Lebih Dekat Dengan EZVIZ C1C-B, Apa Saja Keunggulannya?

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 Februari 2021 - 18:53 WIB

EZVIZ C1C-B
EZVIZ C1C-B

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjaga keamanan rumah adalah salah satu prioritas saat ini. Pasalnya, kebanyakan anggota keluarga menghabiskan waktunya di rumah. Untuk itu, diperlukan perangkat keamanan canggih yang dapat diandalkan keluarga.

Salah satu perangkat keamanan rumah yang dapat diandalkan saat ini adalah EZVIZ C1C-B yang dikhususkan untuk memantau kondisi dalam rumah.

Dari informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Jumat (26/2/2021) menyebut, perangkat ini memiliki banyak fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh anggota keluarga. Untuk lebih jelasnya mari simak apa saja keunggulanya?

Desain
EZVIZ C1C-B membawa desain khas EZVIZ yang simpel namun tetap terlihat elegan. Didominasi warna putih, EZVIZ C1C-B tampak estetik ketika diletakkan di atas lemari atau meja. Kaki dari perangkat ini agak membulat untuk memudahkan pengguna.

Dimensi dari EZVIZ C1C-B adalah 63x63x103 mm yang membuatnya kompak dan tidak mengambil banyak tempat. Sementara bobot dari perangkat ini hanya 83 gram sehingga mudah dipindahkan ke berbagai sudut rumah.

Kamera
Dalam beroperasi EZVIZ C1C-B, menggunakan kamera 2MP yang dapat merekam hingga resolusi 1080p FHD. Dalam pengujian yang kami lakukan, hasil rekaman tampak cerah baik di kondisi terang hingga kondisi gelap. Khusus kondisi gelap, EZVIZ C1C-B sudah dilengkapi dengan Night Vision yang mampu menjangkau 12 meter.

Fitur menarik lainnya adalah kehadiran motion detection yang dapat mendeteksi objek mencurigakan. Jika ada objek seperti ini, perangkat akan mengirim langsung peringatan ke aplikasi. Untuk peringatannya, EZVIZ menyediakan 3 opsi yakni siren, short beep, dan silent.

Soal kompresi video, EZVIZ juga membuat gebrakan dengan menghadirkan teknologi video H.265. Dengan teknologi ini, hasil video tidak akan memakan banyak bandwith dan storage sehingga akan berjalan lebih halus.

Fitur Pendukung
Satu hal yang kami cukup suka dari EZVIZ C1C-B adalah kehadiran fitur komunikasi two-way talk. Alhasil, pengguna yang sedang berada di luar rumah dapat berbicara dengan penghuni rumah. Fitur ini tentu sangat berguna jika pengguna sedang meninggalkan anak.

Ada juga Sleep Mode yang memungkinkan pengguna tetap mendapatkan privasi. Mode ini memungkinkan agar proses perekaman berhenti sesaat dan tidak ada notifikasi yang terkirim ke pengguna.

Kesimpulan
Aman rasanya jika EZVIZ C1C-B adalah kamera keamanan indoor pilihan bagi pengguna yang mencari perangkat yang unggul sekaligus affordable. Dari mulai desain yang kompak hingga kemampuan kamera yang mumpuni.  Terlebih, EZVIZ menyediakan dua opsi storage, yakni melalui Micro SD (hingga 256GB) dan layanan penyimpanan awan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…