Lebih Dekat Dengan EZVIZ C1C-B, Apa Saja Keunggulannya?

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 Februari 2021 - 18:53 WIB

EZVIZ C1C-B
EZVIZ C1C-B

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjaga keamanan rumah adalah salah satu prioritas saat ini. Pasalnya, kebanyakan anggota keluarga menghabiskan waktunya di rumah. Untuk itu, diperlukan perangkat keamanan canggih yang dapat diandalkan keluarga.

Salah satu perangkat keamanan rumah yang dapat diandalkan saat ini adalah EZVIZ C1C-B yang dikhususkan untuk memantau kondisi dalam rumah.

Dari informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Jumat (26/2/2021) menyebut, perangkat ini memiliki banyak fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh anggota keluarga. Untuk lebih jelasnya mari simak apa saja keunggulanya?

Desain
EZVIZ C1C-B membawa desain khas EZVIZ yang simpel namun tetap terlihat elegan. Didominasi warna putih, EZVIZ C1C-B tampak estetik ketika diletakkan di atas lemari atau meja. Kaki dari perangkat ini agak membulat untuk memudahkan pengguna.

Dimensi dari EZVIZ C1C-B adalah 63x63x103 mm yang membuatnya kompak dan tidak mengambil banyak tempat. Sementara bobot dari perangkat ini hanya 83 gram sehingga mudah dipindahkan ke berbagai sudut rumah.

Kamera
Dalam beroperasi EZVIZ C1C-B, menggunakan kamera 2MP yang dapat merekam hingga resolusi 1080p FHD. Dalam pengujian yang kami lakukan, hasil rekaman tampak cerah baik di kondisi terang hingga kondisi gelap. Khusus kondisi gelap, EZVIZ C1C-B sudah dilengkapi dengan Night Vision yang mampu menjangkau 12 meter.

Fitur menarik lainnya adalah kehadiran motion detection yang dapat mendeteksi objek mencurigakan. Jika ada objek seperti ini, perangkat akan mengirim langsung peringatan ke aplikasi. Untuk peringatannya, EZVIZ menyediakan 3 opsi yakni siren, short beep, dan silent.

Soal kompresi video, EZVIZ juga membuat gebrakan dengan menghadirkan teknologi video H.265. Dengan teknologi ini, hasil video tidak akan memakan banyak bandwith dan storage sehingga akan berjalan lebih halus.

Fitur Pendukung
Satu hal yang kami cukup suka dari EZVIZ C1C-B adalah kehadiran fitur komunikasi two-way talk. Alhasil, pengguna yang sedang berada di luar rumah dapat berbicara dengan penghuni rumah. Fitur ini tentu sangat berguna jika pengguna sedang meninggalkan anak.

Ada juga Sleep Mode yang memungkinkan pengguna tetap mendapatkan privasi. Mode ini memungkinkan agar proses perekaman berhenti sesaat dan tidak ada notifikasi yang terkirim ke pengguna.

Kesimpulan
Aman rasanya jika EZVIZ C1C-B adalah kamera keamanan indoor pilihan bagi pengguna yang mencari perangkat yang unggul sekaligus affordable. Dari mulai desain yang kompak hingga kemampuan kamera yang mumpuni.  Terlebih, EZVIZ menyediakan dua opsi storage, yakni melalui Micro SD (hingga 256GB) dan layanan penyimpanan awan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar

Rabu, 21 April 2021 - 17:15 WIB

Archandra Tahar Sebut PGN Punya Peran Penting Ambil Peluang Optimalkan Kebutuhan LNG Dunia yang Semakin Membesar

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar mengungkapkan, PGN memiliki posisi strategis dalam penyediaan energi yang ramah lingkungan dan efisien di dalam negeri. Dijelaskan…

KSPI

Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Buruh Desak MK Batalkan UU Cipta Kerja

Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pendahuluan uji formil judicial review UU Cipta Kerja, Rabu (21/4/2021). Uji formil ini dimohonkan oleh Riden Hatam Aziz dan kawan-kawan, yang merupakan…

Pelayanan Rapid Antigen di Rest GT Gunung Sugih, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar

Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Hutama Karya Tingkatkan Pelayanan Test Rapid Antigen Sepanjang Masa Pamdemi

Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di tengah momen Ramadhan tahun 2021 ini, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tetap melakukan…

Presiden Joko Widodo saat meninjau kawasan industri terpadu Batang

Rabu, 21 April 2021 - 16:45 WIB

Goks! Presiden Jokowi Sebut Pabrik Kaca Terbesar di Asia Tenggara Bakal Segera Dibangun di KIT Batang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa sebanyak 450 dari 4.300 hektare lahan di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah, telah siap dipakai. Sehingga para investor dapat…

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Eric Limansantoso saat menandatangani perjanjian kerja sama dengan CIMB Niaga

Rabu, 21 April 2021 - 16:15 WIB

Gandeng CIMB Niaga, Jababeka Residence Hadirkan Pembiayaan Bunga Rendah

Jababeka Residence bersama CIMB Niaga menyepakati kerja sama dalam pemasaran sejumlah properti di Kota Jababeka. Bentuk kerja sama ini diyakini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, baik…