Masima Radio Network Hadirkan The Biggest Integrated Multi-Brand Radio Show : Good Morning Indonesia dan Afternoon Feel Good

Oleh : Erni S | Sabtu, 23 Januari 2021 - 12:51 WIB

Ben Kasyafani, Sissy Prescillia dan Nino Kayam
Ben Kasyafani, Sissy Prescillia dan Nino Kayam

INDUSTRY.co.id - Bahagia menjadi salah satu satu kunci untuk menjaga kesehatan jiwa dan tubuh selama masa sulit yang dialami masyarakat luas sejak pandemi merebak. Bahagia seringkali harus diupayakan, dengan berbagai cara yang dapat menjaga pikiran kita tetap positif dan optimis.

Masima Radio Network sangat memahami hal ini dengan menghadirkan radio-show multi-brand terbesar di Indonesia, program morning-show dan afternoon-show prime time yang disiarkan serentak di 3 brand radio Masima Radio Network yaitu Delta FM, Bahana FM, dan Female Radio, di 8 kota, Jakarta, Medan, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Makassar dan Manado.
 
Evan Perdana, Head of Content & Promotion Masima Radio Network menyampaikan, “Kami menyadari bahwa radio punya peran besar untuk membangun mood pendengar. Karena itu kami ingin ambil bagian dalam memberikan dukungan bagi pendengar di masa penuh tantangan ini untuk tetap optimis, bersemangat dan fokus pada hal baik. Masima Radio Network ingin menjadi penghubung antara pendengar dengan dunia, menghindari rasa terisolasi, serta menumbuhkan perasaan bahagia. Siaran multi brand program Good Morning Indonesia dan Afternoon Feel Good akan disiarkan di 8 kota besar Indonesia dan juga dapat dinikmati melalui streaming, dengan misi menebar kebaikan dan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia dimanapun berada. Dengan radio host yang ceria, program informatif dan up to date, kami yakin dapat menemani masyarakat untuk terus bahagia. Kami mengajak masyarakat untuk Just be good & do good.”
 
Siaran multi brand Good Morning Indonesia akan digawangi oleh 3 penyiar yang sudah sangat dikenal pendengar, yakni Ben Kasyafani, Sissy Prescillia dan Nino Kayam. Latar belakang yang berbeda antara ketiganya, dari aktor, presenter, musisi, single, dan menikah serta telah menjadi orang tua, justru memberikan warna yang kaya dan sudut pandang yang berbeda. Disiarkan setiap Senin s/d Jumat, pukul 06.00 - 10.00 wib, mulai 4 Januari 2021. Sementara program afternoon show Afternoon Feel Good akan dipandu Enno Lerian dan Danar Gumilang. Disiarkan setiap Senin s/d Jumat, pukul 16.00 - 20.00 wib, mulai 1 Februari 2021. 
 
Ben Kasyafani, penyiar Good Morning Indonesia sekaligus aktor, presenter dan ayah, berbagi sudut pandang, “Menjalani profesi sebagai penyiar terutama dalam situasi sekarang membuat jiwa saya terasa lebih content dan ada sebersit rasa bangga karena bisa menjadi teman di masa sulit bagi pendengar. Kesepian dan merasa sendiri rasanya bukan kombinasi yang baik untuk menjalani masa yang penuh tantangan ini. Melalui Good Morning Indonesia bersama Sissy dan Nino, kami berkesempatan menghilangkan rasa sepi dan terisolasi, memberikan informasi berharga dan menghadirkan kegembiraan yang sangat diperlukan untuk bertahan menjalani hari yang berat. Terjadi proses timbal balik, dimana gelak tawa bahagia yang dirasakan pendengar terefleksi dan akhirnya turut menjadi kebahagiaan bagi kami juga.”
 
Psikolog dan peneliti perilaku konsumen Dra. Retno Dewanti Purba MPsi.T memaparkan pendapatnya, “Kesehatan menjadi satu fokus yang sangat penting saat ini. Tak hanya kesehatan fisik, tapi tentunya juga kesehatan jiwa, karena keduanya merupakan satu kesatuan.
 
“Radio bisa dijadikan salah satu pilihan yang baik untuk memberikan efek baik pada mood kita. Menghibur diri dengan mendengarkan musik yang enak sambil ditemani percakapan-percakapan yang menyamankan dari program radio diharapkan bisa memberi efek baik dan positif terhadap diri. Lessons learned  selama ini menempatkan radio sebagai salah satu media yang bisa menjadi ‘teman’ seperjalanan bagi pendengarnya. Ada efek ‘companionship’ yang didapatkan karena menemani di banyak situasi dan aktifitas sekaligus dapat menimbulkan rasa ‘terhubung’ dengan dunia luar. Tepat memenuhi kebutuhan dalam segala ketidakpastian dan keterbatasan di masa sekarang ini. Tak lupa untuk bersyukur karena sebenarnya kita masih punya ‘kemewahan’ untuk memilih aktifitas yang menghibur, memilih media yang bisa memberi efek senang, nyaman, tentram sambal terus mendapat informasi yang bermanfaat,” tambahnya.
 
Menurut Retno Dewanti Purba, ada 3 hal yang patut kita cermati agar kesehatan jiwa kita terjaga baik:
 
1. Adaptasi – Upaya yang kita lakukan dengan mengubah respons perilaku agar sesuai dengan keadaan lingkungan saat ini. Adaptasi terbukti telah menjadi cara manusia dan berbagai makhluk hidup lain bertahan dari segala kondisi yang yang tidak pasti dan terus berubah. Dalam konteks pandemi Covid-19 ini, esensi dari semua konsep Adaptasi Kebiasaan Baru sebenarnya bertujuan untuk mengajak kita semua mengadopsi kebiasaan dan perilaku baru dalam keseharian kita agar dapat menghentikan laju penyebaran pandemi yang akhirnya berpengaruh terhadap keseluruhan keseharian kita.
 
2. Coping Strategy – Di masa sekarang ini penting bagi individu untuk memiliki cara atau metode yang sesuai untuk mengatasi dan mengendalikan situasi/masalah yang dialami. Dengan cara yang sesuai maka diharapkan individu bisa menghadapi tantangan, hambatan ataupun ancaman dengan lebih baik sehingga bisa menimbulkan efek positif terhadap kesehatan jiwa kita.  
 
3. Membangun Resiliensi - Kalau didefinisikan, resiliensi adalah kemampuan individu dalam mengatasi, melalui, dan bangkit kembali setelah mengalami kesulitan. Sebuah kemampuan untuk bounce back saat kita jatuh; biasanya disebut sebagai ketangguhan. Ketangguhan membantu individu bertahan dalam situasi sulit.
 
“Good Morning Indonesia dan Afternoon Feel Good  menyasar target dewasa muda Indonesia (25 hingga >39) dengan komposisi laki-laki dan perempuan yang seimbang ini telah memiliki lebih dari 2 juta pendengar dengan value positif seperti fun, friendly, up to date dan tentu relatable dengan kondisi dan situasi sekarang ini. Seperti kami yang bahagia menghadirkan program terbaik untuk pendengar di Indonesia, jangan lupa untuk terus berusaha berbahagia bersama The Biggest Integrated Multi-Brand Radio Show: Good Morning Indonesia dan Afternoon Feel Good,” tutup Evan Perdana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…