan Cupang Office Boy Kantor, Netizen Kagum: Salut untuk Pak Menteri BUMN...

Oleh : Candra Mata | Minggu, 28 Februari 2021 - 15:59 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir pamer ikan cupang
Menteri BUMN Erick Thohir pamer ikan cupang

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri BUMN Erick Thohir menuai banyak pujian dari para masyarakat usai mengunggah sejumlah potret ikan cupang dalam instagram miliknya @erickthohir.

Dalam unggahannya tersebut, ia mengemukakan bahwa perhiasan baru tersebut (ikan cupang) merupakan milik staf office boy yang memabntunya dikantor.

"Kantor KBUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan kantor.sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias kantor kami," ucap Erick Thohir dilansir redaksi Industry.co.id pada Minggu (28/2/2021).

Dituturkan Erick, dirinya sempat berbincang dengan Ahmad sang office boy.

Menurutnya, saat ini cupang tersebut bukan sekedar hobi saja, tapi sudah jadi peluang bisnis juga. 

"Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya. Lagi trend juga katanya dimasa Pandemi ini," sebut Erick.

Mendengar semangat Achmad menceritakan passion-nya, Erick Thohir mengaku teringat dirinya diawal dulu mencoba bisnis.

"Flasback saya dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Achmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?!," jelasnya.

Diakhir unggahannya Erick bertanya kepada masyarakat (warganet/netizen-red) terkait usaha apa yang sedang dirintis saat ini.

"Siapa disini yang sedang merintis usaha?!,' tanya Erick.

Unggahan Sang Menteri BUMN tersebut sontak dijawab oleh para netizen.

"Saya dan suami ...bisnis jeruk Brastagi...doakan bisnis kami pak lancar...buah lokal lebih baik dari buah expor...budayak makan buah lokal...jawab @titin_marryalin_nurpapa_l.

"Kami sedang merintis usaha di bidang renewable energy, spesifiknya panel Surya pak Erick," ucap @catpenolakpanas. 

"Alhamdulillah...saya juga office boy yang jualan tanaman hias," kata @agrobibitmadiun.

"Saya pak tp gk punya modal," sebut tiera.atiera.39.

"Saya usaha jual beli onderdil dan fashion baru merintis baru mulai semoga bisa sukses dan bisa membantu membuka lowongan pekerjaan," ungkap @fiandwi0306.

"Salut untuk pak menteri BUMN, perhatian yg tinggi kepada para pegawainya bahkan sampai kepada office boy pun beleriau perhatikan," ujar @asda_dua.

"Pak Erick kalau saya usaha sayur asin pak...di Semarang...," imbuh @sriwahyono_yana.

"Jualan online pak, lagi berhenti modal buat kredit motor buat anak sekolah. Alhamdulillah msh kerja baby sitter," tukas @halidahbima2951.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

Dalam pertemuan lanjutan itu AWG sampaikan terima kasih dan memberikan cinderamata kepada Prof Sudarnoto

Minggu, 18 April 2021 - 23:16 WIB

MUI: RS Indonesia di Hebron Butuh Bantuan Ummat

Aqsa Working Group (AWG) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Hubungan Internasional, Prof. DR. Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…

Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/5). (BPBD Kabupaten Flores Timur))

Minggu, 18 April 2021 - 21:25 WIB

Luar Biasa! Bantuan Logistik di Daerah Terisolir NTT Terus Mengalir

Jakarta - Distribusi bantuan ke daerah terisolir mulai dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Nusa Tenggara Timur, Kamis (15/4/2021). Pemerintah melibatkan helikopter untuk mencapai…