DPR Cantik Ini Sebut Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Miliki Karier Cemerlang Sejak Dulu, Eva: InsyaAllah, Jadi Berkah Buat Semua

Oleh : Candra Mata | Kamis, 14 Januari 2021 - 10:05 WIB

Anggota DPR Eva Yuliana bersama Kapolri Jendral Azis Idham ( foto Dok Partai Nasdem)
Anggota DPR Eva Yuliana bersama Kapolri Jendral Azis Idham ( foto Dok Partai Nasdem)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengatakan calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR RI relatif memiliki karier yang cemerlang sejak bekerja dengan Presiden Jokowi di Kota Surakarta. 

Saat itu, kata Eva, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menjabat Kapolresta Surakarta.

“Ia yang merupakan lulusan Akpol 1991 itu menjabat Kapolresta Surakarta dan pernah bekerja bareng dengan Presiden Jokowi yang pada waktu itu sebagai Wali Kota Surakarta. Bagaimana pun, hal itu bisa menjadi kekuatan sekaligus keunggulan tersendiri bagi Komjen Pol. Listyo Sigit dalam memimpin Korps Bhayangkara ke depan nanti," kata Eva dalam keterangannya dilansir redaksi Industry.co.id pada Kamis (14/1/2021).

Eva mencatat sejak menjabat Kapolresta Surakarta, Listyo Sigit Prabowo selalu menempati posisi-posisi strategis dalam jenjang karier di kepolisian. 

Diketahui Listyo pernah bertugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Tenggara pada tahun 2013. Setahun kemudian, setelah Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014, Listyo Sigit diberi tugas sebagai ajudan Presiden Jokowi.

Dua tahun kemudian, kariernya terus cemerlang dengan jabatan sebagai Kapolda Banten pada tahun 2016, Kadiv Propam Mabes Polri 2018, dan terakhir menjabat Kepala Bareskrim Polri sejak 2019 hingga saat ini.

Selain itu, menurut Eva kemampuan komunikasi dan keterampilan membangun sinerginya juga menjadi modal penting bagi Listyo dalam menghadapi beragam tantangan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dihadapi Korps Bhayangkara ke depan. Oleh karena itu, Eva menyambut positif terpilihnya Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri yang baru.

"Kata kuncinya adalah kemampuan komunikasi dan keterampilan membangun sinergi. Sosok yang seperti itulah yang secara positif bisa menjadi modal dasar dan kekuatan bagi Komjen Pol. Listyo Sigit memimpin Korps Bhayangkara ke depan," kata Eva.

Menurut Politisi Partai Nasdem ini, tantangan Polri ke depan dalam menjaga dan menciptakan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di tengah masyarakat tidaklah mudah. 

Berbagai pola kriminalitas, kata dia, terus berubah sesuai dengan perkembangan teknologi dan zaman. Beragam bentuk kejahatan sering kali muncul tanpa referensi penanganan sebelumnya.

Mulai tindak pidana peredaran narkoba yang makin rapi, kejahatan siber yang kian canggih, tindak korupsi yang terus terbungkus halus, dan belum lagi bermacam tindak pidana reguler lainnya yang seolah tak pernah selesai diberantas.

Politisi dapil Jateng V ini optimistis dan percaya sepenuhnya bahwa jika diputuskan oleh DPR, Komjen Pol. Listyo Sigit mampu memimpin Kepolisian RI ke depan. 

Sebagai mitra kerja Komisi III, ia menaruh harapan besar kepada jajaran kepolisian untuk terus sinergi membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

"InsyaAllah, jabatan baru Komjen Pol. Listyo Sigit sebagai Kapolri betul-betul amanah dan menjadi berkah untuk kita semua," pungkas Eva. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…