Berbahasa Inggris, Anies Sampaikan Kabar Gembira Jakarta Raih Penghargaan Dunia STA 2021, Netizen: Ya Ampun Pak Anies! Setoplah Banjir Award...

Oleh : Candra Mata | Jumat, 26 Februari 2021 - 16:35 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Kota Jakarta dinobatkan sebagai pemenang dalam penganugerahan Sustainable Transport Award 2021 di dunia.

"Alhamdulillah, setelah pada Oktober 2020 lalu Jakarta diumumkan sebagai pemenang, tadi malam terlaksana acara penganugerahan Sustainable Transport Award 2021," ucap Anies Baswedan dalam keterangan video penganugerahan Sustainable Transport Award 2021 (STAward.org) yang diunggahnya Facebook @Aniesbaswedan, seperrti dilansir redaksi Industry.co.id pada Jumat (26/2/202).

Menurutnya, biasanya acara penganugerahan STA dilakukan pada bulan Januari di Washington DC. 

Namun karena dunia sedang dilanda pandemi COVID-19 maka penganugerahan tahun ini dilakukan secara virtual. 

"Tahun lalu, Jakarta meraih posisi kedua, sebagai Honorable Mention. Tahun ini, kita berhasil mengungguli kota-kota dunia lainnya seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco, Sao Paulo dan banyak lainnya," ungkap Anies.

Sejatinya, STA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada sebuah kota atas perbaikan sistem mobilitas selama 18 bulan terakhir. 

Menurut Anies, Jakarta dianggap telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi berkelanjutan dan pembangunan perkotaan.

"Penghargaan ini adalah pengakuan atas kerja ribuan orang yang bekerja setiap hari untuk mendorong dan memastikan integrasi transportasi Jakarta, serta bagi jutaan warga Jakarta yang memilih menggunakan transportasi publik, sepeda dan berjalan kaki. Selamat untuk kita semua!," tandas Anies.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah menuai banjir pujian dari para masyarakat (warganet/netizen).

"Ya Ampun pak Anies bikin gemeteran terus...lanjutkan pak...Sukses buat pak Anies dan seluruh yg terlibat dalam membantu pak Anies. Semoga Allah selalu melindungi setiap langkah bapak. Aamiin Allahumma Aamiin.," sebut Rusli Djatmiko.

"Alhamdulillah. Maju kotanya bahagia warganya. Baarokallohu Fiik pak  Anies Baswedan," ujar Wayanto.

"Liat ngomong inggrisnya ga pake teks lagi.. bikin nelen ludah pak RT dan jajarannya...Semoga Rahmat Allaah tercurah buat pak Anies RB... mudah2an Allaah ijinkan memimpin Indonesia kedepannya..," ungkap Titik Nol.

"Mulai deh pak abis jum'atan bikin ulah...bikin buzerrp kejang nih liat prestasi good bener..," kata Latief Jak.

"Banyak yg akan menggelepar-gelepar kepanasan tidak sanggup dengar berita luar biasa ini.," papar Fika Yuliana.

"Setoplah Bang Anies terima penghargaan.," imbuh Hendranti.

"Prestasi...prestasi...prestasi terus pak anies. Bikin buzeRp jantungan aja. Selamat buat warga DKI," tandas Ahmad Nawi.

"Masya allah, semakin bertubi2 datang banjir buat pak Anies, “Banjir Award”.," ucap Nurdin.

"Again and again..Bravo! Semoga warganya pandai pula menjaga dan merawat fasilitasnya..," tukas Nalalugina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).