Kodam XVII Cenderawasih Siap Dukung dan Amankan Pon XX Tahun 2021 di Papua

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 30 Januari 2021 - 04:30 WIB

Arena Aquatic PON XX di Papua Karya Waskita Diakui Federasi Olahraga Renang Internasional Berstandar Olimpiade
Arena Aquatic PON XX di Papua Karya Waskita Diakui Federasi Olahraga Renang Internasional Berstandar Olimpiade

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Sebagai salah satu perhelatan even olahraga terbesar di Indonesia, faktor keamanan tentu sangat berperan penting dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diikuti ribuan atlet dari seluruh Indonesia.

Mengingat pentingnya masalah keamanan, Panitia Besar PON XX Papua mengadakan rapat bersama Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua di lantai 10 Mercure Hotel, Jayapura, Papua, Kamis (28/01/2021).

Mengawali sambutannya Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda meminta Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua memberikan keamanan dalam pelaksanaan PON XX di Papua tersebut.

“Selaku Ketua Harian PB PON Papua, saya meminta Kodam dan Polda untuk memberikan keamanan dalam pelaksanaan PON yang akan di gelar tahun ini di Provinsi Papua,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menyampaikan akan menjamin keamanan dalam seluruh rangkaian kegiatan PON XX di Provinsi Papua. “Kami, TNI-Polri, siap untuk mengamankan ajang Pekan Olahraga Nasional di Prov Papua. Kami siap untuk mensukseskan dan mendukung kelancaran serta keamanan Perhelatan PON di Tanah Papua,” tegasnya.

“Selain dari aparat keamanan, saya berharap seluruh masyarakat Papua juga membantu pengamanan even kegiatan tersebut, agar pelaksanaan PON XX dapat berjalan baik, sehingga pada akhirnya kita bisa menunjukan bahwa Provinsi Papua mampu menyelenggarakan PON,” harap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Selain masalah keamanan, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga menjelaskan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah menyiapkan mess dan fasilitas lain untuk para Atlet yang akan berlaga di PON XX Papua.

Senada dengan Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw turut memberikan dukungan dalam memastikan keamanan PON. “Kami sebagai penanggung jawab keamanan dan kenyamanan, tentu ingin PON berjalan dengan sukses,” katanya.

Kami dengan TNI terus bersinergi untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan PON XX di Papua,” tambahnya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

sumber : pinterest.com

Senin, 12 April 2021 - 14:01 WIB

Catat ya Kaum Hawa, Ada 5 Merk Sheet Mask yang Bikin Wajahmu Cerah dan Kenyal, Cocok untuk Semua Jenis Kulit!

Jakarta-Beberapa tahun kebelakang memiliki wajah glowing bak artis Korea memang menjadi impian banyak perempuan. Tapi mungkin, saat ini menjadi glowing bukan lagi impian para kaum hawa.

Di usia ke 60 Tahun, Gubernur Anies Berharap Bank DKI Terus Berinovasi

Senin, 12 April 2021 - 13:41 WIB

Bank DKI Berusia 60 tahun, Gubernur Anies: Saya Sangat Mengapresiasi Kinerja Bank DKI, Selamat!

Jakarta – Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang genap berusia 60 tahun diharapkan dapat terus berinovasi sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada…

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang

Senin, 12 April 2021 - 13:30 WIB

Tumbler Minuman Edisi Khusus Dengan Tema Wayang Berkolaborasi dengan Ayang Cempaka

Thermos, produsen global dan pelopor produk wadah insulasi vakum inovatif dan berteknologi tinggi, kembali memperkenalkan botol minuman terbarunya dengan tema tokoh Legenda Wayang Indonesia…

Direktur Utama Bank BRI, Sunarso

Senin, 12 April 2021 - 12:55 WIB

Raih 7 Penghargaan dalam Sepekan, Sunarso Dipuji Habis Menteri BUMN RI Pertama: Pencapaian Luar Biasa, CEO Bank BRI Tidak Diragukan Lagi...

Direktur Utama BRI Sunarso diganjar dua penghargaan sekaligus sebagai The Best CEO dan juga sebagai CEO Strategic Orientation Terbaik. Penghargaan diberikan kepada BRI berdasarkan hasil penilaian…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Manfaat Pameran Hannover Messe 2021

Senin, 12 April 2021 - 12:21 WIB

Goks! Menperin Agus Bocorkan Sederet Manfaat Indonesia Jadi Official Partner Country di Hannover Messe 2021

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menungkapkan sederet manfaat bagi industri dan perekonomian nasional dari partispasi Indonesia dalam official partner country Hannover…