DPR Ini Sebut 'Kapolri' Pilihan Jokowi Sosok Terbaik: Pak Listyo Sederhana, Mampu Kontrol Emosi, Presiden Merasa Aman dan Nyaman

Oleh : Candra Mata | Jumat, 15 Januari 2021 - 14:20 WIB

Komjen Listyo Sigit(ist)
Komjen Listyo Sigit(ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pilihan Presiden Joko Widodo dinilai sangat tepat, menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri. Dari lima nama yang diusulkan Kompolnas, Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menilai Listyo dinilai paling pas. Kelima calon itu juga sekaligus putra-putra terbaik bangsa dan menjadi aset Polri.

“Saya melihat pilihan Pak Jokowi ke Komjen Listyo Sigit sangat tepat dan merupakan keputusan yang terbaik," kata Arteri dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Industry.co.id pad Jumat (15/1/2021).

Selain itu, Komjen Pol Listyo Sigit dinilainya sebagai pribadi sederhana, pekerja sekaligus pemimpin yang bersahaja dan rendah hati. 

"Pak Listyo mampu mengontrol emosi dan cenderung tidak senang menonjolkan diri," paparnya lagi.

Menurutnya, Calon Kapolri ini juga memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa sekaligus segudang capaian prestasi, termasuk juga bagaimana melakukan pembenahan di Bareskrim Mabes Polri.

"Secara kompetensi tidak perlu diragukan lagi kemampuan beliau di setiap penugasan yang telah diemban serta kemampuannya dalam menerjemahkan fungsi-fungsi kepolisian menjalankan misi reformasi institusi Polri. Secara emosional beliau memiliki kedekatan dengan presiden, beliau pernah menjadi ajudan Pak Jokowi, sebelumnya pernah memiliki kesejarahan panjang saat di Solo," jelas Arteria.

Selain itu, Politisi PDI-Perjuangan ini juga melihat, presiden merasa "nyaman" dan "aman" dengan calon Kapolri ini. 

"Presiden merasa terlayani dengan baik dan Listyo Sigit paham betul apa yang menjadi keinginan Jokowi. Ini yang menjadi pembeda dibandingkan dengan kompetitor yang lain," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…