Menko PMK Muhadjir Effendi: Film De Toeng Bukti Film Lokal Bisa Menasional

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 16 Februari 2021 - 19:37 WIB

Menko PMK Prof.Dr. Muhadjir Effendi bersama Sutradara film De Toeng usai pemoutaran di Senayan City XXI kemarin
Menko PMK Prof.Dr. Muhadjir Effendi bersama Sutradara film De Toeng usai pemoutaran di Senayan City XXI kemarin

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Di tengah suasana masih mencekam akibat pandemi Cofid 19 Menteri Koordinator bidang Pembangunan manusia dan kebudayaan, Prof.Dr.Muhadjir Effendy.M.A.P  "nekad" nonton penayangan film _De Toeng (misteri ayunan nenek)_ bersama sutradara Bayu Pamungkas, talent, crew, dan penonton lainnya di Senayan City,  Senin( 15 /2/2021).

Menurut Muhadjir, Film de TOENG, memiliki konten Etnografi yang menonjolkan budaya Lokal  dalam hal ini daerah Jeneponto di provinsi Sulawesi Selatan. "Meski film ini bermuatan lokal seperti umumnya film Indonesia yang diproduksi dari daerah tapi 
film de Toeng  ini juga memiliki konsep  global juga, " katanya usai menonton.

“Film ini sangat layak untuk kita tonton, keren dan kami pemerintah mendukung film seperti ini. Untuk itu saya mengajak masyarakat meski dikala masa pandemi ini, ayo datang ke bioskop untuk nonton film, sehingga hibernasi harus berakhir. Yang penting patuhi protokol kesehatan, "tambahnya. 

Menteri PMK Juga mengatakan bahwa pihak bioskop saat ini telah memberlakukan standar covid sesuai dengan protokol kesehatan.“Menonton di saat pandemi ini menjadi sensasi yang berbeda,”ucapnya.

Sang Menteri berseru kepada seluruh pendukung film de TOENG, serta mengucapkan selamat atas penayangan film de Toeng. "Teruslah berkarya, jangan pernah berhenti berproses.De toeng luar biasa, saya sangat suka. Ini sarat dengan pesan tradisi, akting pemainnya pun luar biasa, saya suka akting Amin sebagai sosok difabel yang harus dihargai," tambah Muhadjir memberi semangat.

Sutradara film de Toeng (Misteri Ayunan Nenek), Bayu Pamungkas berterima kasih atas kehadiran Menteri PMK  yang telah menyaksikan sekaligus memberikan apresiasi atas film de Toeng. "Sungguh suatu kehormatan bagi saya pribadi dan juga tentunya para produser, talent, dan crew film de Toeng, pak menteri PMK Bisa hadir menyaksikan karya kami ini," katanya. 

Sementara itu ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia (GPBSI), Djoni Syafrudin mengaku senang dengan kehadiran Menko PMK datang ke bioskop. "Kehadiran pak Menteri harusnya menjadi patokan bahwa bioskop itu aman untuk di datangi meski sedang pandemi. Yang penting patuhi prokes 3M. Pemda jangan merazia penonton saat sudah masuk bioskop. Tapi cegahlah sebelum masuk dengan prokes. Jangan seperti menjebak, " katanya geram.  

Tentang film de Toeng,  Djoni berharap bisa menjadi dorongan masyarakat untuk datang ke bioskop lagi. "Ini film yang bagus. Bisa mengalahkan beberapa film hollywood yang sedang edar bersamaan, " tambahnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.